Monday, May 21, 2018

MEMILIH SISIR CATOK BERKUALITAS UNTUK HAIR STYLING SENDIRI DI RUMAH

Sebagai wanita yang sudah tahu dong kodratnya pasti suka sama yang indah-indah, termasuk membuat dirinya sendiri jadi lebih indah dengan cara berdandan. Masalahnya, sering banget kita masih sering ketuker kapan waktu terbaik buat dandan. Kalau mau keluar rumah apalagi mau ke kondangan beuh... heboh bener dandannya tapi kalau lagi di rumah doang malah dandan seadanya dengan daster yang udah rada buluk dan bolong pula. 

Kita suka lupa kalau kewajiban istri yang utama adalah menyenangkan pandangan suaminya sehingga hendaknya dia berhias untuk suami. Bukan justru terletak di beberes rumah, masak-masak dan mengurus tetek bengek keperluan rumah lho jadi jangan ketuker ya :D

Yah saya mengakui standar kenyamanan daster buluk yang bolong memang melebihi pakaian lain yang lebih cakep kalau dipakai. Daster belel also my favorit kok buat ngerjain pekerjaan rumah yang butuh tenaga dan kotor-kotoran seperti bersih-bersih dan memasak contohnya. Mau pake baju cakep kan sayang sih karena bakalan langsung basah keringet dan bau aneka aroma masakan yang bercampur baur. Bau masakannya sih enak tapi kalau udah bercampur bau keringet bukannya enak justru malah memuakkan haha. Jadi kalau semua udah kelar baru deh mandi biar wangi dan ganti sama baju cakep.

Kalau udah wangi, pake baju bagus kan ya nggak lengkap kalau rambut tetep dibiarin awut-awutan nggak jelas gitu ya kan? Berdasarkan teori majalah-majalah wanita hits, penampilan kita bakalan semakin maksimal kalau kita nggak hanya memperhatikan busana yang kita pakai badan yang wangi dan wajah yang udah di touch up sama skincare dan makeup aja tapi juga tatanan rambut. 

Faktanya tatanan rambut bagi kita para wanita sendiri juga adalah bagian yang sangat penting dan nggak boleh diabaikan apalagi dibiarkan nggak terawat seperti bagian tubuh kita yang lain. Karena seperti analogi jadul yang hingga saat ini masih berlaku, rambut adalah mahkota kita. Itulah mengapa dari segi model sampai dengan pilihan warna dan ragam perawatan juga harus selalu dipertimbangkan. Jangan karena mentang-mentang mostly kepala kita ditutup hijab terus jadi cuek sama model dan perawatan yang seharusnya rambut kita dapet, justru sebaliknya malah harus lebih dirawat. Sekarang ini sudah ada produk hair stylish yang bisa dibilang kekinian, karena praktis banget buat dipakai dan juga memberikan hasil terbaik pada tatanan rambut kita, yaitu sisir catok.

Sisir catok? 
Sebagian dari kita mungkin sudah nggak begitu asing lagi dengan yang namanya sisir, namun bagaimana dengan sebuah benda bernama sisir catok ini?
Jadi sisir catok adalah inovasi terbaru yang diperkenalkan oleh produsen yang mengeluarkan produk penunjang tatanan rambut. Nyatanya banyak diantara para wanita yang setelah tahu dan mengenal sisir catok menjadi beralih dari penggunaan sisir biasa menjadi sisir dengan teknologi catok tersebut. Tentunya bukan tanpa alasan dong, tentu saja ini karena alat yang satu ini menyuguhkan kita teknologi untuk mendapatkan rambut indah yang rapi tertata dengan sangat mudah.

Bedanya lagi dengan sisir manual biasa, tidak hanya berfungsi untuk merapikan, sisir catok juga dapat membuat rambut kita lebih berkilau dan dapat membantu kita untuk menata rambut sendiri di rumah dengan beragam gaya tanpa perlu ke salon. Dengan alat ini maka rambut kita bisa diluruskan, di-curly... pokoknya tergantung selera deh. Ganti gaya rambut sudah bisa hanya di rumah sendiri tanpa perlu antre di salon langganan dan pastinya jauh lebih hemat. 

Meskipun menjanjikan teknologi menata rambut pribadi yang disukai banyak wanita, hanya saja juga patut kita ketahui bahwa tidak semua produk sisir catok dijamin dapat memberikan efek dan hasil yang bagus, tak jarang kualitas yang jelek dari produk tersebut bukannya membuat rambut semakin mudah ditata, malah jadi rusak.

Makanya sebelum beli, poin-poin ini kudu kita inget sebelum memilih sisir catok untuk menata rambut kita di rumah:

Utamakan produk yang bermerk dan memiliki banyak pemakai loyal
Bagaimanapun merk sangat mempengaruhi kualitas barang. Bisa jadi banyak yang menawarkan harga murah namun merknya sendiri kurang begitu terkenal. Sehingga tentu saja hasil yang diberikan juga nggak akan semaksimal dibandingkan dengan produk yang merknya sudah terkenal bagus kan? Jadi jangan ragu-ragu deh buat keluar uang sedikit lebih banyak, demi mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang kita mau.

Ketahui material apa yang dipakai dalam pembuatannya
Bahan yang dipakai dalam mencatok rambut sangat beragam, ada yang terbuat dari keramik dengan kualitas tinggi, namun juga ada yang menggunakan material dari keramik kualitas rendah bahkan juga bahan-bahan lainnya. Penting untuk memperhatikan material produk karena faktor ini sangat mempengaruhi kualitas dari sisir catok tersebut.

Konsumsi daya
Bagaimanapun karena ini adalah produk elektronik, maka kita hanya bisa menggunakannya dengan energi listrik. hJumlah aliran listrik yang dibutuhkan setiap barang elektronik kan juga berbeda-beda. Ada yang cukup dengan daya kecil saja, namun juga ada yang nilainya besar. Biasanya semakin besar jumlah daya yang dibutuhkan untuk memakainya, maka pengeluaran untuk tagihan bulanan juga semakin tinggi. Kudu banget jadi pertimbangan nih, soalnya ya kalau dipakenya sekali-kali aja mungkin nggak terlalu pengaruh sama biaya listrik rumah kita. Nah gimana kalau pakainya tiap hari? Ngaruh banget lah. Makin rendah dayanya makin baik jadi lebih hemat pemakaian listriknya kan haha :D

Lihat review konsumen mengenai produk tersebut
Untuk mengetahui bagaimana kualitas sebenarnya dari produk yang ingin kita beli, maka penting untuk mengecek review dari konsumen yang pernah memakai produk tersebut sebelumnya. Review yang dimaksud ini bentuknya bervariasi, mulai dari tulisan, gambar sampai dengan video. Namun akan lebih baik jika kita menyimak review-nya dari video, karena dengan begitu maka selain dapat melihat produknya dengan jelas dan cara penggunaan oleh reviewer tersebut, kita juga bisa langsung mengecek hasil dari penggunaan.

Pilihan merk dan harga sisir catok bisa kita lihat di berbagai toko online, banyak banget yang jual dengan ragam merk dan harga kok. Kelihatan beda dengan tatanan rambut yang nggak itu-itu aja kini nggak perlu lagi datang ke salon, bisa dilakukan sendiri di rumah selama kita memiliki produk hair styling yang tepat.

Kalau teman-teman sukanya styling rambut yang gimana nih?

No comments:

Post a Comment

Previous Page Next Page Home