Thursday, February 8, 2018

GARAGE SALE FOR DONATION #1

Sekitar awal tahun saya sempat memposting tentang rencana menyortir isi lemari untuk garage sale. Hasil penjualan dari barang-barang yang saya garage sale-kan full untuk donasi. Kebetulan juga dalam waktu dekat ini saya mau pindahan, jadi sekalian menyortir isi lemari buat dikurangin isinya. Lagipula saya jarang keluar rumah, buat apa juga baju banyak buat keluar rumah hehehe... mending dibeliin baju rumahan yang cakepan kayaknya.

Tujuan donasi nantinya akan diperuntukkan ke Sedekah Rombongan atau untuk permasalahan kemanusiaan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Ada seorang teman yang bertanya apa saya nggak mengadakan giveaway menulis?

Ya mungkin nanti, tapi untuk saat ini belum dulu. Toh hampir nggak ada bedanya juga kok ini dengan giveaway, dengan konsep donasi dapat hadiah baju dari saya. Ya begitu kira-kira. Malah yang ini lebih seru karena lebih banyak yang ngerasain manfaatnya selain saya sebagai orang yang ngadain garage sale, teman-teman bisa beli baju murah dengan kualitas bagus sekalian membantu yang membutuhkan, bagi pihak-pihak yang mendapat saluran dananya juga terbantu banget ya kan :)

Cuma mohon maaf nih belum jadi terselenggara yang 50k IDR buat ganti ongkir aja karena sayanya kepikiran kalau nominal makin banyak mengalir untuk orang-orang yang perlu bantuan pasti lebih baik dan manfaat bagi mereka yang nggak seberuntung kita kan. Jadi... ya ditengok saja dulu, masih  more than worth it dan murah meriah banget kok! Dari harga beli awalnya juga jauh :)

Sementara karena nominalnya kecil-kecil maka cara distribusi donasi yang saya pilih adalah: Begitu uang dari pembelian baju sampai ke saya, akan langsung saya donasikan ke pihak-pihak yang saya sebut diatas. Bukti transfer akan saya forward kepada pembeli sebagai bukti pertanggungjawabannya.

Bisa free biaya pengiriman melalui aplikasi Bukalapak dan Shopee ya :)
Berikut ini dua paket baju yang akan saya lepas kali ini untuk donasi:

#1 (SOLD) Dua tunik Kafika by Ficca warna Hitam dan Navy
Harga paket: 60,000 + biaya kirim (subsidi 10,000 dari saya)
Detail:
Size M dan L dengan LD 102-110an. Longgar namun dengan karet dibagian bawah dada. Masa pakai panjang bisa dipakai segala usia baik gadis, bumil maupun busui karena resleting depan membuat tunik ini sangat busui friendly, demikian juga bagian bawahnya yang longgar sehingga tetap nyaman dipakai bumil.
Bahan kain balotelli, tidak panas.
Kondisi sangat bagus ya, VVGC atau very very good condition sekitar 90 persen karena sangat jarang dipakai.

Catatan:
Untuk yang ini bisa booking dulu via email anindyarahadi@gmail.com ya...
Yang dapat saya urut berdasarkan waktu masuknya email.
Kenapa boleh booking dulu? Karena belum bisa langsung kirim, perlu dicuci ulang karena agak lecek dan bau lemari.
#2 (BOOKED) Gamis Ratubilqisyari warna Fanta + kerudung segiempat warna hitam
Harga paket: 130,000 + biaya kirim (subsidi 10,000) / aplikasi free ongkir
Detail:
Ratubilqisyari adalah salah satu brand busana muslimah favorit saya karena kainnya yang bagus dan nyaman dipakai, cutting yang pas di badan, harga relatif terjangkau dan masa pakai yang panjang.

Gambar dibawah ini sebagai referensi saja ya, karena warna gamisnya lebih ke fanta daripada ungu. Cantik banget dan bikin muka lebih cerah. Kerudungnya bukan bergo 3 lapis seperti di foto karena saya dapatnya yang edisi gamis saja, bukan yang satu set dengan kerudung. Kerudung segiempatnya bahan katun ima yang adem, tidak mudah kusut dan gampang dibentuk. Warna hitam dan ukuran 150cm x 150cm.

Gamis ukuran L dengan LD 112cm dan PB 145cm. Nggak usah kuatir terlihat kegedean banget ya, bisa dipermak atau kalau tinggi masih pas bisa kok tanpa permak karena ada karet pinggangnya di kiri kanan. Saya sendiri secara ukuran soalnya juga kegedean banget tapi apa boleh buat, ukuran dibawahnya serba ngatung kalau saya pakai --"

Bahan gamis dari kain dobi ringan dengan tekstur emboss kotak-kotak kecil yang cakep banget. Jadi kainnya selapis, enteng tapi cocok buat dipakai ke acara formal, pesta dan tetap sama sekali nggak over kalau dipakai cuma buat jalan-jalan biasa atau santai-santai liburan. 

Pemakain wajar ya, karena ini salah satu gamis favorit saya juga dulunya. Memang sudah lama nggak dipakai karena sayanya juga jarang keluar rumah :D Masih tetap very good condition kok, kondisi 85%.
Cara adopsi:
Email saya ke anindyarahadi@gmail.com dengan mengirimkan: 
- Nama
- Alamat lengkap
- No. hp
- Paket yang ingin diadopsi
- Transfer langsung / via aplikasi gratis biaya kirim

Yang dapat ditentukan berdasarkan yang email saya duluan berdasarkan waktu email yang saya terima ya! :) Pengadopsi akan saya balas emailnya dengan mengarahkan transaksi ke nomor rekening saya atau link ecommerce yang dipilih untuk biaya kirim.
Yuk dipilih dan ramaikan garage sale untuk donasinya!

2 comments:

  1. Nind klo mau nggak ngejual tapi ngasih baju utk charity kemana gitu ya? Cakep2 tuniknyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tahu mbak, sekarang donasi baju bekas bagus layak pakai dah susah. untuk program hijab gitu kudu baru bajunya. huhu sedih lho aku padahal aku jual/lepas baju bukan karena apa tapi karena mau/sudah beli yang baru dan kondisinya masih bagus2 banget. kalo jelek malah gk berani sumbangin toh mbak, kesian yg mau pake.

      Delete

Previous Page Next Page Home