Tuesday, August 4, 2015

Mobil untuk Keluarga

Belum lama ini, topik obrolan saya dan suami mengenai mobil baru. Mobil yang kami pakai sekarang terlalu besar untuk kami berdua. Memang seringkali penumpangnya tidak hanya kami berdua, namun rasanya cukup dengan ukuran mobil yang lebih kecil sehingga dapat menghemat space di garasi sekaligus jika ada keperluan yang mendadak dan membuat kami mau tidak mau turun di pinggir jalan, space yang dihabiskan mobil tidak membuat pengguna jalan merasa terganggu dengan besarnya mobil yang parkir darurat.

Belum lagi mengenai kondisi menyetir, menyetir mobil yang lebih kecil dengan dua kolom tempat duduk saja pastinya lebih mudah dibanding mobil yang besar dengan tiga kolom tempat duduk seperti yang saat ini kami gunakan. Mobil yang lebih besar juga lebih menyulitkan jika akan parkir, terlepas dari parkir standar atau parallel, kemungkinan terjadi goresan dan kerusakan saat bersisihan dengan mobil lain pun juga lebih tinggi. Karena itulah kami mempertimbangkan untuk mengganti mobil tersebut dengan mobil baru yang lebih kecil.

Kemarin saat mudik dengan oleh-oleh untuk keluarga, kesana kemari sillaturahmi dengan keluarga besar dan malah mendapatkan oleh-oleh makanan dan kue yang super banyak dari seluruh keluarga. Space paling belakang dan kolom tempat duduk ketiga dari depan mobil penuh dengan oleh-oleh tersebut, sementara kolom kedua penuh hanya meninggalkan space untuk satu orang karena terisi tas pakaian dan peralatan mandi yang kami bawa. Setelah melihat penuhnya mobil kami merasa perlu untuk membahas ulang mengenai rencana pembelian mobil baru. Dalam situasi mudik dan kami masih berdua pun mobil sudah penuh berbagai macam barang. Bagaimana jika nanti anggota keluarga kami bertambah? Tentu lebih penuh lagi dengan stroller, keperluan bayi dan segala macamnya. Memang mobil kecil lebih mudah dikendarai dan dipakai dalam keseharian, namun mobil besar sangat diperlukan untuk menjadi kendaraan keluarga jika perlu bepergian kemanapun.

Masih suka kepingin lihat mobil kecil yang mungil-mungil dan lincah di jalan. Tapi untuk saat ini demi asas kebutuhan bukannya keinginan ya belum dulu deh… Semoga saja masih bisa digunakan untuk jangka panjang. Mungkin kami perlu membahas lebih lanjut mengenai asuransi kendaraan.

 ~







3 comments:

  1. mobil keluarga ku juga gede banget kak
    tiap hari papa yg bawa buat pergi ngajar (my dad is a high school math teacher)
    dan beliau jg ngerasa kegedean

    tapi nggak pernah sama sekali berencana ganti sama mobil yg lebih kecil, soalnya setiap lebaran memang mobil papa ku yg jadi andalan, buat pergi liburan kemana-mana sama para sepupu dan tante.

    ada sih, niat punya yg lebih kecil, tapi beli satu lagi
    buat aku nantinya

    hi hi hi :))

    ReplyDelete
  2. yang sedang aja ya...hehehe..terlalu kecil juga ga asik. kebesaran juga susah parkirnya.

    ReplyDelete
  3. tinggal dipertimbangkan mana kepentingan yang lebih sering dimanfaatkan. space untuk barang dan muatan yg banyak atau kepraktisan?

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...