Monday, March 27, 2023

REVIEW BRAND FASHION MUSLIMAH SYARI : NEW SAILA DRESS BY ALJENNA

Ngga terasa ya sudah lama nggak update review brand muslimah seperti ini. Padahal belanja mah tetep jalan. Sejak tahun lalu brand Aljenna populer banget di kalangan muslimah syari, terutama di range age 25 tahun keatas ya... Agak kurang relate kalau untuk usia dibawah itu sih karena desain khas Aljenna lebih ke basic dan sedikit aksen, bukannya nggak pantes dipakai remaja sih... karena basic ini jadi bisa dipakai semua umur. Tapi selera berpakaian remaja pada umumnya yang bikin saya mikir kayaknya mereka kurang tertarik dengan desain Aljenna yang terkesan basic dan mature.

Kali ini kita bahas New Saila dulu ya, karena menurut saya New Saila adalah produk yang bikin penggemar Aljenna sebanyak saat ini. New Saila launching tahun lalu dan sejak itu menjadi produk hits yang diburu para Aljennawati - sebutan loyal customer Aljenna, sampai rela war dan bahkan membayar jasa titip.

Makin terkenal lagi sejak New Saila ini dipakai aktris Natasya Rizki. 

Penasaran kan? Saya juga, makanya sebagai orang yang suka belanja dan semangat ngikut per-war-war-an gamis/abaya yang direbutin banyak orang maka saya juga turut berburu New Saila. 

Setelah akhirnya saya punya dan sudah nyobain dipakai, berikut ini kesimpulannya

+ Model basic

Gamis full polos yang menonjolkan aksen kancing hitam ini basic banget, tapi justru karena basic itu maka new saila adalah outfit yang akan sangat kepakai sehari-hari. Dipakai belanja ke supermarket oke, dipakai ngantor oke, dipakai traveling bisa, dipakai umroh/haji juga bisa banget. Outfit yang bisa dipakai dimanapun dan kapanpun. 

Kancing hitam pada manset bikin looks nggak basic-basic amat tapi tetep nggak tabaruj. Ring manset yang panjang menahan lengan melorot saat dipakai gerak, saya suka banget fitur ini terutama manset yang panjangnya menutup punggung tangan dengan fitur ring. Asli ini bikin nyaman dan praktis banget untuk orang yang nggak suka pakai handsock kayak saya.

+ Cutting simple tapi slim look

Cuttingnya new saila ini A line biasa aja, memudahkan aktivitas sehari-hari tanpa takut kesrimpet atau ujung gamisnya kecantol sesuatu. Cukup buat gerak leluasa tapi nggak menyulitkan. Traveling? Ngejar bocil? no worries!

Nah yang paling populer dan bikin semua Aljennawati nggak kapok nambahin jumlah New Sailanya meskipun sudah punya beberapa warna adalah: cuttingnya yang bikin super slim. Perut buncit? Jangan khawatir berat badan kita akan terlihat turun sekian kilo lebih rendah dengan hanya pakai gamis ini aja. Lumayan menyembunyikan gelambir-gelambir lemak di tubuh kita :D Terutama yang gendutnya ke depan, yakin deh langsung pede pakai gamis ini... Tapi kalau tipe gendut kamu ke samping alias melebar, slim looksnya New Saila akan terlihat maksimal kalau dipasangkan sama Long prime french khimar - produknya Aljenna juga. Long prime ini french khimar panjang yang cuttingnya membuat postur terlihat lebih ideal terutama kalau memakai abaya-abaya bhist yang gede-gede LD-nya. Lain kali akan saya bahas kalau banyak yang tertarik.

+ Kancing berderet panjang di manset tapi no-ribet-ribet club

Waktu awal Aljenna launch new saila ini jujur saya nggak tertarik, testimoni banyak pengguna real-lah yang bikin jadi penasaran. Kancingnya yang berderet panjang itu emang bikin ciut, kuatir repot lepas pasangnya buat wudhu, lumayan banget kan nyopot dan pakai kancing sebanyak itu pakai satu tangan. Nggak sat set dong jatuhnya...

Surprisingly kancingnya gampang banget dicopot dan dipasang lagi, bener-bener se effortless itu lepas pasangnya sampai saya kaget. Oh pantes ya pada ngga kapok nambah koleksi New Saila.

+ Ring manset cukup panjang

Bagi sebagian orang mungkin ini seharusnya masuk part minus, tapi bagi saya sih ini nilai plus ya... berhubung proporsi tangan saya cukup panjang jadi saya sering agak bermasalah sama gamis yang pakai ring manset tapi kurang panjang di saya, jadi  kayak nyantor dan tersendat gitu kalau dipakai gerak. Biasanya kalau punya gamis yang kayak gini, ringnya bakalan jarang saya pakai atau malah nggak mau pakai gamisnya.

+ Lightweight material & antiUV

New Saila pertama kali dibuat menggunakan material mazen by Sultan. Jadi bener-bener bahanya ringan dan nggak berat, tapi sekaligus juga ngga terawang dan nyeplak ya... karena kainnya anti UV jadi kalau dipakai di tempat panas, nggak bikin gerah. Karena enteng dan nggak makan tempat, Saila cocok banget dibawa kemanapun karena ngga makan banyak space di koper.

+ Jahitan rapi

Pada dasarnya semua produk brand berlogo huruf 'Jim' ini selalu rapi jahitannya sih...

+ Harga masuk akal

Kalau dibandingkan dengan brand-brand yang sudah pernah saya review, memang Aljenna ini nggak bisa dibilang mahal meskipun bisa dibilang nggak murah-murah banget juga. Menurut saya harganya termasuk dalam kategori masuk akal, sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Nggak akan bikin kamu ngerasa cuma beli brandnya aja, tapi juga kualitas produknya. Jadi kalau penasaran pengin cobain, percayalah ini layak dibeli. Kalau overbudget, cari prelovednya aja dulu agar tahu apa bakalan cocok atau nggak.

Range harga produk Aljenna (baru) berkisar antara 250-400ribuan per tahun 2023 ini

- Belinya war dulu

Open ordernya Aljenna dengan cara flash sale, kirim format order dan menunggu balasan. Bisa dapat bisa juga nggak. Intinya pasrah sih. Nggak cocok pastinya buat kamu yang males banget dengan sistem order yang begini.

- Jastip sering pasang harga nggak masuk akal / bundling sama produk yang nggak pengin kita beli

Sebenernya sih saya nggak masalah ya sama jastip, toh kita juga butuh mereka kan. Adanya jastip juga karena adanya kebutuhan dari kita-kita yang kurang gercep kalau war order. Dan ambil keuntungan dari situ juga wajar banget, namanya juga usaha nyari rezeki kan...

Sayangnya gara-gara peminatnya yang super banyak dan hits bangetnya Saila, harga di up tinggi dibanding harga asli dari Aljenna. Bahkan meskipun sebagai bentuk usaha untuk mengatasi ini, Aljenna memberikan fasilitas gratis ongkir seluruh Indonesia untuk mengendalikan harga tangan kedua yang tidak masuk akal. Usahanya cukup berhasil sih, meskipun masih tetap ada jastip yang pasang harga tidak masuk akal pada free-stocknya diluar potongan biaya admin marketplace. 

Bisa dicek sendiri bedanya di marketplace. Sudah harga diup cukup tinggi, masih ditambah lagi dengan jualnya wajib mau bundling dengan produk yang belum tentu kita pengin dan mau beli. Hhh... kalau sudah gini up price agak tinggi masih lebih termaafkan ketimbang wajibin beli bundling sama barang/brand lain. Kalau bundlingnya bareng produk Aljenna yang sepasang misal sama fk atau gamis Aljenna lain yang satu ukuran juga masih nggakpapa lah ya, kemungkinan besar masih banyak yang ridho belinya.

Dipikir-pikir kekurangannya nggak banyak ya...

Apa kamu sudah pernah coba pakai New Saila-nya Aljenna? 

Menurut kamu gimana?

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar tanpa link hidup ya... Komentar dengan link hidup akan dihapus :)

Previous Page Next Page Home