Wednesday, June 15, 2016

HINDARI MAKANAN YANG MENGANDUNG KOLESTEROL UNTUK MEMBUAT TUBUH MAKIN SEHAT


Saya penggemar seafood, ada warung yang masakan cumi itemnya murah dan enak banget nggak jauh dari kos saya semasa dulu di Surabaya. Makanannya enak, harganya sama tapi kalau ngambil boleh banyak. Ya nggak banyak banget juga sih hahaha tahu diri lah sama yang jual. Soalnya sistem warungnya boleh ambil sendiri gitu.

Saya sering makan disitu setiap istirahat siang bareng Dhifa sahabat sekaligus rekan kerja saya di kantor. Tiap ada cumi item selalu deh makannya bareng si cumi, lauk gorengan sama es kopi. Entah saya sih ngerasa es kopi itu nyegerin banget diminum pas siang-siang. Sering saya ditegur dia jangan keseringan makan cumi, bahaya kolesterol. Aslinya dia juga penggemar seafood seperti saya, tapi ya bates-batesin. Pikir saya mumpung umur masih segini nggak pantang kolesterol.

Eh medical checkup tahun lalu beberapa teman yang seumuran kolesterolnya juga tinggi. Serem yah.

Memang jika ingin mendapatkan tubuh yang sehat dan juga menghindari kadar kolesterol yang lebih tinggi ada baiknya jika kita mengurangi dan menghindari beberapa makanan yang mengandung kolesterol. Ada makanan yang memang mengandung kolesterol yang rendah tetapi ada juga makanan yang mengandung kolesterol yang sangat tinggi. Oleh karena itu, untuk lebih tahu mana nih makanan yang bisa kita konsumsi dan mana makanan yang harus kita hindari yuk lah simak beberapa daftar makanan dengan kadar kolesterol yang terkandung didalamnya berikut ini.

Daftar makanan yang mengandung kolesterol rendah, sedang dan tinggi
Dengan mengetahui berbagai jenis makanan yang memiliki kandungan kolesterol baik itu yang rendah, sedang dan tinggi pastinya akan membuat kita lebih bisa memilah manakah makanan yang harus kita konsumsi dan mana yang harus kita hindari. Makanan yang mengandung kolesterol memang sebaiknya harus kita hindari untuk menjaga kesehatan tubuh kita serta kolesterol tubuh dengan kadar yang sangat wajar. Tapi ada juga lho makanan yang mengandung kolesterol rendah yang bisa kita konsumsi. Nah, dengan demikian maka kita jadi bisa tahu makanan yang bisa dikonsumsi sehingga kita juga akan dapat menjaga tubuh untuk tetap sehat.

Makanan dengan kolesterol tinggi merupakan makanan yang harusnya kita hindari dan jangan dikonsumsi, minumlah JAMKHO sebelum makan makanan yang enak untuk mencegah kolesterol yang bisa di dapatkan disini http://www.ahlikolesterol.com. Ada banyak sekali makanan dengan kolesterol yang tinggi antara lain seperti berbagai macam jeroan dari berbagai daging. Jeroan sapi, jeroan kambing dan beberapa jeroan lainnya pastinya harus kita hindari untuk dikonsumsi. Selain itu makanan yang mengandung kolesterol dengan kadar tinggi lainnya adalah misalnya makanan yang mengandung kuning telur dan juga makanan yang mengandung mentega. Untuk lebih baiknya hindari beberapa makanan diatas supaya kadar kolesterol tubuh kita tetap dalam batas yang wajar.

Sedangkan untuk makanan yang memiliki kadar yang sedang bisa kita konsumsi asalkan jangan terlalu sering. Sesekali mengkonsumsi makanan dengan kadar yang sedang memang diperbolehkan, tetapi tidak boleh terlalu sering agar tubuh terhindar dari kadar kolesterol yang makin tinggi. Makanan yang mengandung kolesterol dengan kadar yang sedang antara lain seperti daging asap yang mengandung 98 mg kolesterol per 100 gram, iga sapi, daging sapi, burung puyuh dan ikan bawal. Makanan ini boleh saja kok kita konsumsi asal dijaga juga, jangan dikonsumsi setiap hari, jaga ritmenya.

Untuk makanan yang mengandung kolesterol dengan kadar yang rendah, merupakan makanan yang mengandung kolesterol namun bisa kita konsumsi dalam beberapa kali selama seminggu atau dengan jumlah yang sedikit lebih banyak. Makanan dengan kandungan kolesterol yang rendah antara lain seperti daging ayam tanpa kulit, daging bebek tanpa kulit, ikan air di air tawar, daging kelinci, ikan laut dan beberapa lainnya. Nah, dengan teliti sebelum mengkonsumsi makanan pastinya kita akan dapat menjaga kesehatan tubuh kita atau mendapatkan tubuh yang lebih sehat dengan kadar kolesterol yang stabil atau terus menurun bagi yang semula memiliki kolesterol tinggi.


4 comments:

  1. Kulit ayam... jeroan kambing sama sapi... itu enak banget... tapi kolesterol nya tinggi yaa :(
    Berarti engga boleh makan mereka banyak- banyak biar tetep sehat...

    ReplyDelete
  2. Jeroan pada dasarnya aku nggak suka... dan daging biasa makan kalau pas makan diluar, kalaupun masak sendiri biasanya dua atau tiga minggu sekali.

    ReplyDelete
  3. ada banyak kolesterol yg tersembunyi juga, misalnya dalam sepotong cake
    uahh justru yang enak-enak kok malah banyak bahayanya yah

    ReplyDelete
  4. Kolesterol hmmm aku suka banget sama gulai otak di resto padang. Tapi katanya kolesterol tinggi. Tapi sekali2 bolehlahh :D

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...