Wednesday, August 26, 2015

#TheBridesDiary - Resepsi


Akhirnya ada waktu lagi untuk menulis brides diary ini ya...
Ini penampakan kostum resepsi saya... Anyway meskipun terlihat nothing wrong tapi nunggu ini dipayet lumayan banget menyita waktu sementara hari pernikahan semakin dekat.


Ohiya lupa mau bahas juga mengenai makeup... Penting banget ya untuk test makeup sebelum acara. Karena insiden sebelum akad ketika periasnya habis bersihin muka saya dan mau nemplokin bedak beliau baru ngeh (iya emang udah lumayan tua sih) kalau salah bawa alat makeup. Beliau bawa alat makeup untuk kulit coklat, nggak nyangka kalau kulit saya putih. Lhah... si ibu... padahal sudah sempat ketemu saya loh sebelum hari-H.



Dan beliau juga nggak bawa lipstick warna nude atau soft karena pikirannya kalau pengantin itu harus meriah pakai lipstick merah. Itulah makanya penting banget untuk tes makeup terlebih dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti ini. Ini untungnya rumah periasnya gak jauh dari rumah saya dan karena kota kecil jadi gak macet ya... gak kebayang kejadian serupa di Jakarta, bisa telat molor acaranya.

Saya rewel nggak mau cukur alis, beliau bilang tapi hasilnya seadanya gak sebagus kalau dicukur ya... tapi ternyata hasilnya bagus aja kok. Saya pakai bulu mata palsu karena waktu itu belum paham kalau itu bisa termasuk menyambung rambut juga.

Tamunya nggak banyak karena memang rencananya dilanjutkan di rumah. Tapi percaya deh saya capek banget nyalamin tamu, kudu berdiri mulu dan pasang muka ramah. Coba kalau boleh sambil duduk gitu. Ya boleh kali yaa cuma kok kurang sopan kalau di masyarakat kita. Nggak kebayang ya yang tamunya diatas seribu apa kabar tuh capeknya.

Terus berhubung saya nggak ngurusin dan terjun disemua aspek pemilihan vendor acara, meskipun dekorasinya oke dan makanannya juga oke (enak dan nggak ada yang kehabisan makanan)... tapi saya dibuat gemes banget sampek kepala saya pusing karena sebel... pasalnya konsep pengantinnya syar'i eh tapi malahan ada penyanyinya... udah nyanyi gitu meskipun yang dinyanyiin lagu Maher Zain eh juga pake bajunya nggak kira-kira rok pendek bunggungnya backless rambut terurai. Ampun dehh yaaa bener-bener... yah gimana lagi resiko perantauan yang nikah di kota kelahiran. Saya gak ngerti ini penyanyinya bonus apa memang sepaket atau memang dibayar terpisah. Jadi kalau teman-teman sependapat dengan saya, pastikan aja ya tidak terjadi hal seperti ini.


~

13 comments:

  1. waah ini kapan mba acaranya hihihi... jadi ngebayangin nyanyi lgunya maher zain dengan rok pendek rambut terurai :D ini bajunya pesan ya ? thank sharing pengalamnnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah lama ini cuma yah gitu belum ada waktu nulis
      salam kenal ya :)

      Delete
  2. waduh.. emang pasti bikin puyeng mumet abiss itu mah mbak. Alhamdulillaah waktu nikahan dulu saya sudah wanti2 sama keluarga maunya hanya marawis aja. tapi walaupun capek,pasti bahagia ya mbak.. cieeee pengantin baru.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha seneng deh masih dibilang pengantin baru

      Delete
  3. Mbaaa... penasaran banget sama 'penangkapan lengkapnya' mbak ninda. Kalo berkenan, aku pengen lihat dong mbak, kirim via line :D Buat inspirasi. Sukaa juga sama design bajunya, tapi kurang jelas. Pengen nyontek nanti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada di post post sebelumnya chaa coba di klik tags nyaa
      tapi kalau belum puas sila line aku

      Delete
  4. wah, mbak saya udah ngikutin semua tulisan mbk dg hastag #thebridesdiary hari ini. Penasaran. dan alhamdulillah bs menjadi referensi. Sy belum menikah. tp sy punya harapan pernikahan yg syar'i dm hal busananya, dan pesta resepsinya, dll.

    ReplyDelete
    Replies
    1. make sure nyampein juga ya sama orang tua, biasanya yang susah disitu hehe...

      Delete
  5. aaawww elegan bangeeettt.
    Nin buat penganten pria, bikin sendiri juga atau sewa?
    tentang penyanyi...ini juga kejadian di nikahan sahabat aku minggu lalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau itu sewa yang warnanya mecing rul soalnya kayaknya gak mungkin ya bajunya itu bakalan kepake lagi. kalau gaun cewek mah longlast

      Delete
  6. alhamdulillaaah
    dressnya baguuuussss
    semoga dikaruniai keluarga yang sakinah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin mbak elsa terima kasih :))

      Delete
    2. Sayang bNget dikasi penyanyi dg rok mini ya nin huhu

      Delete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...