Wednesday, January 13, 2010

SOAL SOMBONG MENYOMBONG

Masih posting tulisan amat sangat keren ngga mutu tengah malam seperti halnya kemarin-kemarin, ngga tahu mesti ngapain..

Mau tidur belum ngantuk.. Mau ngantuk, belum tidur.. Mau masak, udah malem. Mau nangkep tikus juga takut (lhah ngapain juga nangkepin tikus?). Tapi pikiran saya yang lari-larian butuh penyampaian, butuh pelampiasan nafsu makan dengan Vidoran...

Sebagian dunia sudah hening. Seringkali kelelahan malah bikin saya ngga bisa mikir dan sulit tidur sambil jongkok hehe ya iyalah.. ngapain juga tidur sambil jongkok? Saya menjerang air, minum teh hangat. Malam-malam. Mungkin inilah bagian terbaik dari hari ini. Teh hangat, coklat dan koneksi yang sudah membaik mau nemeni saya jalan-jalan kesana kemari ngga mogok minta dibensinin lagi (baca : isi pulsa).

Untuk kemudian numpang ngomel sebagai perwujudan meninggalkan jejak. Dih.. entah kenapa kalimat barusan terdengar seolah saya ini buronan yang dikejar-kejar karena hobi filateli dan goyang poco-poco.. (hueheheh kayak ada aja orang jadi buron gara-gara kegiatan abstrak barusan).

Betewe jadi inget nih.. udah sejak kapan ya ikan saya absen ngga dikasih makan.. mudah-mudahan ngga mati. Kalau bayi saya sih udah ada yang ngasih makan dong, jadi ngga kuatir bakalan mati. Lagi-lagi kalimat saya barusan menimbulkan asumsi berlebih ya? Maksudnya Baby Adopter dan Happy Aquarium di facebook itu lhoh.. *sambil monyong, untung udah sikatan* hihi ketauan tiap login fb main game doang...

Oh iya, barusan pas di facebook saya ketemu sama beberapa temen SMA. Sampai sekarang saya masih ngerasa aneh pada perubahan. Ya pada temen-temen SMA saya itu. Yang dulunya ngetop banget di sekolah, reputasi geng-geng macem sinetron anak SMA, kenal sama kakak-kakak kelas yang juga sama ngetopnya.. yang... yah.. pokoknya gitu deh., misal susah dapet bayangan, kayaknya anda jarang nonton tipi ya? Sekarang malah ngga kemana-mana.

Saya ngebayangin tentu hebat banget karena mereka bisa meredam rasa malu dan seolah ngga kenapa-napa. Mereka yang dulu koar-koar mau masuk kampus bergengsi dan secara ngga langsung memandang rendah orang lain, taunya disitu-situ doang.

Pembelajaran (lagi) bagi saya, untuk ngga pernah besar kepala karena diri saya yang segini-gini doang ini.

Tapi juga apanya emang yang mau disombongin? Ahahahaha, kayak ada aja aah... *ketawa ngenes*

Sekian laporan amal aspal asal untuk hari ini.

46 comments:

  1. benar-benar pembelajaran, untuk semua..

    ReplyDelete
  2. saya buat template mirip facebook
    biar ngeblog nya tetep semangat hehehe

    ReplyDelete
  3. eh mbak, aku mengundurkan diri dari telkom loo..

    ReplyDelete
  4. ooo,, pantes
    kalau gag ngegame, ya pasti buat catatan "susahnya tidur"
    hehehehehe
    gag penting kuliah dimana, yg penting lulus
    itu kenyataannya sekarang kan
    hehehehe

    ReplyDelete
  5. hidupku juga gini" aja ga bisa disombongin meski mau nyombong (loh) *digetok Anyin*
    tapi emang kita ga boleh hidup dalam kesombongan sih, nanti bisa kena hukum karma.

    ReplyDelete
  6. besar kepala? hm.. kayanya engga tuh nin :). mana tips2 menulisnya lagi.
    btw, smart gua paraaaahhh lelet nian, bahkan disaat dini hari pun ga bisa konek ke remote server J:P

    ReplyDelete
  7. wah, ada apa nih pagi gini kok udah rame2 di rumah Anyin? hehehe ooohh,..:# gitu ya (sambil manggut2).

    asyik nih baca2 'omelan' Anyin sambil minum kopi hehehe:s)

    ReplyDelete
  8. pagi mbak... sombong itu emang nggak perlu banget kok... soalnya apanya yang mau disombongin... lha wong kita sama-sama lahir ke dunia dengan telanjang dan nggak bawa apa-apa...

    ReplyDelete
  9. aku juga gini2 aja anyin hehe *_*

    selamat pagi anyinnn,.....

    ReplyDelete
  10. ...ah, daripada sombong mending jgn sombong... (nah lo..??)

    hehehhe

    ReplyDelete
  11. kita ini hanya hamba, yg punya keterbatasan, apa yg harus disombongkan...:)

    ReplyDelete
  12. Apanya yang mau di sombongin, lawong semua yang ada di diriku ini *halah*, semuanya titipan BELIAU :-)

    ReplyDelete
  13. kenapanih...??

    o ya sma2 udah di app pesbuknya.. hehe...

    semoga bisa makin berkawan :)

    ReplyDelete
  14. yup, gak ada yg perlu disombongin memang krn semua yg kita miliki adalah pemberianNya yg bisa diambil sewaktu2.

    ReplyDelete
  15. iya nih...ada aja yg bikin heran ya...
    kalo liat fenomena ky gitu, suka jd mikir 'saya kaya gitu ga ya?' hihihi
    sindrom omong doang gitu deh #-o
    mudah2an kita g gitu ya...
    jadi ajang introspeksi :ok

    ReplyDelete
  16. iya nyin.. temen2 sd, smp, sma yang nemu di fb banyak brubah..
    yang dulunya famous gt, trnyata temen fbnya cuman 100an
    yang dulunya ga pernah kedgeran suaranya, sekarang da jadi pimpinan sebuah partai di negara tetangga..
    hmmm..
    J:)

    ReplyDelete
  17. Kalo Kang Sugeng koq ndak bisa ya Nin nemuin temen2 SMA di phesbuk, apa pada nggak punya ya?

    ReplyDelete
  18. wah kalo malem ternyata berkeliaran di blog ya!!! hehehe

    kalo malem mah slam bikin tugas mulu, tapi sering ketiduran *emang niat tidur*

    ehehe, betul gak boleh sombong, kaya aku nihhhhh *lho kok malah menyombongkan diri*

    yg penting bisa belajar menghargai orang dan yang paling penting adalah menghargai diri sendiri.... oke gak tuh

    ReplyDelete
  19. oya nyin, mau nanya...
    kalo pada buka blogku berat gak sih? lelet gitu?

    ReplyDelete
  20. sombong ga ada gunanya......hanya akan membuat kita lupa diri dan lupa bersyukur pada-Nya

    ReplyDelete
  21. tak ada yg patut disombongkan ...dihadapan Tuhan semua orang sama..hanya amal ibadah dan kebaikan yg membedakan

    ReplyDelete
  22. Bangun lagi..tidur lagi...tidur lagi...bangun lagi....banguuuuuuun....tiiidur lagi...he..he..

    jangan kebanyakan begadang non, lagi musim ujan..penyakit gampang dateng. Soal sombong menyombong, contoh dong bang Pendi yang baik hati dan tidak sombong he..he

    ReplyDelete
  23. benar..bener ya klo tdk ada kerja ya sempatin nulis d iblog..semangat aja tyus..........

    ReplyDelete
  24. hehehehhee.....
    yo wes, bagus tuh kalo gak sombong.
    gak rugi juga kok...hehehee

    ReplyDelete
  25. ayem kaming
    jiahahahahaha
    :))
    :))
    :))
    :))
    :))

    ReplyDelete
  26. yup, yang begituan emang banyak ya (yang doyan songong waktu SMA).
    haerannya nih, nyin, di kuliahan masih banyak jugah~~~~
    mereka yang begitu perlu sering-sering mein ke blig kita tuh.
    *gak ada hubungannya kah?*

    wih, pokonya wassalam lah.
    doakan ujian saya jelek-jeleknya naggung yah :)

    ReplyDelete
  27. anyin! aku gab berhasil main baby adopter!! gimana sih?? invite aku dong..
    kalo fishville aku kurang berjaya. kekayaanku lebih berlimpah di farmville. nyihiihhi..

    ReplyDelete
  28. yah sama nyin apa yang mau disombongin!!!.........paling juga bisa sombong karena PR bisa 3! itu doank......

    hehehehehehe...........yah rendah hati dan apa adanya aja kali ya!!!!

    ReplyDelete
  29. "hebat banget karena mereka bisa meredam rasa malu dan seolah ngga kenapa-napa"
    jadi..
    hebatlah karena apa adanya

    nice post^^

    ReplyDelete
  30. hehe, sama nyin. ke fb paling cuma iseng-iseng kuis nggak penting.
    hem, tentang sombong itu. setuju. aku juga nggak tau nyin, mw sombongin apa. lah ndak punya apa-apa kok. hehe.

    ReplyDelete
  31. justru posting tengah malem itu loh yang bagus, tante alexa pasti akan berbaik hati ngurusin dirinya, karena jam2 tengah malem adalah jam2 sepi, doa / dzikir tengah malem kan lebih bagus dari siang hari, d saat orang2 lagi pada tidur dgn nyenyak, he.... he.... alah g nyambung blazzzzzzz

    ReplyDelete
  32. syukur ane bukan temen sma mu nyin,jdi ga masuk daftar yg harus dicurigai :))

    ilmu padi memang masih yg paling top

    ReplyDelete
  33. Nggak usah nangkep tikus deh.... mending nangkep tokek,... harganya bisa ratusan juta, buat traktir temen satu kampung selama seminggu juga boleh.

    ReplyDelete
  34. wah bner ap yg dikatakan kak Rizky2009..

    ReplyDelete
  35. Satu lagi pelajaran yang saya dapat.

    "dilarang nangkap tikus malem2." :D :D

    ReplyDelete
  36. kLo aku sich dLu'y jg gtu top d skoLah (hmhmh ke-GR_an)...
    tRuz tmn2ku yg biasa2 aja maLu ngobroL ma aku pdhL ku hnya manusia biasa sprti mereka (*kata temn2 SMP dLU).

    ReplyDelete
  37. keren nyin... eh ini bukan anyin yang punya istana di rutan di pondok bambu kan :))

    ReplyDelete
  38. Aku punya Award Untukmu.
    Silahkan diterima yah...

    http://3.bp.blogspot.com/_WxR0kxXoGvc/S03EO3QcA_I/AAAAAAAAAY8/bHndgTwPnh8/s1600-h/Award+Blogger.jpg

    ReplyDelete
  39. Mending diam-diam menghanyutkan yaaa nyin, tau -tau udah sukses hehe

    ReplyDelete
  40. memang kita gak pantes sombong, Nyin ...

    ReplyDelete
  41. hoeee.. masih insomnia juga nich anak...

    ReplyDelete
  42. pada bagian ikan mau mati td sempat kaget..
    tak kira betulan
    ternyata ...

    ReplyDelete
  43. kalo dipikir-pikir, ngapain jg kita sombong ya?
    toh, semua org pny kelebihan dan kekurangan masing2....
    di zaman skrg udah gak jaman deh pake gengsi2an dan sombong2an....hehehe

    ReplyDelete
  44. nais post, Nyin :hi

    hikmahnya: jangan sampe kita malu sendiri gara2 terlalu sombong...

    lagian takut ga masuk surga ^^

    ReplyDelete
  45. Dek anyin yang tambah cantik klo pake jilbab....mas adit ga sombong kan?makasih pemberitahuan nya tentang -gek- kemaren...btw buat q kamu ga sombong kok....klo pun sempet ketemu aq yakin km orangnya ramah....

    ReplyDelete
  46. Koneksi Flexi memaksaku tuk merantai kaki...BW jadi terlantar. MUdah2an neh komen dapet terukir ditengah tumpulnya koneksi.

    Seperti apapun kita, tetaplah sebagai manusia....Apa yang mau dikoar dan sombongkan..???

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...