Wednesday, March 20, 2019

REVIEW: ESTEE LAUDER DOUBLE WEAR STAY-IN-PLACE MAKEUP, NATURAL FLAWLESS DAILY MAKEUP

Sebelum ngomongin soal review produk ini, jadi di postingan sebelum-sebelumnya kan ada tuh yang saya cerita isi beauty pouch saya untuk sehari-hari. Jadi kalau pas saya lagi makeup emang paling banter pakai BB cream aja. Alasannya cukup simple, karena BB Cream cukup natural warnanya dan masuk untuk warna kulit saya. Formulasinya yang bikin kulit cenderung 'dewy' sehingga nggak bikin kulit saya yang dasarnya udah kering jadi makin kering aja.

Ya sebenernya pas acara formal gitu pengin sih pake foundation, biar kalau foto bareng sama yang lain saya nggak ngejeglak sendiri.Udahlah nggak make up lengkap, bedaknya sheer. Emang nggak terlalu masalah juga sih, toh paling cuma bentaran doang kalau ada acara formal, misalnya dateng ke nikahan temen gitu. Masalahnya kalau ada acara keluarga yang mengharuskan pakai seragam keluarga dan seragam perlenongan. Acara nikahan keluarga misalnya, saya orang yang males dimakeup-in apalagi make-up nikahan. Selain mereka biasanya pakein make-up yang nggak cocok di saya juga karena ketebalannya itu bikin berat di muka. Make up kalau udah tebel gini kan susah dibersihin terus bikin muka saya jadi bermasalah karena alat-alat yang dipakai bareng-bareng sama orang lain, dengan kondisi muka yang beda-beda. Dan saya nggak tahu kemana aja alat make up kayak kuas dan seterusnya itu nemplok.

Tapi kan nggak mungkin juga pas foto bareng saya jadi lebih mirip event organizer yang sibuk banget saat jalannya acara daripada keluarga kan? Cuma gara-gara nggak dandan sendiri terus jadi ngejeglak pas lagi bareng anggota keluarga yang lain. Saya juga nggak suka pakai make-up berat, tapi kalau sekadar apply no make up-make up yang basic banget ke diri sendiri sih masih bisa kok, meskipun amatiran. Minimal saya kudu pakai foundation biar kelihatan dandan. Foundation sih ngaruh banget ya, karena langsung bikin muka kita kelihatan 'bedakan' dan 'seger habis mandi', ya nggak sih? :D
Masalahnya saya selalu nggak cocok sama warna foundation. Pernah nyari foundation di beberapa counter kosmetik juga dan ended up nggak ada yang cocok. Rasanya warna foundation dan kulit saya tuh nggak bisa ngeblend dengan pas dan natural gitu. Memang sih warna kulit saya agak susah dicariin warna base make up yang cocok. Saya pribadi ngerasa kulit saya yellow undertone, putih yang versi indonesia jadi nggak putih-putih banget karena ada hint yellow-nya, tapi bukan putih langsat juga *nah loh bingung kan. Cuma anehnya kok nggak pernah bisa klik sama makeup dengan base yellow undertone, justru malah lebih masuk ke makeup dengan pink undertone. 

Pink undertone pun nggak selalu match, pilih-pilih dulu. Makanya rempong dan sebagai shortcutnya saya lebih memilih pakai BB cream yang cenderung bisa ngeblend dengan banyak warna kulit meskipun jatuhnya natural banget dan nggak kelihatan kalau bedakan. Apalagi kalau saya yang pake, malah jadi kayak nggak berbekas makeupnya setelah pemakaian sekian jam. Kumus-kumus kembali :p

Sebagai referensi, setelah pemakaian BB cream sejauh ini, berikut saya detailkan plus minusnya BB cream di posting saya yang ini ya, silakan click untuk baca lebih lanjut:
Belakangan, lewat obrolan seputar beauty product dengan seorang sahabat, dia bilang kalau foundation generasi sekarang formulanya sudah jauh lebih oke. Nggak lagi berat kayak dulu, bisa sama ringan dan sekalian merawat kulit kita seperti halnya BB cream, tapi coveragenya jauh lebih bagus. Dia sendiri sekarang ini lebih suka pakai foundation.

Terus saya cerita dong soal gimana saya selalu kerepotan nyari shade yang cocok setiap berniat beli foundation. Bulak-balik warna-nya nggak match sama kulit saya. Terus kalau nggak cocok gitu jatuhnya kan aneh ya, nggak ngeblend sama warna kulit saya. Mirip donat kampung pake gula putih, atau kue mochi *LOL.

Berhubung warna kulitnya dia nggak jauh beda sama saya, jadi dia ngasih beberapa rekomendasi produk untuk saya pakai, dan malah ngasih gift sesuai yang dia juga pakai dan cocok. Begitu datang, this is it: Estee Lauder double wear stay in place makeup in shade Cool Bone.
Masih sangsi apa warnanya bakalan cocok sama kulit saya, apa nggak keputihan? 
Tapi ya sudah mari kita coba.

Tekstur:
Teksturnya cenderung kering dibandingkan BB cream, tapi waktu di apply di kulit nggak terasa thick gitu cream-nya.

Pengalaman pemakaian:

Pertama kali pakai, saya seneng karena warnanya ternyata cocok banget buat tone kulit saya dan nge-blend dengan baik tanpa kesan mirip kue mochi ditepungin (kesan yang timbul ketika kulit dan shade foundation yang warnanya tidak cocok dan gagal nge-blend *LOL). Tapi karena waktu pertama pakai foundie ini saya belum antisipasi apa yang akan terjadi dan cuma buru-buru pakai, jadinya ada beberapa bagian di muka yang kurang merata dan berasa agak kering gitu.

Memang set up foundie ini tidak perlu waktu lama, karena cepat kering dan langsung nempel di kulit dengan finishing matte.

Tapi ya itu tadi... karena tekstur foundie ini cenderung kering, jadi wajib banget pakai beauty blender. Beauty blender berfungsi agar hasil akhir pemakaian foundie tidak cemong-cemong karena pas lagi ditengah-tengah pemakaian, foundie jadi agak susah diratakan soalnya kering duluan. Well... beauty blender is a good companion for this product tapi kadang saya orangnya malas untuk pakai beauty blender karena kudu bersihin kan habis itu, butuh waktu mayan lama. Perlu waktu ngejemur juga sih setelahnya biar kering *eheheh posting macam apa ini kok banyak dihiasi kemalasan, blame the blogger! :p

Jadi ketika saya malas repot dengan beauty blender dan memilih untuk pakai jari pas apply ke wajah, saya blend dulu foundie ini dengan moisturizer di punggung tangan. Setelah ter-mixup dengan baik, baru deh dioles merata ke wajah. Hasilnya kece, lebih smooth dan terasa lembab banget di kulit. Berasa habis pakai moisturizer tapi looks-nya foundie!

Ini foto waktu foundie-nya saya pakai bareng beauty blender, tanpa blend dengan moisturizer. Moisturizer hanya dioles sebagai base muka sebelum pakai foundie aja. Hasilnya masih kurang smooth tapi mayanlah ya untuk pemakai amatir, saya pakai buat acara nikahan sepupu. Dan... saya nggak make-up bareng yang lain. Bener-bener cuma make up amatir sendiri dan bukan make-up lengkap, karena saya nggak gitu bisa dandan. Tapi lumayan kan jadi nggak kebanting kalau foto bareng keluarga yang semuanya make up lengkap? Padahal cuma pengaruh foundie kece aja.

Yang saya pakai disini:

Estee Lauder foundie shade cool bone
Baby powder untuk set up foundie
Stila lip and cheek shade lillium
Moodmatcher liquid lipstick shade Just blush (lagi suka liquid lipstick ini karena tahan banting banget meskipun dipakai makan apa aja, affordable price juga ;))
Etude eye-brow pencil - brown (di-apply tipis aja sekadar biar alis nggak abu-abu ketutup warna bedak)
Maybelline mascara (apply sekadarnya agar bulu mata tidak abu-abu kena foundie)
Staying power:
Sesuai namanya beneran stay seharian meskipun udah keringetan heboh karena udara panas banget di gedung. Pakainya sebelum shubuh, sampek malem setelah menempuh perjalanan antar kota. Sesampai rumah masih oke banget stay di muka justru makin bagus ada efek glow-nya. Beneran bagus parah lah foundie ini, makin lama dipakai malah makin bagus. Tapi tetep ya kalau mau tidur kudu dibersihin sampai bener-bener bersih biar kulit kita istirahat.

Price:
Nggak tau ya karena dikadoin :))

Repurchase:

Definitely yes! Demi foundie yang langsung jadi holygrail buat acara formal ini.

Kalau teman-teman suka make-up sendiri atau dimakeup in untuk acara formal? Kalau makeup sendiri sukanya pakai apa aja?

5 comments:

  1. lama tak berkunjung,,,wowowww sekarang baca review byuti tapi tetep dengan bahasa khas kamu :)

    ReplyDelete
  2. btw cowok itu bole make foundation g
    ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh aja kalau emang ngerasa perlu, misal buat pemotretan biar mukanya ga perlu diedit2 kalau ada bekas jerawat atau apa hehehe
      pilih yang warnanya sesuai warna kulit :)

      Delete
  3. Sebagai lelaki belum pernah seumur hidup pakai makeup.. whahah,
    tapi kalau sebagai lelaki yang melihat cewek bermakeup, jujur saja lebih suka yang masih keliatan natural, kesannya sederhana alias gak keliatan terlalu modis,,, hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. cowo mah suka gitu padahal gatau bedanya cewek pake makeup apa ngga kan... :D
      haha apalagi sekarang ada namanya no make up make up, hayoloh makin bingung noh
      fyi bedak = makeup
      tapi
      cewek pakai makeup demi dirinya sendiri, bukan untuk cowok :)

      Delete

Previous Page Next Page Home