Wednesday, March 26, 2014

TIPS MERUBAH MANSET LAMA JADI FINGERLESS

Belakangan ini sedang musim banget manset fingerless. Apa sih manset fingerless itu?
Manset fingerless adalah manset dengan bolongan dibagian jempol sehingga manset lebih menutup punggung tangan. Manset biasa juga bisa sih... cuma jadinya menghalangi gerakan tangan terus juga jadinya melorot-lorot gitu. Harganya kurang lebih sama dengan manset tangan biasa.. atau mungkin mahalan sedikit.
Saya sih kepengin punya *dasar cewek :P tapi males belinya apalagi kalau cuman manset aja... manset fingerless juga warnanya masih nggak banyak, kebanyakan hitam dan putih. Yah intinya saya males beli *gitudeh pokoknya.

Pas mau pergi dan mau pakai manset karena abaya saya waktu itu suka naik-naik bagian lengannya karena tangan saya panjang, tiba-tiba kepikiran bikin percobaan manset fingerless dari manset-manset lama saya yang dari bahan spandeks. Mungkin sudah ada yang duluan pakai cara ini ya... hehe anggaplah cuma sekedar sharing kalau begitu.

Yang harus disediakan: manset dari bahan spandeks agar tidak 'brudul' ketika digunting
1) samakan manset agar lubang yang diambil untuk jempol berada pada tempat yang sama ya.. Sebelumnya dipas dulu di tangan biar bisa dikira2 mana yg mau dilubangi. Jangan lubangi dibagian jahitan nanti lepas semua jahitan mansetnya
2) gunting lingkaran sesuai ukuran jempol kita. Gunting secukupnya jangan terlalu besar bentuk lingkaran
3) hasil akhir. Jadi deh… Manset lama yang biasa ketarik-tarik jadi fingerless gini.. taraaa nggak melorot-lorot dan nggak usah beli manset khusus fingerless... :D




~

5 comments:

  1. Kalau kaos kaki bisa ga? :))))))

    ReplyDelete
  2. Wah kreatip pisan si teh Ninda ini mah. :)
    Aku pernah lihat yang beginian di sweater, bagus sih sempet kepengen juga yang kayak gitu, yang kayak sarung tangan cuma yang masuk jempolnya aja.

    ReplyDelete
  3. terima kasih,,,, aku mau coba... :-)

    ReplyDelete
  4. Terima kasih tips'nya... aku mau nyoba ah... :-)

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah aku berhasil bikinnya,hatur nuhun pisan

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...