Wednesday, April 13, 2011

TITIP RINDU UNTUK DIJA


Dija, tante mungkin yang paling belakangan menulis surat buat Dija..
dan dengan ini tante ucapkan selamat ulang tahun ya... Tante tahu ini ngga tepat tanggal lahir Dija... tapi tante percaya bahwa umur seorang manusia bertambah setiap waktu, ucapannya juga bisa setiap detik, cuma sayangnya tante ngga bisa menghitung hari ini ulang tahun dija setahun lebih berapa hari lebih berapa jam, berapa menit, berapa detik. Yang jelas akan terus bertambah, iya Dija akan bertambah umur, bertambah pandai, bertumbuh dan semakin cantik.

Dija sayang, tidak apa-apa tante terlambat karena dihari ulang tahun Dija, tante ingin memberi meskipun hanya berbentuk racikan huruf, bukan menerima dari Dija. Hai, yang ulang tahun yang diberi hadiah kan ya *jawil pipi Dija*.

Diusia lima tahun nanti Dija akan bisa membaca, mengeja nama dija sendiri, membaca nama nenek, ayah, kakak-kakak, Tante Elsa dan tante Dija yang lain.

Diusia sekitar tujuh tahun kemampuan menulis Dija akan berkembang juga, Dija akan bisa melihat dunia dalam bentuk rentetan huruf yang membentuk kata dan kata-kata yang mengkomposisikan sebuah kalimat. Dari semuanya itu Dija akan belajar lebih mengenal dunia dan nama-namanya. Rasa ingin tahu Dija akan sangat besar.  Mungkin waktu itu Dija sudah bisa mengenal blog.

Dalam usia Kak Shasa atau mungkin lebih muda, Dija sudah bisa mengetik, sudah mengenal kami para teman-teman maya yang suka mengunjungi rumah maya Dija, mengintip keseharian Dija secara rutin karena merasa jatuh cinta pada senyum lucu seorang balita bernama Khadijah. Polosnya, betapa kami selalu merindukan cengiran, tawa dan semuanya yang Dija ceritakan lewat ekspresi dalam foto. Waktu itu, Tante Elsa tidak perlu lagi membantu Dija mengetik... Dija akan bisa mengetik sendiri, balas menyapa kami penggemar-penggemar Dija. Betapa kami menantikan waktu-waktu itu, ketika Dija bisa menulis sendiri dan menggambarkan hati.

Tidak apa-apa kalau Dija merasa tulisannya jelek, cemen, alay atau apapun istilah semasa nanti... Semua orang-orang yang mengintipi Dija pun dulu juga demikian, termasuk tante... butuh proses yang panjang untuk bisa menulis dengan baik dan nanti pada saatnya Dija juga pasti mampu menulis dunia dalam opini yang cerdas ala Dija sendiri. Kami akan mengerti.

Pada usia remaja Dija, masa pencarian identitas akan ada banyak hal-hal baru yang Dija temui, hal-hal baru yang tidak ada di masa remaja tante... masa paling bahagia, kata orang. Kesehatan prima, banyak teman, banyak kegiatan... Saat itu Dija sudah akan punya pemikiran dan pendapat sendiri untuk dipertahankan. Dija akan mulai punya cita-cita dan berjuang sekeras mungkin meraihnya. Semoga Allah mengabulkan apa yang menjadi keinginanmu saat itu, nak...

Pada usia dua puluhan, usia dimana hidup manusia masuk ke dalam tingkat yang berikutnya, lebih sulit... lebih keras... banyak bentrokan, banyak sekali tabrakan. Pikiran-pikiran Dija banyak berkembang dengan ilmu, dengan buku, dengan pembelajaran terhadap lingkungan dan menemukan bahwa kadang-kadang sesuatu yang Dija anggap benar bertentangan dengan adat, dengan kepribadian umum masyarakat. Iya, begitulah hidup Dija, dan begitulah pula yang tante dapatkan dari sharing dengan kawan-kawan dekat tante yang seumur.

Pada masa itu mungkin Dija akan banyak bersedih, seperti seseorang yang kemarin menyapa tante di aplikasi perbincangan maya, teman dekat yang tengah bersedih karena cobaan.
Dija.... minimalkan bersedih ketika saat-saat sulit itu kapanpun tiba dalam hidup... seperti namamu nak, Khadijah... istri pertama Rasulullah adalah wanita yang kuat, taat pada suami, berakhlak mulia dan terlebih... mencintai Allah. Semoga segala akhlak beliau menjadi suri tauladan bagi Dija, dan nantinya tergambar bayang-bayangnya dalam akhlak Dija. Ketika Dija rindu, berdoalah untuk Ibu, mungkin sekali-kali waktu Allah akan menurunkan mimpinya yang indah untuk Dija.. bertemu ibu yang Dija rindu. 

Suatu saat nanti Dija akan tahu dan merasa beruntung kemudian bersyukur, Dija kehilangan sesuatu tetapi Allah tidak lupa melimpahkan cintaNya untuk Dija. Keluarga yang mencintai Dija, dan kami penggemar-penggemar Dija yang gemar mengintip Dija menjalani hari yang senantiasa mendo'akan... Tuhan semoga anak ini tetap bahagia. Tuh kan, Dija kayaaaaa sekali...

Terus bahagia ya Dija, teruslah bahagia dan menjadi sinar untuk orang-orang disekitar Dija, Tante Elsa dan seluruh keluarga, dan bagi kami. Selamat ulang tahun putri kecil, Khadijah.


sebuah titipan rindu dan kado ulang tahun untuk Princess Dija, tidak untuk mengikuti giveaway..

32 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. amin aja deh :)
    sayang juga gak sekalian ikut giveaway, nda :p

    ReplyDelete
  3. aduh malah ngingetin saya kalo saya juga nggak bikn surat buat Dija tuh. hehehe.. ngga papa, biar telat asalkan niatnya tulus Dija pasti seneng banget koq. hemm.. apa yah komentarnya, jadi bingung soalnya kayaknya udah keborong semua doa dan harapan buat Dija disurat kamu Nin.

    ReplyDelete
  4. Titip Rindu buat Dija juga yahh, Dija ini banyak sekali tantenya di mana mana ada...salut dehh buat Dija....!

    ReplyDelete
  5. titipannya manis banged nin <3
    dija pasti seneng bacanya..semua sayang dija :)

    ReplyDelete
  6. semoga kelak Dija menjadi anak yang berbakti pada Allah, agamanya, bunda dan ayahnya..

    appy b'day buat Dija..

    ReplyDelete
  7. Assalamu'alaikum Mbak, wah komentar sebelumnya salah masuk nih hhh harusnya itu untuk komentar salah satu blog lain. hhhh
    -----
    Komentar untuk ini ...
    sebuah pesan yang sangat bermanfaat bukan hanya untuk Dija tapi termasuk kita orang tua dalam mengantarkan perkembangan anak menuju proses kedewsaan.
    Semoga harapan baik menjadi kenyataan yang baik dan mendapatkan ridho Alloh swt amiin

    ReplyDelete
  8. oo pake gtalk..id nya sama yah yg dipake blog ini?

    btw tq yaa ;)

    ReplyDelete
  9. jadi kangen sama ponakan juga....she is so cute :)

    ReplyDelete
  10. wah pasti dija seneng dapet surat dari tante penulis seperti kamu an.. ^^
    ada award buatmu tuh.. jika berkenan ambil yooo.. hehehe

    ReplyDelete
  11. ninda, blog anything-nya saya follow ya. tapi kok belum di-update :)

    ReplyDelete
  12. Ijin follow yah... Ma kasih kunjungan ke blogku

    ReplyDelete
  13. belum diupdate nih?
    titip salam buat dija yah ^^

    ReplyDelete
  14. MEngingatkanku....Sebentar lagi, ponakanku akan menginjak usia 1 tahun...:)

    Hari minggu kemaren ketemu, sedang lucu2nya :)

    ReplyDelete
  15. salam untuk dija
    semoga menjadi anak yang sholehah seperti tante Ninda

    tadi dah liat akun Nin buatan maryo
    cuma belum di apprv si mbah

    dia pun heran
    yg lain2 bisa cepet apprv

    ReplyDelete
  16. jadi pengen buru2 nikah neh huff

    ReplyDelete
  17. semoga Dija membacanya setelah besar nanti

    ReplyDelete
  18. amien... titip salam juga buat dija.. ^_^

    ReplyDelete
  19. salam buat dija ya!!! lama banget gak berkunjung kesini.!

    ReplyDelete
  20. liat foto dijja itu bikin gemes ya ^^

    ReplyDelete
  21. Surat2 ini, menjadi penyemangat untuk Dija kelak ketika dewasa

    ReplyDelete
  22. Itu asli potonya Dija ya, wuihhhhhhhhhh pigin ku ganggu gemes.

    ReplyDelete
  23. Nda
    Saya baru pulang dari antar anak2 rayain ultahnya sodara, Dija juga Ultah ternyata
    ikut doakan saja, smuga Dija jadi anak yg sholihah

    ReplyDelete
  24. met malam dija.......
    ga bisa ceklik
    ga ada yg baru

    ReplyDelete
  25. dija memang lucu dan cantik sekali ya nin,... putri kecil yg luar biasa disayang Tuhan,... insyallah :)

    ReplyDelete
  26. hmmm keponakannya lucu banget...
    salam juga ya...

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar tanpa link hidup ya... Komentar dengan link hidup akan dihapus :)

Previous Page Next Page Home