Monday, January 4, 2016

Malang Short Cullinary Trip

Sebenarnya ke Malang bukan untuk liburan, tapi si Mas ada kerjaan disana dan saya ngintilin.
Yah lebih tepatnya saya yang jadinya liburan :D Banyak hal di Malang yang bagi saya ngangenin. Tapi karena jalannya lebih banyak makan, jadi ya ini jadi sejenis perjalanan kuliner yang saya rangkum dibawah ini:

1) Malang = Cilok Heaven
Sekalipun asal dari jajanan cilok sebenarnya dari Jawa Barat, tapi menurut saya semua cilok enak malah di Malang pusatnya. Bumbunya lebih oke dilidah nggak cuma dapat kenyalnya doang kayak cilok-cilok yang pernah saya makan di jawa barat. Dari yang biasa atau cilok bakar. Semua enak. Lah mumpung di Malang bisa muas-muasin makan jajanan ini.



2) Warung Kayungyun
Warung ini sebenarnya biasa aja, jualan indomie goreng dan rebus, bubur ayam, bubur kacang ijo. Yang bikin istimewa sambelnya yang enak dan super pedas juga kuah buryamnya yang sedap... itu yang bikin beda dari warung indomie kebanyakan yang pake cabe rawit. Warung ini juga buka dari pagi banget sampek malem banget, ada juga yang 24 jam. Ini favorit saya pas masih tinggal di Malang, makanya suka kangen kalau lagi ke Malang.

3. Resto Rame-Rame
"Mbak nyoba kesini yuk..." kata si adek saya. Yaudah kami mampir setelah beli kain di Pasar Baru.
"Emang enak ya?" saya nanya
"Enak kok pernah ditraktir disini sama temen,"
Tempatnya sih lucu, tapi karena saya super haus banget tapi nggak laper jadi cuma beli minuman dan french fries aja. Menunya lumayan dan tempatnya unik. Memang oke buat ngobrol lama.






4) Pasar Parkiran
Nah ini belum lama ada di Malang, katanya sih gitu. Saya dan si mas iseng banget jalan-jalan malem belum pengin balik hotel dan nemu Pasar Parkiran ini. Sejenis Pasar Malam gitu yang didalamnya ada food truck macem-macem, live music dan beberapa permainan yang bisa dinaikin anak kecil atau orang dewasa. Lumayan buat kalau malem terus bingung mau jalan kemana. Makanannya juga lumayan ada ceker pedas, baso malang, etc. Saya suka sayap pedesnya, sayang ternyata pake kuah gitu ya agak repot makannya.. kirain di lumurin sambel... hehe





5) Mik Cucu
Si adek yang suka browse tempat baru pengen nyobain ini. Duh nyarinya susah banget nyempil di gang. Rasanya lumayan tapi kemanisan buat saya, kemasannya sih unik. Ini susu murni gitu dengan macam-macam rasa tapi dikemas dengan bungkus yang unik, botol minum bayi dan kantong darah.



6) Bakso Bakar Pak Man
Cukup mahal untuk bakso standar Malang yah... kalau standar Jakarta mah wajar aja, harga 30,000 seporsi. Bisa lebih murah tergantung banyaknya bola bakso kok.. Nggak jauh dari stasiun kota Malang dan terkenal banget di Malang. Enak banget kudu nyoba kalau berkunjung ke Malang, worth to try.


Liburan jalan-jalan kulinernya sudah kelar, balik dalam kondisi macet parah. Pagi hari saat harus terbang ke Jakarta... sarapan pakai bubur ayam yang sayangnya bukan buryamnya Kayungyun tapi buatan executive lounge. Lumayan enak, tapi nggak ada sambel nampolnya :( Fiuh... jadi pengin balik lagi ih.


.

10 comments:

  1. disamping bakso, enak kayaknya tuh pedes-pedes gimana gitu

    ReplyDelete
  2. fyi NIn,,,Malang masuk ke 2016 dreamboard akuuuhhh ahayy

    ReplyDelete
  3. Wah mantap mbak jalan jalan kulinernya :D
    yang bakso bakar bikin ngiler.. Hahahha

    ReplyDelete
  4. asik juga kulineran di malanh. serius tuh cilok heaven? gue kira bandung satu-satunya cilok heaven.. di malang adem tuh yak

    ReplyDelete
  5. Kayungyun dan Bakso Pak Man itu memang gak ada duanya haha. Aku juga favorit mbak. Ah kaaan jadi kangen sama Malang juga

    ReplyDelete
  6. Itu yg minuman kantong darah sempet bikin controversial di sosmed. Hm gag ada perasaan apa2 minum pake kantong darah kah?

    ReplyDelete
  7. Tuh kan aku baru tahu kalau di Malang banyak tempat yang bisa jadi destinasi wisata kuliner -_-
    Ngomong-ngomong itu cilok heaven dimana lokasinya mbak? siapa tahu pas aku mau keluar kandang bisa mampir kesana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok aku ngakak sih baca komenmu rez hahahhaa
      maksudnya cilok di malang enak semua
      cobain yang di jawa barat deh, pasti jadi tahu bedanya dimana hahaha

      Delete
  8. minumnya kaya kantong darah, serem...

    Mbak komenmu yg dipilih random.org buat dpt pulsa. aku kirim ke nmr yg di paket kemarin? ato yg mana?

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...