Tuesday, January 5, 2016

New Year Eve Note :


Terbangun di dini hari dan merasakan stress parah. Bingung harus bagaimana. Ada dentam-dentam keras ke kepala. Saya nggak bersahabat dengan kegembiraan berlebih atau suasana yang terlalu meledak.

Apa cuma saya saja yang kalau dengar suara petasan dan kembang api beruntun malah jadi stress? Agak aneh, saya masih ingat saya pernah menyukai suara kembang api dulunya, dulu yang entah kapan. Mungkin ketika saya masih tinggal di kampung halaman, ketika suara kembang api kencang masih bisa dinikmati karena suaranya yang sayup dan pemandangannya yang indah, tidak seperti sekarang yang pemandangan indahnya nggak kelihatan tapi suaranya seperti tepat disebelah rumah saking berisik dan mengganggunya.

Saya memutuskan untuk bangun sekalian sebentar karena kalau maksain meneruskan tidur, ada bagian diri saya yang marah dan kesal di dalam kepala karena bunyi berisiknya masuk ke dalam mimpi.

Kalau sudah tahun baru, saya tahu jalan-jalan ke blog teman-teman biasanya nemu resolusi. Saya dari tahun ke tahun nggak pernah bikin resolusi, rasanya hal yang saya tekadkan selalu saya tuliskan saat saya memutuskan itu kedepannya. Seperti menjaga makanan sehat dan merutinkan olahraga misalnya.

Di tahun ini kalau mau maksa-maksain bikin target 2016, 
saya pengennya :
1) Sering nyobain resep masakan baru, terutama yang sehat
2) Bikin kue yang pakai oven
3) Serius belajar ulang TOEFL
4) Lebih banyak menulis
5) Lebih banyak membaca buku (saya nggak mampu menyelesaikan target bacaan saya di Goodreads yang setahun 50 buku. Mungkin karena saya terlalu optimis jadi targetnya kegedean atau saya yang susah mengatur waktu baca)
6) Olahraga seminggu minimal 5 kali dengan waktu minimal 30 menit
7) Berusaha konsisten ODOJ lagi 
8) Membeli gadget khusus untuk AlQur'an agar tidak sepenuhnya bergantung sama ponsel.


Ada yang keganggu tidurnya juga pas malam tahun baru terus jadi ngerjain hal lain?

.

13 comments:

  1. hehe...saya juga lagi mau serius belajar tupel :D

    ReplyDelete
  2. Untungnya sih yang nyalain kembang api pada jauh-jauh... jadi bisa nikmatin cahayanya, bukan suaranya. Yaaaa semacam gretongan awal tahun gitu XD

    ReplyDelete
  3. Semoga target2nya perlahan tapi pasti terlaksana... Aamiin

    ReplyDelete
  4. Saya sering sering sekali mendengar kata resolusi,, tapi kagak tahu apa artinya,, jahahah :D
    Kalau saya sendiri di tahun ini kayaknya gak ada resolusi, repolusi ataupun kolusi, *ngawur..
    sering banget punya banyak rencana atau target, tapi hasilnya gak sesuai sama yang dinginkan, lebih baik menjalaninya secara spontan aja,,,

    ReplyDelete
  5. Diganggu tidur ? wah pikrianku terus melayang jauh ke nirwana.
    Tahun baru, resolusi ah entahlah.
    Kembang api sepertinya sudah menjadi tradisi. Tanpa dentuman terasa kurang seru.

    ReplyDelete
  6. targetnya sama tuh, apalagi yang nomor 1

    ReplyDelete
  7. semangaaaat kakaa...
    aku tantang bikin brownies keju nih.. :)

    ReplyDelete
  8. Kemarin waktu tahun baru aku tdur awal aja biar ga dengar kembang api. Hehe. Soalnya sama nih aku juga ga suka kegaduhan.

    ReplyDelete
  9. Itu pouch nya isi apa cin?
    Hmm aku terlelap pas perhatian tahun. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. isinya barangbarang kecil kayak uang pecahan kecil, earphone, charger, lipstick mbak hahahha

      Delete
  10. Pengen ikutan nyoba nomer 3,4,5 dan 7 kak!

    Bismillahhh

    ReplyDelete
  11. Wah semoga targetnya terpenuhi dan tercapai ya mbak :D

    ReplyDelete
  12. Aku nggak denger sih. Tidur di rumah. Tp punya juga resolusi

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...