Tuesday, June 21, 2016

PERGI KE LOMBOK? JANGAN LEWATKAN TEMPAT INI


Beberapa bulan lalu salah seorang sahabat saya pergi liburan ke Lombok bareng teman-teman kantornya.
"Keren banget lho disana, mungkin karena suasananya juga masih alami ya sepi gitu," kata dia, "bule-bulenya juga lebih ganteng daripada yang wisata ke pulau sebelah ups! haha,"
Saya kedapetan oleh-oleh abon ikan tuna yang enaks banget dicocol ke ketan hangat buat sarapan dan sambel plecing kangkung yang katanya khas sana.

Lombok adalah pulau yang bisa dibilang bertetangga dengan pulau dewata Bali, letaknya nggak jauh. Tapi untuk soal kepopuleran Lombok kalah jauh dibandingkan Bali. Setiap tahun para wisatawan berduyun-duyun tertarik pergi ke Bali dan kebanyakan dari mereka tidak melewatkan wisata pantainya dengan cara berjemur di pasir pantai atau olahraga air.

Dulu sewaktu saya ke Bali mereka berjemur, menikmati pijat oleh jasa pijat warga lokal atau jasa kepang sembari berbincang dan membaca buku. Bener deh jarang banget saya lihat wisatawan asing yang bengong tanpa ngapa-ngapain, kebanyakan mereka selalu bawa buku kemana-mana, keren ya ngomong-ngomong. Nggak tau sih kalau sekarang, mungkin bawaannya gadget kali ya.

Nah beda dengan Bali, banyak daerah wisata di Lombok yang masih terlihat sangat alami dan terkesan belum terjamah gitu.

Sedang merancang liburan ke Lombok?
Berikut ini tempat-tempat yang sayang banget untuk teman-teman lewatkan kalau kesana.

5 Tempat Wajib Kunjung di Lombok

#1 Gili Trawangan
Teman-teman penggemar buku bacaan mungkin pernah membaca tempat ini menjadi setting dari sebagian besar cerita dalam Sunset Bersama Rosie-nya Tere Liye. Penggambarannya disitu keren, tapi lebih keren lagi aslinya sih. Pantai-pantai di Gili Trawangan ini keren banget lho, cocok untuk kegiatan berenang, scuba diving bahkan bersantai dan menyelenggarakan pesta. 

#2 Gunung Rinjani
Gunung Rinjani adalah salah satu highlights Lombok yang sayang kalau nggak dilihat, just in case mungkin kita bukan penggemar kegiatan mendaki. Tapi Gunung ini adalah gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia lho, jadi layak untuk disempatkan mampir karena pemandangannya juga indah.

#3 Senggigi
Biasanya turis mampir kesini karena kebanyakan hotel dan penginapan berlokasi di dekat sini, tapi suguhan pemandangannya juga nggak kalah keren.

#4 Hutan Monyet Pusuk
Hutan ini dihuni oleh monyet liar, jika mampir kesini waspada ya dengan barang bawaan kita. Monyet mungkin menyenangkan untuk diberi makan tapi hati-hati mereka suka jahil.

#5 Pantai Mawun
Pantai ini cantik dengan pasirnya yang berwarna putih bersih dan air pantainya yang berwarna biru toska. Pemandangannya juga terkesan lapang dan cantik, selain itu pantai ini juga bersih dan bebas sampah non alami.

Bagi kita yang menyusun sederet panjang tempat wajib kunjung di Lombok yang tentunya banyak banget, perhitungkan juga stamina kita untuk menjelajah tempat-tempat itu ya. Jangan sampai kita ketinggalan pesawat karena terkapar kelelahan di hotel. Untuk menyiasati hal ini, lebih baik booking hotel murah di Lombok dekat bandara daripada harus beresiko lama di jalan karena kelelahan terus telat bangun. Referensi, review pengunjung dan tariff lengkapnya bisa teman-teman cari dari misteraladin.com.

2 comments:

  1. Pemandangan dari sembalun, kaki gunung rinjaninya juga bagus mbak.. yang gak suka ndaki, sampai sembalun aja cukup, kayak aku.. wkwk

    Btw, rumahku deket senggigi sama pusuk *gak ada yg nanyak* :D

    ReplyDelete
  2. Aku blom ke bali, apalagi ke lombok. Huhuhu

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...