Thursday, February 22, 2018

PUNYA PENGALAMAN NGGAK ENAK BELI TAS RANSEL ONLINE? SAYA ADA TIPS NIH

Sebagai seorang traveler ala-ala kadarnya hehe maksudnya traveling karena business trip dulunya atau karena diboyong suami kemana-mana seperti sekarang, saya suka banget hunting tas ransel wanita. Ya sebenarnya sekarang ini udah gampang untuk beli-beli tas ransel sih soalnya ada banyak toko menyediakan produk ini, baik yang jualan online maupun offline. Saya pribadi lebih suka belanja online, karena mudah dan praktis.

Tapi meskipun sudah yakin dengan sistem jual beli online bukan berarti lantas kita jadi nggak aware loh. Kudu banget tetep hati-hati saat membeli tas ransel wanita ya, jangan sampai kejadian di cerita ini terjadi ke teman-teman deh:

Saya paham ada beberapa resiko yang bisa didapatkan kalau belanja online. Terlebih, saya pernah baca di sebuah akun terkait pengalaman customer yang dibagi melalui aku real sosial medianya karena marah dan kecewa. Usut punya usut yang bersangkutan punya pengalaman buruk berbelanja online.

Jadi beberapa minggu lalu, dia membeli sebuah tas ransel dengan seharga 1,2 juta di suatu toko online, saat dia menanyakan soal harga dan kualitas, penjualnya nampak meyakinkan dengan menjamin kualitas tas yang bagus dan terbuat dari bahan yang kuat, beban seberat beberapa buku setebal kamus juga nggak akan ngaruh apa-apa, ada juga garansi tas selama sekian hari untuk penggantian jika ternyata dalam kurun waktu itu tas mengalami kerusakan. Saat melihatnya di foto, dia menilai produknya memang terlihat berkualitas dan sepadan dengan harga. Begitupula saat diterima, produk itu gak jauh beda dengan yang kulihat di foto.

Ransel itu dia pakai liburan sebanyak satu kali, dengan barang bawaan standar sih nggak yang berat-berat juga tapi kemudian talinya putus. Wah, cukup mengganggu momen liburan kan karena harus nyari dan beli tas pengganti saat itu juga. Merasa kecewa, dia kemudian hubungi toko online yang menjual tas ransel itu. Sayang sekali responnya tidak seperti yang diharapkan. Bukannya menganti barang yang dibeli dan jelas-jelas masih dalam masa garansi, penjual tersebut malah mengulur-ulur waktu klaim garansi.

Berkaca dari pengalaman tersebut, saya jadi lebih berhati-hati dalam memilih toko online tempat belanja. Cukup orang lain aja yang mengalaminya untuk saya bisa belajar dari pengalaman dia, jangan sampai saja juga mengalami hal yang sama huhu. Teman-teman juga yaa... hati-hati dan tetap cek ricek reputasi toko sebelum belanja.

Panduan beli tas ransel wanita yang nyaman dipakai traveling
Tas ransel adalah item yang penting banget wajib kita punya, apalagi kalau kita suka dan sering traveling. Nah, saya punya tips nih supaya gak salah pilih tas ransel:

• Pilih dengan bahan berkualitas dengan jahitan rapi. Saat traveling, bawaan akan sangat banyak. Supaya gak gampang rusak dan sobek karena terlalu berat, poin ini penting dipertimbangkan. Jangan cuma ngeliat model lucu doang.
• Pilih yang memiliki rangka. Kalau jalan-jalan, barang yang kita bawa tentu gak sedikit kan? Otomatis bawaan kita juga berat Agar terhindar dari cedera punggung atau bahu, pemilihan ransel dengan rangka bisa jadi solusi. Fungsinya, membagi beban bahu, punggung, pinggul secara merata.
• Top load atau front load. Perbedaan dua jenis ini tergantung pada bukaan tas untuk memasukkan barang. Top load memiliki bukaan atas, kalau front load punya bukaan depan.
• Sesuaikan barang yang akan dibawa. Sesuaikan dengan barang yang bakal kamu bawa supaya gak gampang rusak.
• Sesuaikan dengan ukuran tubuh. Ini juga penting agar nyaman saat membawanya.
• Pilih harga sesuai. Ransel mahal belum tentu sesuai dengan kebutuhan. Bijaklah dalam memilih.

Rekomendasi toko online terpercaya untuk belanja tas ransel wanita

Daripada merasa insecure tiap belanja online, mendingan kita pilih tempat belanja yang pasti-pasti aja deh. Pasti amannya gitu, seperti marketplace. Nah, lagi iseng browsing-browsing eh ada situs Qlapa.com. Situs ini unik banget karena menghubungkan pengrajin dengan pembeli secara online. Unik ya, nggak melalui pihak distributor dulu.

Saya yakin gak akan kecewa beli di sini, karena situs menyeleksi barang apa saja yang dijual. Pembayarannya juga aman. Uang yang kita transfer gak langsung disimpan dulu di situs. Kalau kita udah konfirmasi penerimaan barang, baru uang diteruskan ke pengrajin. Ya seperti halnya pakai rekber gitu deh gaes...

Barang tersedia ada di sini juga beragam banget dari berbagai bahan dan model. Bahkan, tersedia juga fitur kustomisasi loh! Fitur ini memungkinkan pembeli memesan barang sesuai keinginannya ke pengrajin. Nanti, pesanan itu langsung dibuat deh sama pengrajinnya.

Satu lagi, menurut saya sih produk pengrajin ini punya kualitas yang bagus banget dan tentunya nggak kalah kualitas dong dengan produk branded internasional di pasaran. Jadi dengan harga lebih terjangkau isi kantong, kita bisa dapat kualitas yang sama loh.

Daftar tas ransel wanita yang bakal ngehits di tahun 2018
Kalau kita nih para wanita lagi 'jalan-jalan' di toko online, pasti bakal nemuin banyak produk bikin naksir. Apalagi produk ngehits di tahun ini. Wah, pokoknya harus sanggup nahan hati biar gak borong semuanya. Berikut ini model tas ransel yang saat ini lagi hype!

• Bentuk persegi. Model ini ngehits banget mulai 2018. Saya rasa bakal tetep populer sih di tahun 2018, soalnya imut banget dan longlast iya nggak sih?
• Bentuk melingkar di bagian atas, persegi di bagian bawah. Ini mirip-mirip poin nomor satu, bedanya bagian atasnya melingkar. Banyak yang suka model ini karena asimetris dan unik.
• Bahan kanvas. Model kanvas cenderung unisex, bisa dipakai perempuan atau laki-laki. Biasanya adem dipakai, tapi sayangnya nggak tahan air.
• Model serut. Model serut seringkali dikombinasikan dengan bahan kanvas. Menurut saya model yang ini agak merepotkan sih buat membuka-tutupnya.
• Bahan denim. Bahan ini biasa digunakan buat material celana jeans. Ternyata keren juga kalau dibuat ransel kok, kita juga bisa DIY jeans jadul yang udah belel atau nggak muat jadi hiasan atau bahkan bikin tasnya juga.
• Bahan kulit. Ini lebih pricey dibanding model lain. Tapi sesuai sama keren dan awetnya sih.

Cara membeli tas ransel wanita yang tidak merepotkan
Suka bingung gak sih, kalau nemuin ribuan produk di toko online. Padahal, kita cuma mau beli produk tertentu doang. Jangan panik ah, karena ada dua fitur praktis bisa bantu kita untuk belanja nih:

• Fitur kategori. Fitur ini mengkategorikan produk-produk sesuai jenisnya.
• Fitur filter. Fitur ini ada dalam menu pencarian produk. Kita bisa menyaring barang sesuai keinginan. Misalnya, ingin cari tas ransel wanita berbahan denim. Nah, kita masukkan saja ke menu filter. Mau yang harga murah juga bisa, bisa pake fitur sortir murah ke mahal.
Nggak usah banding-bandingin harga keliling mall kan?

1 comment:

  1. Entah kenapa kalau tas dan alat elektronik aku lebih suka beli langsung sih

    Kalo baju sama sepatu baru deh berani online wkwk

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home