Tuesday, December 26, 2017

REFERENSI MODEL JAKET PRIA KEREN MASA KINI

pic source: pixabay.com
Jika zaman dahulu jaket dikenakan untuk menghilangkan rasa dingin dan panas akibat dari cuaca, sekarang ini sudah tidak lagi. Jaket tidak hanya berguna untuk menghangatkan tubuh dan menahan angin saat dalam perjalanan, namun jaket juga berperan dalam menunjang penampilan seseorang. Tidak heran bila saat ini di pasaran sudah banyak sekali beredar macam-macam jaket pria dengan model dan jenis yang beragam. Terkait model seperti apa yang paling cocok untuk dikenakan, bisa kita pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. 

Apakah teman-teman suka mengenakan jaket juga? 
Apa yang menjadi alasan kamu untuk memilih jaket? Apakah fungsi, warna atau model jaket tersebut? Jika kamu lebih cenderung ke model, model yang seperti apa yang suka kamu kenakan? Model timeless, sedang 'in' atau sesuai gaya pakaian kamu sehari-hari?

Tentu sudah tidak repot lagi jika ingin membeli jaket yang sesuai dengan selera dan kebutuhan saat ini, harganya pun beragam sesuai kualitas dan brand. Karena memang kebutuhan pemakaian jaket saat ini sudah tidak lagi terbatas fungsi utamanya, banyak juga kok orang-orang yang senang untuk mengenakan jaket sebagai pelengkap fashion.

Dari yang saya lihat saat ini keputusan untuk membeli atau tidak membeli jaket pria biasanya lebih banyak dipengaruhi modelnya. Karena seperti yang kita tahu bahwa tidak hanya berguna untuk melindungi tubuh dari cuaca dan angin, namun juga memiliki peran penting untuk menunjang keseluruhan outfit seseorang. Baik untuk tujuan agar terlihat stylish dan fashionable maupun untuk menambah kepercayaan diri saat harus sering bertemu dengan banyak orang.

Iya, jaket bisa mempengaruhi penampilan dan kesan yang ditimbulkan oleh pemakainya. Jaket yang mampu menaikkan nilai penampilan karena tampak gaya sekaligus dapat menghangatkan pemakainya selalu tidak pernah sepi peminat. Masih ingat kan kehebohan tahun lalu ketika Presiden Joko Widodo naik mimbar dengan jaket bomber berwarna hijau army? Alih-alih berkomentar terhadap apa yang beliau sampaikan saat itu, terlalu banyak netizen yang justru salah fokus pada penampilan si bapak ketika naik mimbar dan memberikan pujian pada outfitnya yang stylish dan terlihat muda. Sejak itu pencarian ecommerce lebih banyak berkisar pada jaket bomber dengan warna-warna hangat dan tidak mencolok, pertanda peminat jaket bomber semakin banyak saja sejak itu.

Terlepas dari aneka model dan jenis jaket untuk pria yang semakin trendy dan stylish pun, sekarang ini kita juga bisa dengan mudah membelinya. Saya ingat banget deh dulu, ya pas masih usia-usia ABG gitu lah, selalu nggak mudah untuk membeli jaket yang pas di hati, apalagi di kota kecil seperti kota tempat tinggal saya yang nggak memiliki mall dan department store. Untuk membeli jaket sebiji saja harus keluar masuk pasar dan menyusuri toko-toko yang menjual pakaian sepanjang jalan. Saya nggak kebayang kalau sekarang pun harus kayak gitu kalau saya mau beli jaket buat suami, kayaknya harus nenteng-nenteng jaket lama dia buat contoh ukuran kemana-mana. Dan itu ribet.

Karena saat ini sudah ada banyak sekali situs belanja online terpercaya yang juga menjual berbagai macam jenis dan model jaket untuk pria dengan sentuhan gaya yang modern, stylish dengan model terkini yang sedang banyak diminati, maupun model-model timeless yang nggak pernah mati gaya dan ketinggalan zaman. Sudah nggak perlu keluar masuk toko pakaian lagi kalau butuh beli jaket untuk hadiah atau karena memang merasa sudah waktunya beli aja karena jaket yang bersangkutan rasanya udah nggak layak pakai. Biasanya orang dengan alasan beli jaket yang terakhir ini kalau nggak emak yang belanja buat anak ya istri yang belanja buat suami. 

Cukup melihat model-model jaket yang sedang dijual, menyesuaikan dengan style sehari-hari si pemakai atau kebutuhan pemakaian, misalnya jika pemakai setiap hari naik motor maka jaket kulit dan bomber bisa menjadi pilihan yang tepat. Tentu saja usia si calon pemakai juga harus kita pertimbangkan, karena untuk jaket model-model tertentu  seperti hoodie dan jumper bisa jadi kurang pantas jika dikenakan seusia ayah kita.

Untuk teman-teman yang sedang mencari rekomendasi mengenai model jaket untuk pria yang sedang ngetrend untuk saat ini, maka kamu bisa membaca tentang beberapa model jaket pria yang saya ulas di bawah ini terlebih dahulu:

Parka
Untuk jenis jaket yang satu ini bisa digunakan untuk pria maupun wanita atau bersifat unisex. Jaket parka ini biasanya digunakan untuk mendaki gunung, nyaman dikenakan untuk aktivitas sehari-hari namun tetap terlihat stylis,h atau bisa juga untuk digunakan pada saat naik motor.

Jaket denim
Jaket denim termasuk jaket yang bersifat timeless. Sekali beli maka tidak akan pernah ketinggalan zaman untuk dipakai kapanpun, sehingga bebas dikenakan kapan saja tanpa terlihat norak meskipun saat dipakai jaket denim tidak sedang trend. Namun jaket denim juga jaket yang tidak selalu cocok untuk dikenakan semua usia. Sehingga kita perlu mencoretnya dari daftar jika ingin memilih model jaket pria untuk ayah kita.

Jaket kulit

Jaket kulit juga termasuk model jaket yang timeless. Selain timeless, jaket kulit bisa dipakai oleh semua golongan usia bahkan juga bisa dikenakan baik pria maupun wanita jika memungkinkan dan sesuai style keseharian calon pemakai. Mengenakan jaket kulit ini akan memberikan kesan elegant, manly, sporty dan classic.

Jaket varsity
Jaket ini akan memunculkan gaya casual sporty alias casual banget sehingga tentu saja hanya cocok untuk golongan usia remaja hingga dewasa muda. Dengan tampilan yang keren dan menarik, jaket ini juga unisex.

Dalam hal pemilihan jaket pun kita sebaiknya teliti terhadap dari bahan apa jaket tersebut dibuat. Akan baik sekali jika bahan menjadi pertimbangan kita setelah model yang sesuai. Dengan bahan yang bagus maka jaket yang tersebut pun juga akan terasa nyaman dikenakan dalam waktu lama, tidak panas dan tidak kasar pada bagian dalam sehingga bisa menyebabkan iritasi. Pastikan bahwa kamu memilih jaket dengan bahan yang nyaman sehingga enak dipakai, karena jaket sebagus apapun jika tidak nyaman dipakai maka pemiliknya akan jarang mengeluarkan dari lemari untuk dipakai. Sayang kan mubazir.

Jadi sudah memutuskan mau beli jaket pria yang seperti apa?

5 comments:

  1. aku salah satu orang yg senang menggunakan jaket. jadi punya berbagai macam jaket yg disesuaikan dengan kondisi termasuk jaket model pria

    ReplyDelete
  2. aku lagi nyari jaket yang tahan dinginnya udara dan angin ketika buat motoran, tapi gak sumuk, panas dan lengket ketika dipakai biasa.
    belum nemu sih

    ReplyDelete
  3. Setuju! Jaket kulit memang bikin pemakainya keliatan classy but wild. Eh, manly. Ihik...

    ReplyDelete
  4. Waaaah serasa baca majalah hihihi

    Dua lagi jaket Bomber dan jaket semi sweater kak
    Jaket jaket pria ini semuanya Versatile banget sehingga gak bakalan basi sampai kapanpun

    Kalau jaket korea yang kerah tinggi dan dalem banget itu masuk golongan mana ya.......

    ReplyDelete
  5. Wuah aku yo pengen jaket bomber kayak pak presiden
    Btw jaket bomber itu termasuk tipe yang mana kak? Varsity ya?

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home