Saturday, March 26, 2011

SANGKAL

from random

malam ini saya sedang kaku.
sayang, kata sebagian orang.. sedang hangat-hangatnya supermoon padahal.
"malam yang manis, kenapa kamu tidak ikut juga menjadi manis?" tanya mereka.
supermoon, sepintas bagi saya tidak ada bedanya dengan sailormoon.
Hm, toh juga cuma beda sedikit..
lantas mengapa saya harus ikut terlihat selayak coklat kelebihan gula?
memangnya saya juga harus memberikan tempat disebelah saya untuk seseorang pada momen-momen itu?
diam saja sudah cukup mencerna malam dan keganjilannya
bulan begitu terang, romantis kata orang
bagi saya malah terlihat lebih menakutkan, karena terlalu terang, karena terlalu jelas
saya tidak biasa.
seolah akan terjadi sesuatu dibalik kemunculannya, seperti dalam film horor atau apa
supermoon
lunar perigee
bagi saya istilah barusan lebih terdengar seperti pedigree.
Abaikan saja, maafkan saya, jangan dicerna.
anggap sesuatu yang biasa, anggap memang saya sedang kaku dan tidak romantis
tidak ada irama apapun, datar
jadi yang bisa saya tangkap cuma serpih
atau memang melodi ini terlalu sendu dan kosong disaat yang bersamaan?
sedang tidak ingin menulis kata-kata indah
sedang tidak ingin melontar buih-buih sabun indah berjumlah ratusan ribu
untuk menemui kamu
saya sedang tidak ingin merasakan rindu.


entah tanggal berapa, ketika semua orang tengah membicarakan fenomena bulan. bukan untuk siapa-siapa, bukan tentang siapa-siapa..

27 comments:

  1. Assalamu'alaikum
    terkadang kita membutuhkan kesempatan untuk menikmati kesendirian, berdialog dengan batin mencerna apa yang terjadi

    ReplyDelete
  2. yang pertama kah ini ???

    Sangkal itu di daerahku diartikan apes/selalu tidak beruntung.

    met pagi ninda.

    ReplyDelete
  3. malam yang manis bikin kita ngirit gula...
    hehehe

    ReplyDelete
  4. udah, abaikan saja rasa itu... jalan-jalan keluar, hirup angin malam, lihat bintang kalo nggak mendung.

    saya juga baru tahu ada istilah lunar perigee.. dan lagian, buat menikmati fenomena supermoon kayak kemarin.. juga nggak harus sama orang lain kan.

    ReplyDelete
  5. sedang tidak bahagia an... ;)

    ReplyDelete
  6. supermoon itu malah awalnya aku kira nama band korea lho nyin.. =__=

    ReplyDelete
  7. rindu itu pemanis cinta, walaupun buat resah dan marah!

    ReplyDelete
  8. "saya sedang tidak ingin merasakan rindu"

    sy suka kalimat mbak yg ini :D

    ReplyDelete
  9. tapi gak sekaku robot kan mba Ninda... Masih bisa senyumkan menikmati Supermoon walau dalam kesendirian.. :)

    ReplyDelete
  10. aku pun melewatkan bulan penuh itu,....

    ReplyDelete
  11. Ini sedang kaku apa galau? heheheheh

    ReplyDelete
  12. takut terang ya kak? :DD kayak vampir #halah #garing #parah

    ntar kalo liat bulan biar aku temani deh #code #eeaaa

    ReplyDelete
  13. hehe,, aku juga gak liat sopermoon mbak.. padahal pengen n udah membayangkan yg indah2.. yah malah ketidakmood.an n mles ngapa2in yg dateng..

    ReplyDelete
  14. kemarin kayaknya saya udah posting koq nggak mucul2 yah... apa nggak masuk?

    saya juga baru dengar istilah lunar perigee.. baru kali ini. toh untuk menikmatinya tidak harus selalu dengan orang lain... bercengkrama dengan diri sendiri (kontemplasi) kadang emang perlu.. ah sudahlah orang berkata apa, yang ngejalanin toh diri sendiri.

    ReplyDelete
  15. opo'o tho nyin kamu iki???

    magang ndk mana tho??

    ReplyDelete
  16. saya gak tahu harus nulis apa, perasan kemarin sudah komennt, tapi juga kupikir sudah baca
    tapi kok lupa juga

    ReplyDelete
  17. hmmm...
    ngomentari bagian terakhir aja dech :p

    saya sedang tidak ingin merasakan rindu

    itu artinya bahwa rasa rindu ada, tp sedang tidak ingin merasakannya yah >,< #dijiwit anyin#

    ReplyDelete
  18. coklat kelebihan gula woo..manis dong...

    ReplyDelete
  19. olah kata yang penuh makna,gambaran jiwa yang sarat rasa,....tehanyut dalam kesendirian...kaku...bisu...membeku.

    ReplyDelete
  20. setuju dengan komen pak ies..
    kadang dalam kesendirian dan dalam sepi
    mengingatkan kita tentang semua yang sudah terjadi.
    membawa imajinasi kemasa depan

    ReplyDelete
  21. klo menurutku, orang2 sekarang ini suka banget melebih-lebihkan suatu kejadian dan jadi parno karena itu..belum habis teror bom udah ada supermoon, belum habis supermoon ada kejadian ditemukan ular putih yang liurnya bisa bikin cantik dan kulit halus...well, klo mw bicara bencana..inilah yang bencana..pikiran orang udah kembali reset ke pemikiran jaman purba..parah (~_~)a

    ReplyDelete
  22. sama seperti saya dnk nin, membiarkan supermoon berlalu tnp arti meski mata sudah sampai mengangkangi pukul 3 pagi...hehehe...^_^

    ReplyDelete
  23. salam kenal ya kak:) kunjungan pertama ku ..:P aku suka blog kakak :)

    ReplyDelete
  24. ^^ salam kenal..bt di follow balik...
    blogger pemula...hehe

    ReplyDelete
  25. wahh judulnya "sangkal" kalo ditempat saya, arti sangkal itu berarti kesal :D

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...