Tuesday, August 16, 2016

BELANJA MAKE-UP AMAN SAMPAI DI TANGAN


Belanja online sudah merupakan bagian dari hidup kita, ya kan? Tapi tetep aja ya kadang (atau malah sering) kita masih sering was-was apa barang yang kita pesan akan sampai dengan selamat di alamat kita atau enggak. Apakah barangnya sesuai dengan gambar dan apa yang kita pesan atau malah beda jauh dengan ekspektasi, apakah aman belanja online di situs tersebut dengan menggunakan kartu debit dan kartu kredit?

Kita tentu pernah baca berita atau rumor yang beredar di media online yang mengkhawatirkan dari beberapa toko online yang memperbolehkan pembelinya melakukan pembayaran dengan kartu kredit atau debit (terutama sih kartu kredit ya) eh tahu-tahu aja data-data diri mereka dibocorkan ke pihak luar.

Contohnya ada nih salah satu brand make-up internasional terkemuka, kejadian yang bisa disebut skandal. Jadi identitas pelanggan yang telah melakukan pembelian via websitenya dengan menggunakan kartu kredit dijual informasi terkait datanya. Data pelanggan yang bocor itu disinyalir berasal dari data pembayaran kartu yang dibocorkan oknum dalam brand kosmetik terkenal ini. Duh siapa yang nggak khawatir kalau udah kejadian gini? Karena data-data diri pemilik kartu yang dishare ke pihak luar dapat disalahgunakan, contohnya hacking dan kejahatan dunia maya lain. Kita tentu nggak mau ini kejadian kan?

Karena itu untuk pembelian online, apalagi yang berjumlah besar dan urgent mau dipakai nih saya lebih memilih membeli via toko online yang sudah terpercaya. Terpercaya yang saya maksudkan adalah bahwa saya sudah pernah melakukan pembelian di toko online tersebut dan banyak review dari pelanggan toko online ini yang positif karena puas dengan pelayanan toko online yang bersangkutan.

Ini beda dengan soal data diri yang dicuri sih, tapi masih seputar belanja online juga. Saya termasuk penggemar lipstick yang kalau ada banyak review bagus soal lipstick selalu kepo dan penasaran pengen beli. Kalau belum nyobain itu jadinya kepikiran sampek kemimpi-mimpi. Ada satu lipstick yang dasarnya harga sudah mahal sih, terus lipstick itu punya shade favorit sejuta umat yang bikin banyak orang penasaran. Pasalnya warnanya kelihatan cantik dan cocok buat semua warna kulit, dengan peminat yang segini banyak harganya jadi melonjak dan cepet habis. Asal toko kosmetik online biarpun baru terus jualan lipstick ini sampek-sampek followersnya otomatis cepet nambah.

Seorang teman blog yang juga teman dunia perlipstickan beli lipstick itu duluan lewat sebuah toko online dari instagram, dia beli langsung dua sekalian tapi malahan pesenannya nggak dateng-dateng juga. Belakangan, dia ternyata ditipu. So sad nggak sih? Harga lipsticknya sebiji sama kayak satu set harga gamis buat dipakai sehari-hari pula.

Karena itu saya prefer beli barang-barang seperti ini dari e-commerce, situs ini misalnya. Lebih aman, barang sampai dan ada testimonial untuk membuktikan keaslian barang yang dijual. Kan ngeri ya beli make-up abal-abal kw dengan kandungan yang kita nggak tau benernya apa. Awal nemu situs ini adalah pas saya sedang nyari di Google susu Milo Professional yang paling murah, nah hasil pencarian merefer ke Blanja.com ini dan memang harganya paling murah karena sedang promo. Iseng, saya lihat-lihat situsnya karena bagian depan kok nampang salah satu lipstick favorit saya Girlactik, ada shade Posh-nya pula. Pengen beli apa, melengnya kemana gitu mulu sampek belanjaannya jadi beranak pinak *LOL.

Saya cek dong testimonialnya yang banyak, semua mengaku puas. Barang sampai dengan aman dan original no kw. Kok saya bisa percaya testi-nya bener, ya kan ada proses beli dulu dong baru kita sebagai pembeli bisa review produk dan orang yang sudah pernah pakai produknya pasti bisalah bedain yang asli dan bukan. Jadi patut dipercaya sih, menurut saya.



Saya juga seneng karena belinya bisa bayar pake T-cash, bisa sekalian pake saldo T-cash punya saya, terus kalau pakai kartu juga nggak pakai charge tambahan lho. Penting nih. Ya maklum gitu, saya mah wanita biasa yang suka kumat peritungannya haha :D

Kalau manteman suka belanja make-up dimana?

8 comments:

  1. iya bener mba.. belanja online sering bikin khawatir kalau belum pernah terutama belanjanya di instagram :)

    wah belanja.com banyak review positif ya? makasih infonya mba :D

    ReplyDelete
  2. Susu milo profeseynel...ini aku yang baru denger atau piye ya huhuhu

    ReplyDelete
  3. Lazada. Sering bgt pake Cod jd tenang2 aja. Kurirnya jg kalo mau ngirim, sms dulu

    ReplyDelete
  4. saya sih beli peralatan make up impor langsung dari pabrik pusatnya. kekkekekek

    ReplyDelete
  5. Make up belum pernah sih beli online karena pakenya yg standart aja, kalo ada yang kudu beli online biasanya keduluan ada yang ngasih hahaha... Alhamdulillah ya..

    ReplyDelete
  6. Kalau aku beli atau belanja on line lebih suka bayar tranfer, jadi tanpa lewat kartu Atm. Demi keamanan data.
    Sekarang banyak toko toko on line palsu, dan memang harus waspada.

    ReplyDelete
  7. Aku blanja online pernah sekali aja, eh tapi itu hadiah kuis deh nind :)) biasanya offline nind. Perlu nyoba yaa ke blanjadotcom ikiii

    ReplyDelete
  8. Aku pengen banget gincu lime crime yg wicked

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...