Tuesday, March 10, 2015

#oootd Oncom Goreng of The Day :p

Sewaktu masih sekolah dasar saya baca majalah anak-anak yang memuat cerita sederhana mengenai seorang anak yang sering memberi hadiah sekantong oncom goreng pada temannya yang dari keluarga kaya. Temannya itu sangat doyan oncom goreng.

Saya yang besar di wilayah timur pulau jawa nggak paham apa itu oncom. Dan terus penasaran setelahnya. Ketika saya hidup di Jakarta, penganan oncom adalah sesuatu yang wajar dikonsumsi. Seperti combro, tumis oncom dan lainnya. Tapi saya belum pernah nemu oncom goreng juga.

Pagi ini teman kantor saya bawa oncom goreng ke kantor, saya ikutan nyicip dan demi rasa penasaran belasan tahun lalu. Dan enak! Alhamdulillah.


8 comments:

  1. Oncom jenisnya byk, kmarin dikasih tetangga yg bru pulang kampung di jabar hihi

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen ke jakarta dan nyicip oncom goreng juga deh
    Di padang nggak perna ketemu oncom
    apalagi oncom goreng

    hihihi

    ReplyDelete
  3. penasaran banget sama oncommm pengen nyobain:D

    ReplyDelete
  4. Hahaa di jawa tengh banyak oncom goreng... Dan yap enak bener kok :))

    Salam kenal, kunjungan pertama :))

    ReplyDelete
  5. hihi, kakak sampai sekarang masih penasaran bentuk oncom itu kayak apa, terus combro juga :D
    disini gak ada Ninda, meskipun yang jual makanan khas luar banyak

    ReplyDelete
  6. aaaah,udah lama ga makan oncom....:D

    ReplyDelete
  7. Terbayarkan rasanya ya... Dan alhamdulillah enak... :)
    Kalau saya yang paling buat penasaran itu tentang gado-gado yang dimakan pakai masi, dan sudah beberapakali mampir Jakarta tapi nggak kesampean buat nyobain... Jadinya masih penasaran :D

    ReplyDelete
  8. Di jawa tengah aku kenale cuma 'bongkrek' dan baru nyoba oncom pas di sunda hahahha

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...