Monday, September 14, 2015

{ Review } Terang Bulan 93

Siapa yang nggak suka sama martabak? Kayaknya nyaris nggak ada ya... semacam pizza versi indonesia ini semakin lama semakin kreatif dalam adonan atau toppingnya. Di Jakarta yang lagi booming awalnya martabak dengan isian toblerone dan nutella ala Martabak Pecenongan 65A (eh bener kan ya..). Nah sekarang yang rame di Jakarta itu martabak red velvet oreo, green tea dan semacamnya... makin banyak brand deh. Saya malah belum pernah nyobain haha.

Sebelum bermunculannya warung martabak dengan variasi adonan dan topping, di Surabaya sudah ada duluan dengan nama Terang Bulan 93. Oh ya ini nggak buka cabang ya... CMIIW yaa... tapi kayaknya Surabaya dan Malang memang duluan deh untuk urusan permartabakan ini setelah toblerone-nya Pecenongan. Terang Bulan adalah sebutan untuk martabak manis yang biasa diucapkan orang Jawa Timur.
Jadi saya nyobain duluan Terbul93 ini. Sebenernya udah lama yaa cuma barusan aja sempat di posting.

Antriii bangett dan warung tendanya ramai, tapi karena pekerja yang banyak dan cekatan surprisingly saya nggak nunggu lama-lama loh... Saya pesan martabak manis redvelvet dengan creamcheese oreo


ini martabak blackforrest yang sedang dipotong



diantaranya pesenan saya, jadi ditungguin :p

tulisan di kemasannya cukup unik, saya upload dengan landscape tapi entah kenapa kok berubah jadi portrait gini. Terima kasih karena sudah mau meleng-meleng bacanya ya :)






Akhirnya bisa nyicipin juga martabak yang terkenal satu ini, harganya bisa dibilang cukup mahal untuk ukuran martabak manis ya... kira-kira 100,000an idr lupa rinciannya. Memang sih gede tebel dan banyak. Dimakan 6 orang pun masih bisa kenyang.

Tapi beneran masuk akal banget harganya karena dari gigitan pertama aja udah bikin jatuh cinta. Beneran beda rasanya sama sembarang martabak. Rasa martabaknya doang aja udah beda dari konsistensi adonan.. lembut dan enak banget, melted in our mouth. Cream cheese dan oreonya juga murah hati, nggak pelit.. superbanyak dan tumpah-tumpah gitu. Puas dan kenyang banget :D Semua yang makan juga bilang enak, bahkan si mas yang biasanya makanan apapun komennya "biasa aja.."

Repurchase? Well maybe... tapi mungkin rasa lain kali ya nanti... :)




~

5 comments:

  1. Entahlah kenapa di Jababeka ini suka telat tren nya. Padahal pasarnya bagus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya termasuk nurul yang lagi semangat naikin berat badan ya :P

      Delete
  2. AAAAAAAAAAAAAAAKK PENGEN COBAAA

    Warnanya beneran red velvet ya..
    aman nggak tuh kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aul... aman kok insyaAllah...
      semoga trendnya segera sampai ke Padang yaa

      Delete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...