Tuesday, March 21, 2017

BELANJA LEMARI PAKAIAN, GIMANA CARANYA DAPAT HARGA MURAH KUALITAS BAGUS?


Bingung nggak sih kalau mau pindahan atau harus pindahan?
Selama beberapa tahun hidup berpindah-pindah dari satu kota ke kota lain, saya merasa ngeh betapa repotnya pindahan itu.

Nggak cuma harus memulai dari awal dalam segala aspek kayak lingkungan yang baru, orang-orang yang baru dan seterusnya dan seterusnya tapi ribetnya packing dan sortir barang itu saya paling nggak kuat deh. Saya nggak ahli dalam packing dan nggak pernah menyukai kegiatan yang satu itu.

Terakhir kali pindahan kemarin adalah ketika saya pindah dari Jakarta ke Surabaya. Berhubung saya nggak tinggal dalam waktu yang sebentar di Jakarta ya barang jelas beranak pinak nggak keruan sampek banyak banget, nggak sedikit barang-barang gede dan berat seperti kipas angin buat ngeringin rambut dan cadangan kalau AC macet, magicom dan lemari pakaian.

Kalau mindahin yang lain mungkin masih oke ya bayar bagasi, nah tapi kan nggak mungkin bawa barang-barang gede kayak lemari dan seterusnya itu di bandara. Selain repot dibawa dan nggak bisa masuk bagasi (kalaupun bisa bakalan over dimensi dengan tarif mahal banget deh kayaknya) ya nggak kuat juga bayar transport barangnya :p Kalau via darat diangkut ke Surabaya juga sama aja nggak murahnya, mending dijual.

Keputusan pindah kemarin itu akhirnya barang-barang saya yang gede-gede kayak lemari, kipas angin dan teman-temannya itu dilepas dengan harga murah aja yang penting laku. Yang beli jatuhnya ya temen-temen kantor sendiri sih, pakai ditawar-tawar pula padahal udah murah -_- Ya udahlah pokoknya laku sebelum saya naik pesawat :D

Sesampai di Surabaya, karena barang saya banyak banget jadilah kami kudu nambah lemari. Cuma beli lemari yang kayak gimana, dimana dan berapa harganya itu masih ada dipikiran sih. Pengennya sih lemari yang minimalis kekinian gitu tapi kadang kepikiran juga beli yang model vintage dari full kayu jati.

Makanya mencari tahu harga lemari pakaian dulu bakalan sangat membantu dalam mempersiapkan diri sebelum beli lemari. Apalagi kita para ciwi-ciwi, pasti sebelum membeli apapun kita perlu menyiapkan range budget dulu jadi tahu kisaran berapa yang pengin dibeli, nggak cuma belanjaan khas perempuan, lemari pakaian juga termasuk dong. Nah ngomong-ngomong soal harga ya pastinya bervariasi, tinggal kitanya yang mikirin sambil galau atau biar nggak galau-galau amat milih ya sambil diskusi sama keluarga atau pasangan untuk menentukan pilihan sekaligus range budget. Memilih lemari dengan harga yang termurah pun nggak ada salahnya kok asalkan kita suka dan mantep milihnya.

Apa menariknya sih beli lemari pakaian murah?


Minimnya budget, terutama buat orang yang barusan pindahan karena pasti nggak cuma butuh lemari doang kan... yang lain-lain juga pastinya butuh. Macem-macem kebutuhan lain yang minta dibeli juga ini bikin kita perlu cermat dalam mengatur range budget yang ada untuk per item kebutuhan biar belanjanya nggak kebablasan. 

Seringnya orang merasa sudah 'gape' banget dalam mengatur uang tapi masih nggak kuat buat mengendalikan hasrat belanja berlebih (contohnya saya haha). Misalnya aja kita sedang butuh beli pakaian namun karena beragam godaan promo dan diskon, kita jadi khilaf dan nggak memperhatikan anggaran yang tersedia. Malah membeli yang paling mahal dengan maksud menyenangkan hati sendiri, sekali dua kali mungkin nggak apa sih tapi kalau udah terus-terusan ya keuangan kita bisa bermasalah.
Memilih lemari pakaian dengan harga terjangkau tentunya nggak menjadi masalah kok, tentu asalkan sudah dicek dengan benar kalau kualitasnya terjaga. Harga yang lebih murah dengan nilai guna dan kualitas yang mumpuni bakalan memberi kita manfaat berikut:
  • Mendapatkan apa yang dibutuhkan tanpa menunggu lebih lama lagi
  • Bisa memanfaatkan dana yang tersisa untuk keperluan hidup lainnya
  • Efisiensi dari segi biaya yang bisa dialokasikan ke tabungan
  • Menjaga kestabilan keuangan supaya tidak berada di masa kritis
  • Berhasil menabung dalam bentuk barang namun tetap nyaman
3 Cara Memilih Lemari Pakaian Murah Namun Berkualitas

Berbelanja barang apapun memang baiknya nggak mudah terburu-buru, soalnya kan perlu dipertimbangkan, dipersiapkan dengan matang. Ya biar sektor keuangan tetep aman sentosa setelah beli barang yang memang kita butuhkan tersebut. Yang penting nilai guna produknya, manfaat dan fungsinya, ya kualitas juga perlu tapi kesampingkan dulu deh brand minded kita untuk sementara. Produk mahal nggak selamanya bagus dan murah belum tentu jelek dan seadanya, makanya nggak perlu ragu sih buat beli lemari pakaian yang murah yang penting dicek bener-bener aja sebelum fix beli dan bayar, jangan sampek produknya zonk gitu dipake eh reyot nggak kuat nampung beban -_-. Gimana caranya dapat lemari pakaian dengan harga murah tapi nilai gunanya tetep bagus dan relatif tahan banting? Simak deh 3 tips berikut ini:

Membandingkan harga di beberapa toko furniture
Membeli perabot rumah tangga ya apapun termasuk lemari pakaian dianjurkan untuk meluangkan waktu dalam membandingkan harga. Semakin banyak toko furniture yang dikunjungi semakin banyak pilihan yang bisa kita lihat dan kita bandingkan terlebih dahulu. Bahkan meskipun kita sudah berencana membeli lemari pakaian yang murah-murah aja juga lebih mudah dengan mensurvei harga dan kualitas pilihan lemari pakaian yang ditawarkan di toko furnitur. Jika memungkinkan, minta juga selebaran atau pamfletnya sehingga kita bisa lebih leluasa membandingkan setelah kelar mengunjungi toko-toko yang kita pilih untuk window shopping. Pamflet juga memudahkan kita untuk tahu lebih banyak terkait promosi yang ada di toko tersebut dengan lebih baik, karena seringkali penjaga toko nggak menjelaskannya dengan rinci.
Membandingkan beberapa merek lemari pakaian sekaligus
Lemari pakaian yang dijual oleh toko furniture umumnya hadir dalam beberapa pilihan brand, dan kita bisa menentukan yang paling tepat dari semua pilihan yang ada. Kayaknya nggak mungkin juga udah window shopping kesana kemari belum nemu juga yang kita cari, ya kan? Mulailah mencari tahu brand lemari pakaian mana yang dikenal murah kemudian bandingkan kualitasnya. Jika memperhatikan brand maka akan dijumpai kualitas yang terbaik namun tetap dengan harga sesuai jangkauan. Memang membutuhkan waktu sih, namun nanti setelah diputusin dan dibayar pasti bakal kerasa deh worth it-nya. Supaya nggak ngerasa diburu waktu baiknya sih sudah dilakukan beberapa bulan sebelum pindahan biar sudah ada gambaran dulu, menentukan keputusan final kemudian ;)

Menunggu adanya promo di toko furniture

Jika membandingkan harga dan membandingkan dari lemari pakaian nggak kunjung bikin kita memperoleh pilihan yang bikin mantep, maka ada baiknya kita mutusin buat menunggu dulu adanya promo atau diskon harga. Sebab biasanya toko furniture biasanya nggak segan untuk memberikan promo menarik, apalagi pada event-event tertentu dimana digelar sale besar-besaran di setiap toko, toko furniture juga nggak ketinggalan menggelar event diskon meskipun tentu saja bukan harga cuci gudang, tapi ya mayanlah daripada enggak :p Kalau masih merasa sulit menemukan toko furnitur yang ngadain diskon dan promo saat ini, kalau kebutuhannya nggak urgent-urgent banget ya kita bisa berkunjung ke toko saat akhir tahun atau hari raya. Itu kalau nggak urgent ya, kalau kebutuhannya udah urgent ya bandingkan sekali lagi deh sebelum ambil keputusan :)

Selama ini manteman gimana sih kalau mau beli lemari pakaian? Bisikin dong! :D

3 comments:

  1. Nunggu promoooo, itu mah aku banget hahaha

    ReplyDelete
  2. Iya bener banget masalah budget, untuk berpatokan pada sektor keuangan tetep aman sentosa setelah beli barang yang memang kita butuhkan tersebut memang agak berat,, apa lagi waktu saya punya rumah baru, pengantin baru, kehidupan baru, kerjaan baru, gajian belum baru,,
    Jadi cara pintas saat itu beli bekas,, hehehee

    ReplyDelete
  3. Aku pengen punya lemari yang kayak di pinterest2 gitu mba, semua bisa masuk dalam satu tempat. Tapi kalau ingat harganya jadi maju mundur mau beli. haha. Untung aja baca post ini. yay

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home