Thursday, May 3, 2018

ANOMALI DOMAIN AUTHORITY DI MATA BLOGGER SOTOY


Melihat perkembangan domain authority blog ini selama beberapa bulan terakhir, bagi saya sungguh kental dengan ironi.
Sebab beberapa waktu lalu DA blog sempat terus menerus turun setiap kali MOZ mengupdate
listing penilaian domain authoritynya kok ya lagi-lagi terjun bebas. Nggak bebas-bebas amat sih tapi lumayan angkanya karena turun terus.
Bukannya naik jadi 30-an malah geser pertengahan 20an haha.

Padahal sayanya rajin update-update mulai dari yang nggak penting sampai yang penting - well kebanyakan nggak penting sih :) Sepemahaman saya yang sotoy tentang penilaian DA, salah satu parameternya adalah konsistensi update. Dan itu cukup berhasil bagi saya selama beberapa lama menerapkan itu. Hanya beberapa bulan terakhir ini yang nampaknya mungkin saya salah, atau ada indikator penilaian yang berubah entahlah.

Nah ketika saya justru sedang sibuk-sibuknya mengurus lapak jualan dan barusan pindahan sehingga banyak banget PR beberes rumah, saya jadi blogger yang tidak konsisten. Produktivitas menurun, tulisan nggak banyak. Dalam masa itu saya ngerasa sedih karena merasa mengabaikan anak-anak digital saya berupa blog-blog yang saya kembangkan dari 0.

Dan tahu nggak, domain authoritynya malah merangkak naik.
Itu, terus terang berita bagus yang bikin saya heran.

Jadi gimana dong biar domain authority meningkat? Nggak mungkin kan mengabaikan blog dan jarang menulis masuk ke salah satu kriterianya? Hmm... bahkan dengan segala kesotoyan saya, saya nggak berani menyimpulkan itu.

Akhir bulan lalu baru saja update DA, apa kabar dengan blog teman-teman? Saya pengin tahu pendapat teman-teman terkait update MOZ beberapa bulan terakhir ini, mau mencocokan persepsi nih :) Jadi kalau ada pendapat terkait itu, feel free to share with me ya...

Oh dan saya sangat berterima kasih pada dukungan dan antusiasme teman-teman terkait garage sale untuk donasi saya yang pertama saya selenggarakan di blog ini.

FYI Garage sale akan ada lagi ya :) Sedang saya persiapkan saat ini dan akan di upload secara bertahap di akun instagram pribadi saya: @anindyarhd mulai nanti malam.

Ada banyak item yang saya sortir untuk keluar dari lemari jadi boleh banget untuk ikutan di garage sale saya nanti. Tipenya sama kok, untuk di donasikan ke Sedekah Rombongan full sesuai harga baju yang saya pasang ya :)

Barang-barang garage sale kemungkinan akan diupload di blog ini juga, if it lasts that long :) Heheh. InsyaAllah harganya sangat terjangkau dan dari brand-brand berkualitas bagus loh! ;)

6 comments:

  1. hai, mak... duh blog mamak makin unyu aja mak...

    ReplyDelete
  2. aku selalu cek DA tiap ada kabar DA update mbak, tapi jujur saja aku gak pernah inget DA-ku sebelumnya berapa. Jadi ya gak pernah ngeh naik apa turun. Ahahah. Kulemah kalo berhadapan sama angka.

    ReplyDelete
  3. aku apalagi kak nindaa sangat engga produktif menulis.. :( masih mencoba untuk tidak belang betong dalam menulis. beberapa hari belakangan lagi rusuh banget ngerjain banyak tugas kelompok dan akhirnya susah mengatur waktu untuk menulis. But I hope as soon as possible I will writting again on my blog :) semangat terus kak nindaa

    ReplyDelete
  4. Sejauh ini seorang blogger itu perlu konsistensi dan itu yang meningkatkan traffic salah satunya. Sejauh ini itu sih yang saya yakini

    ReplyDelete
  5. E tapi ada benere jg sik, kadang aku gak nulis lamaaa bgt, tp justru visitor naik
    Sebalike pas lg rajin update visitor turun
    Aneh tapi nyata

    ReplyDelete
  6. Aku bingung kenapa sekarang jadi naik, padahal lagi jarang posting juga, hehe. yaudah deh disyukuri aja

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home