Wednesday, February 25, 2015

{ Review } Pentol Gila



Salah satu jajanan masa kecil yang saya rindukan adalah pentol. Bola baso bulat yang rasanya nggak daging-daging banget. Maksudnya kalau mau yang daging banget ya beli aja baso. 

Di tempat saya sempat tinggal, malang. Pentol biasa disebut dengan cilok. Dan masyarakat malang sangat kreatif terhadap jajanan yang satu ini, diberi saus kacang dan sambel seperti cilok dari daerah asalnya Jawa Barat. Atau dibakar.

Di Jakarta kebetulan saya belum pernah nemu yang enak, nemu pun bener-bener rasa tepung aci banget dan kurang nyaman di lidah. Begitu browsing instagram nemu @pentolgila saya langsung ngajak si mas mampir kesana. Pentol gila ada beberapa cabang, di Aiola Eatery dekat SMA komplek Surabaya, supermarket Sarinah dekat Univ. Hang Tuah atau di Indomaret kawasan Dharmawangsa. Ada lagi kayaknya satu cabang lagi, bisa dicek di instagramnya.



Pertama datang ke cabang indomaret abis, besoknya lagi tutup di indomaret maupun Aiola. Ternyata pada hari-hari libur ada cabang yang tutup ada yang tetap buka. Di Aiola sering tutup ketika liburan tanggal merah.

instagram @pentolgila


Baru kesampaian kemarin itu waktu mudik. Enak banget kata saya meskipun kata si mas full tepung banget. Saya ketawa dan bilang, memang pengin nyari yang beginian :p 

Ada beberapa paket. Ramah 1 dan 2 juga yang pedes (lupa nama paketnya) adalah favorit saya. Ada baso yang dalamnya telur puyuh, keju dan cabe. Semuanya enak. Harga sekitar 7,500 - 9,000an IDR. Adik-adik saya pun doyan banget ini.

Mesti nyobain banget buat yang suka jajanan serupa :D


.



7 comments:

  1. kirim k medan mba :D, sedapnyaa

    ReplyDelete
  2. Nama kulinernya lucu juga yaa.. Pentol Gila.
    Sya lebih familiar dgn nama 'cilok'

    ReplyDelete
  3. loh aku kok belum pernah liat padahal sering lewat dharmawangsa hehe

    ReplyDelete
  4. Di jepara byk pentol, tp pentol itu blm ada

    ReplyDelete
  5. aku juga suka cilok ini, tapi masih enakan yang di Malang sih. yang dulu di depan SMA 8 (entah masih ada atau tidak) murah meriah :))

    ReplyDelete
  6. AAAAAAAAKKK Bikin ngiler banget :9

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...