Thursday, April 9, 2015

Telur Goreng

Lapar yang menyiksa tadi malam disponsori oleh tetangga yang nampaknya sedang bikin telur goreng, kecium baunya sampai saya membayangkan bagaimana telur itu digoreng dengan minyak minimal dan bagaimana jika bentuknya telur mata sapi. Saya jadi pengin bikin telur mata sapi goreng, atau mungkin scrambled egg pakai sedikit keju tapi terlalu malas mengingat tidak bisa masak dengan nyaman di kos. 
Betapa keinginan sederhana, makan telur mata sapi hangat dengan kecap sudah seperti instrumen kembali ke masa silam ketika saya masih usia sekolah dasar dan kemampuan memasak diluar makanan instan saya baru sebatas menggoreng telur mata sapi dan memakannya dengan kecap ketika nenek saya sedang pergi.

Dan betapa dengan tanpa bisa saya kendalikan saya mengingat rasa daging goreng yang baunya mirip yang dibuat oleh ibu saya. Rasa yang sudah nyaris terlupakan. Saya ingat tidak sempat bertanya apa bumbu yang digunakan untuk makanan yang sepertinya simple untuk dibuat dalam ingatan saya. Sehingga saya tidak bisa membuat ulang makanan itu ketika saya sedang ingin memakannya ketika tergores kerinduan.

1 comment:

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...