Wednesday, November 15, 2017

SEWA APARTEMEN, PILIHAN TEMPAT MENGINAP MURAH BUAT RAME-RAME

pic source: pixabay.com
Saya sempat bingung ketika si adek harus ke Depok untuk mengikuti rangkaian acara final lomba karya tulis ilmiah yang dia ikutin. Bingungnya karena kan saya tinggal di Jakarta, ujung banget pula Jakarta Utara. Sementara kalau dia nginep ditempat saya tinggal dia harus melakukan perjalanan pulang pergi ke Depok setiap hari. Padahal dari Jakarta ke Depok nggak bisa dibilang dekat. Ya mungkin secara jarak memang dekat, belum ditambah macet-macetnya atau waktu buat nyari dan oper kendaraan.

Kalau udah terbiasa sih nggak masalah ya, tapi kan ini adek saya yang belum pernah menempuh perjalanan antar kota sendirian dari Jakarta. Sementara rangkaian acara berlangsung setiap hari selama hampir seminggu. Kebayang dong apa kabar dia bolak-balik Jakarta-Depok setiap pagi buta dan malem-malem seperti semua rutinitas semua penghuni Jakarta lainnya. Rentan nyasar, dan yang paling nggak enak adalah nguatirin nih adek sebiji. Kuatir kenapa-napa di jalan.

Kemudian timbul permasalahan baru, si adek saya ini kan datang bareng teman-teman sekelompoknya naik kereta dari Malang. Nah teman-temannya ini masih pada nggak tahu mereka bakalan nginep dimana dan sebagai mahasiswa yang sebagian besar anak kos, budget mereka terbatas untuk menginap di hotel dan transportasi selama di Jakarta.

Untungnya Oom saya berbaik hati dan bersedia menampung pada hari pertama dirumahnya di Bogor. Meskipun tentu saja saya sudah wanti-wanti sama si adek untuk segera nyari tempat tinggal yang affordable dan nggak jauh dari kampus tempat acara berlangsung. Bukan gimana ya, oom saya memang dengan senang hati nganterin pulang pergi Bogor-Depok-Bogor, cuma kan masalahnya beliau juga harus kerja. Lagian kasian juga ketumpangan anak-anak sekelompok kalau sampai seminggu, pasti repot banget kan dari mulai makannya dan keperluan sehari-hari.

Jadi disela kegiatan mereka survey-survey sekitaran kampus buat nyari tempat tinggal sementara yang bisa disewa. Dengan pikiran, nggak mungkin kan nggak ada tempat yang disewakan sekitar situ, namanya juga area kampus besar. Pada hari kedua, solusinya muncul yaitu ada apartemen yang disewakan untuk tempat tinggal sementara dan letaknya deket banget sama pemberhentian bus kuning. Harganya relatif terjangkau dan masih masuk budget, bisa buat tinggal rame-rame dan udah full furnish jadi nggak bingung sama alat kebutuhan sehari-hari.

Setelah dibantu cek tempat sama oom saya dari segi lingkungan dan keamanan karena oom saya memang paling parno sama keponakan-keponakannya tiap kali ke ibukota, langsung hari itu juga mereka menempati apartemen sewaan. Si adek sempet foto dan nunjukin ke saya, tempatnya enak sih dan murah. Sudah ada ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dapur lengkap dengan kulkas dan dispenser, tv juga ada. Tempatnya juga bersih. Lebih dari cukup kalau menurut saya dari segi isi furnitur dan peralatan rumah tangga didalamnya, malah lebih lengkap dari hotel. Kalau pelayanan ya jangan tanya lah ya, memang kan orang tinggal di hotel karena pelayanannya bukan karena fasilitas doangan.

Dari pengalaman itu, jujur sih saya baru tahu juga kalau apartemen bisa disewa dengan harga murah dan dalam waktu singkat seperti itu. Dalam kondisi bagus, peralatan rumah tangga lengkap dan bersih, nggak perlu bersih-bersih dulu udah langsung bisa gelosoran istirahat.

Nah kalau teman-teman mau bepergian ke suatu tempat rame-rame, butuh tempat buat nginep bareng tapi harga hotel saat itu lagi out of the budget kamu banget, coba deh cek sewa apartemen harian di www.sewa-apartemen.net untuk melihat rekomendasi apartemen yang disewakan beserta fasilitas dan harganya dari kota-kota besar di Indonesia. Ada range harga harian, mingguan bahkan bulanan. Pokoknya makin lama sewa yang diambil, jatuhnya harga bakalan makin murah.

Jadi, mau coba sewa apartemen untuk acara traveling rame-rame kamu?

No comments:

Post a Comment

Previous Page Next Page Home