Friday, December 2, 2016

NGOBROL BLOGGER MALANG, SERU BAHAS INOVASI BCA SAKUKU

Ketemuan antar sesama Blogger itu priceless banget ya, dipikir-pikir sudah lama saya nggak meet up antar Blogger. Jaman dulu pas masih mahasiswa sih lumayan sering, enaknya kalau udah pernah meet up gitu jadi keep in touch sampai sekarang meskipun jarang ngobrol juga sih.

Terakhir saya meet up bareng Monik, belum lama-lama amat sih tapi juga bukan yang baru kemarin. Sebelumnya interaksi kami cuma berkisar dari media sosial dan blog doang tapi lucunya begitu pertama ketemu langsung akrab dan berlanjut ke janjian-janjian berikutnya. Itu makanya saya betah bertahun-tahun blogging soalnya lingkaran pertemanan yang kejalin beda banget dengan media sosial lain :))

Kalau event rame-rame ketemuan Blogger, kebetulan belum pernah bisa hadir karena satu dan lain hal. Pernah dapat undangan via telepon saat saya masih di Jakarta tapi saya nggak bisa dateng soalnya pas jam kerja dan banyak tanggung jawab kerjaan yang belum selesai. Begitu juga event setelahnya dan setelahnya, sama aja sih nggak bisa datang karena ada aja halangan.

Tapi saya seneng banget hari rabu lalu karena dapet undangan event pas saya juga bisa dateng di acara Ngobrol Bareng Blogger Malang yang dihelat BCA di Golden Heritage Koffie, sebuah kafe di bilangan jalan Tidar yang menurut si adek termasuk cafe ngehits yang banyak didatengin pengunjung, kopinya juga terkenal enak.

Besoknya, malem-malem setelah si adek kelar sholat Magrib dia nganterin saya ke Golden Heritage Koffie. Kejebak macet karena hujan, tapi untung tiba sebelum acara dimulai. Saya masuk sendirian karena si adek mau berangkat workshop. Setelah registrasi dan ngambil nomor untuk doorprize saya naik ke bagian atas Golden Heritage Koffie. Suasananya memang enak banget, di atas saya ketemu Meriska - blogger yang dulu jaman kuliah juga temen beli nasi goreng depan kosnya dia eh sekarang setelah fokus blogging sering banget menang banyak lomba berhadiah keren. Lama nggak ketemu, sejak saya sudah nggak tinggal di Malang, karena sama-sama datang makanya kami janjian di event itu untuk duduk bareng.

Description: Description: Description: E:\BLOGGING\ngobrol blogger malang\k\IMG_1332.JPG


Acara dimulai dengan live musik kalem, banyak blogger mulai berdatangan tapi yang saya ngeh in cuma Mbak Anisa doang *kemudian saya ngerasa cupu hahaha. Baru kenal yang lain kok ya justru pas saling follow media sosial dan main antar blog sesudah acara. Nggak apa lah ya daripada enggak sama sekali :p

Description: Description: Description: E:\BLOGGING\ngobrol blogger malang\k\IMG_1323.jpg

Description: Description: Description: E:\BLOGGING\ngobrol blogger malang\k\IMG_1340.JPG

Welcomingnya bikin krasan, baru ngobrol bentar sudah dijamu dengan dinner. Makanannya banyak tapi meja yang saya tempati bareng Meris kicik, jadi maklum fotonya kayak begini. Entah mejanya yang kecil atau makanannya yang banyak, entah laper beneran atau doyan.

Description: Description: Description: E:\BLOGGING\ngobrol blogger malang\k\IMG_1344.JPG


Kelar dinner, baru deh acara dimulai.

#1
Event terbagi menjadi 3 sesi, sesi pertama ada sharing dari Hena Satya - seorang blogger, vlogger, penulis buku dan influencer asal Malang yang membagikan tips-tips untuk mengembangkan sayap dalam kiprah menjadi influencer. Saat ini yang sedang banyak digandrungi netizen adalah vlog, dalam membuat vlog dan menjadi seorang vlogger Hena Satya akan membuat konsep dari konten yang akan diangkat terlebih dahulu.

Description: Description: Description: E:\BLOGGING\ngobrol blogger malang\k\IMG_1352.JPG

Sambil mendengar sharing dan berinteraksi dengan Hena Satya sebagai sesama influencer, minuman dihidangkan di meja panjang yang bisa kami pilih, kopi teh atau coklat. Saya dan Meris nampaknya sehati karena sama-sama milih kopi, sama-sama penggemar kopi soalnya. Begitu nyicip, ternyata beneran kopinya Golden Heritage Koffie enak banget. Kerasa banget kopinya meskipun judul udah cappuccino.

Description: Description: Description: E:\BLOGGING\ngobrol blogger malang\k\IMG_1356.JPG

Hena Satya juga menyampaikan bahwa penting untuk meriset konten yang disukai pasar saat ini, yang dimaksud pasar tentu adalah netizen yang sebagian besar adalah dari kalangan anak muda. Cara melakukan riset ala Hena Satya adalah dengan melihat via explore instagram untuk konten-konten yang banyak menarik perhatian dan bagian beranda youtube untuk video-video yang direkomendasikan oleh youtube. Hena Satya juga memfollow akun-akun populer yang banyak diminati saat ini untuk melakukan riset.

Tapi sebagian besar konten yang dia buat lebih banyak berasal dari pemikiran pribadi dan keresahan disampaikan melalui karya yang dia buat. Untuk editing video, Hena Satya banyak mendapatkan pertanyaan tentang rekomendasi video editing. Selama ini Hena Satya menggunakan aplikasi berbayar untuk gadget namun jika kita ingin editing video, kita juga bisa memakai aplikasi yang gratis. Tidak masalah karena yang terpenting dalam video adalah konsep dan apa yang ingin disampaikan. Nambah wawasan saya banget ini sharingnya.

#2
Berikutnya Diandra Amity dari bagian pengembangan mobile dan internet banking BCA sharing tentang aplikasi SAKUKU sebagai produk inovasi terbaru dari BCA. Mulai dari apa aplikasi Sakuku ini, fungsi dan fitur-fitur di dalamnya yang diharapkan bisa semakin memudahkan nasabah.

Apa sih aplikasi Sakuku ini?

Description: Description: Description: E:\BLOGGING\ngobrol blogger malang\k\IMG_1353.JPG

Dulu kita membawa uang tunai kemana-mana untuk bertransaksi, hingga perkembangan teknologi membuat kita bisa bepergian dengan isi dompet yang digantikan dengan praktis oleh kartu-kartu, baik kartu debit, flazz dan kartu kredit. Kartu-kartu yang terlalu banyak buat dibawa kemana-mana lama kelamaan jadi terlalu banyak dan mengurangi sisi kepraktisannya, nah Sakuku dibuat sebagai solusi untuk menjawab kebutuhan nasabah untuk level praktis yang berikutnya.

Pengenal Sakuku adalah nomor ponsel, jadi hanya dengan menginstall aplikasi Sakuku baik melalui app store (pengguna iOS) dan Play Store (pengguna Android) kita bisa menggunakan aplikasi ini dan bisa dengan tenang bepergian hanya dengan membawa ponsel saja. Sakuku merupakan dompet elektronik yang bisa digunakan untuk membayar transaksi saat hangout, membeli pulsa dan untuk transaksi perbankan lainnya. Saldonya darimana? Bisa di top up via menu transfer di ATM BCA, KlikBCA Individu dan m-BCA pada BCA mobile hingga 1juta rupiah. Cuma satu juta Rupiah saja? Bisa lebih dengan mengaktivasi Sakuku plus melalui menu setting di aplikasi Sakuku atau tinggal datang ke cabang BCA terdekat bagi non nasabah BCA.

Description: Description: Description: E:\BLOGGING\ngobrol blogger malang\k\IMG_1355.JPG

Dengan mengaktivasi Sakuku plus, makin banyak saja fitur yang bisa kita gunakan untuk memudahkan kita bertransaksi loh! Top up bisa sampai 10 juta rupiah, bisa transfer saldo ke sesama pengguna Sakuku, mengirim permintaan transfer, split bill atau patungan dan tarik tunai tanpa kartu melalui ATM BCA. Split bill cocok banget untuk kita yang suka hangout rame-rame bareng teman-teman, terus biar praktis salah satu saja yang bayar untuk ditagihkan merata ke semuanya. Nggak usah dikejar satu-satu dan dikirim tagihannya via messenger, langsung pakai fitur split bill aja. Untuk permintaan transfer atau notifikasi kiriman, semua ada notifikasinya di aplikasi ini. Pun riwayat transaksi keluar masuk kita juga tercatat dengan baik jadi bisa ditrack sendiri.

Yang paling bikin saya tertarik setelah mengaktivasi Sakuku plus adalah fitur tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA-nya itu. Jadi ada salah satu teman Blogger yang sering kelupaan membawa dompet dan ATMnya saat bepergian, Sakuku bisa menjadi solusi yang tepat bagi dia dan kita-kita yang sering pelupa bawa dompet kalau keburu-buru. Cuma dengan Sakuku kita bisa langsung ke ATM BCA terdekat untuk ambil uang ke rekening kita hanya dengan ponsel kita saja sebagai pengenal. Asik banget ya!

Saya sudah install dan nyoba pakai aplikasi Sakuku, memang praktis kok. Kemarin pas mampir ke mall, ada beberapa gerai minuman yang menerima pembayaran dengan aplikasi Sakuku. Jadinya praktis sih nggak pakai ngecer kembalian hehe.

Selain itu, info lain yang gak kalah penting, untuk mempermudah lagi proses top up Sakuku, kita bisa mengatur jadwal top up Sakuku otomatis via BCA mobile atau KlikBCA Individu. Caranya gampang banget, pas mau transaksi top up pilih jenis transfer berkala dan kamu bisa atur berkala setiap tanggal, berkala setiap hari tertentu ataupun berkala setiap beberapa hari dan nominalnya kamu bisa tentuin sendiri. Jadi ga perlu bingung lagi deh kalo urusan top up Sakuku.

Ada sesi kuis dan doorprize juga, saya dan Meris barengan menang kuis. Nggak sia-sia banget menyimak presentasi dari awal sampe akhir. Doorprizenya juga dapat, alhamdulillah makin naksir sama BCA :)))

#3
Acara ditutup dengan stand up komedi dari seorang comic Malang. Wah Malang punya comic lokal ternyata! *mendadak merasa cupu lagi.

Description: Description: Description: E:\BLOGGING\ngobrol blogger malang\k\IMG_1357.JPG

Seneng banget bisa kenalan dengan teman-teman Blogger lain hari itu, saling main ke blog dan follow media sosial juga. Buat saya yang paling menyenangkan adalah lingkaran pertemanan antar Blogger jadi makin luas, dari yang sok ikrib foto bareng padahal nggak tahu namanya sampek kenal beneran. Nice to meet you all guys, semoga bisa ketemu lagi dilain kesempatan ya ;)

Kalau manteman gimana? Udah pakai aplikasi Sakuku juga sama kayak saya? Boleh lho kalau mau sharing ;)

BCA Sakuku

24 comments:

  1. Aku udah instal, tp sepertinya nomor telfonku beda. Jadi pas mau verifikasi selalu gagal huhu, ludu konfirm ganti dulu ya.

    Btw di event ini kita pertama kali ketemu ya, dgn Mba Meriska jg hihihi. Semoga bisa bersua di next event blogger lainnya ^^

    ReplyDelete
  2. Nggak. belum pernah pake sakuku karena belum merasa perlu. Hehehehehehe.
    Oiya Ninda, bukunya udah nyampe kemaren. Dan akyuh kaget! Dikau orang Malang juga toooooo *peluk2

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe sedang ada di Malang Fel, ada pelatihan :)

      Delete
  3. sebagai nasabah BCA, aku harus pakai sakuku

    ReplyDelete
  4. wah asik banget ngopi darat di malang,, pdahal minggu lalu baru dari malang,,,
    tidaaaak knpa saya ga ikut,, pengen banget kopdar ikut ikut event,,, hiks hiks..

    ReplyDelete
  5. Asek sekali bisa ketemu dan saling bisa sharing. Bank sekelas BCA mau melirik para blogger, hebat.
    Aku kenal dengan Hena,..adu kenapa aku tidak dapat undangan ya ??
    Bisa makan gratis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi mungkin lain kali dapat bang

      Delete
  6. Senengnya bisa ketemu teman-teman blogger, jadi nambah teman baru.

    ReplyDelete
  7. Jadi kangen nasgor pak keceng, wahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih kangen lagi sama nasgor gang depan kos eyke

      Delete
  8. Seru ya... Belum pake sakuku sih... Tp sepertinya menarik.

    ReplyDelete
  9. Wah seru banget bisa kumpul sesama blogger. Ilmunya dapet, silaturahmi juga dapet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya son seneng tiap ketemu sama teman-teman blogger :)

      Delete
  10. Aku pake Sakuku, tapi saat ini di kotaku blum banyak merchant yg ada kerjasama dg itu. Semoga makin hari makin banyak yg pasang aplikasinya, jadi merchant2 jg pada tertarik utk kerjasama dg Sakuku

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya harap juga gitu kak, sakuku enak banget dipakenya soalnya
      tinggal meluaskan kerjasama aja

      Delete
  11. Seruuuu...
    Kirain kopi teh atau aku...hehee
    Kopi teh atau coklat yaa
    Beluman pake nih Nind masih ib bca ajaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aih terus pilih aku gitu mbak? haha

      Delete
  12. Kalau blogger di kota saya pas ngumpul banyakan cowok Nin, agak2 malu gitu.
    (malang punya comic lokal. Ampuuun...kayak saya aja dulu pas ketemu comic lokal disini. Ya iyalah, jarang jalan. Nunggu undangan baru jalan -__-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya agak awkward sih pasti kalau kumpul2 nggak ada temen ceweknya juga

      Delete
  13. Jadi ini ketemu meriska ya, soalnya baca postingn dese ikut event ini juga ahahha

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home