Tuesday, November 12, 2019

TEMPAT WISATA DI SURABAYA YANG MURAH MERIAH

Jalan ke Surabaya? Ogah lah malas, adanya cuma mall dimana-mana, sudah gitu pada mahal lagi harga-harganya...
Hayo siapa yang pernah mikir begitu?
Ah siapa bilang di Surabaya adanya cuma mall?
Apalagi menyangka kalau berkunjung ke tempat wisata di Surabaya menghabiskan biaya yang mahal? Jangan salah, ada kok wisata murah meriah bahkan gratis di Surabaya. Tempat-tempat ini juga selalu ramai dikunjungi oleh warga Surabaya bersama teman-teman atau keluarga.
Tempat wisata yang direkomendasikan di bawah ini adalah tempat wisata yang bisa membuat pengunjungnya merasakan sisi lain dari kota pahlawan ini. Kalau Surabaya terkenal dengan panasnya, mungkin 4 tempat wisata di bawah ini bisa menawarkan kesejukan bagi kamu.

1. Taman Balai Kota Surabaya
Kalau pantai di Surabaya terasa jauh dari tempat tinggalmu, kamu bisa kok mencari alternatif lain yang murah meriah seperti taman balai kota. Di sini ada fountain park yang selalu menyala apalagi di saat hari libur. Walaupun tidak begitu luas, tapi tetap menghibur. Apalagi jika kamu membawa anak kecil, karena mereka pasti akan menyukainya. Tempatnya juga bersih, adem, dan nyaman.

Tempat ini terbuka untuk umum. Jadi, tiket masuk taman balai kota tentu tidak ada alias gratis. Bagian yang paling ramai dikunjungi tentu saja fountain park. Untuk berkunjung kesini, waktu yang paling tepat untuk berkunjung adalah mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Di waktu-waktu tersebut fountain park pasti ramai.

2. Air Mancur Menari
Sepertinya wahana air mancur menari sedang hits beberapa tahun belakangan. Surabaya juga memiliki air terjun menari sendiri. Skalanya juga tidak tanggung-tanggung. Air mancur ini setinggi 3-5 meter, dengan koreografi dan warna yang berganti menyesuaikan lagu. Biasanya lagu-lagu yang diputar merupakan lagu perjuangan dan lagu pop supaya setiap generasi bisa menikmatinya.

Air mancur ini bisa kamu nikmati dengan gratis tanpa biaya apapun. Untuk menyaksikannya, kamu perlu berkunjung di hari tertentu karena air mancur ini hanya ada pada hari Sabtu dan Minggu saja. Air mancur menyala dari pukul 19.00 WIB hingga 20.30 WIB. Kamu bisa melihat air mancur ini dengan mengunjungi lokasinya di Kenjeran, Bulak, Surabaya, Jawa Timur.

3. Kampung Bulak
Bagi yang bosan di daerah kota, Kampung Bulak merupakan pilihan wisata yang paling cocok dan bisa menjadi alternatif untuk dikunjungi. Bukan saja bisa berfoto-foto dengan latar belakang warna-warni dan sungai, tapi kamu juga bisa berbelanja ikan. Semua ikan yang dijual di tempat ini segar-segar.

Sementara untuk anak-anak, ada sungai buatan yang bersih dan aman, sungai ini juga dilengkapi dengan air mancur. Bagian kanan dan kirinya di cat warna-warni cerah yang ceria dan menyenangkan. Kalau kamu mau ke museum di Surabaya seperti Monumen 11 November juga bisa, karena tidak jauh dari tempat ini.

Tiket masuk tempat wisata Kampung Bulak tergolong sangat terjangkau, kamu hanya perlu merogoh kocek kurang dari Rp10.000. Sedangkan untuk jam buka Kampung Bulak adalah setiap hari dari jam 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

4. Kebun Bibit
Ada satu lagi tempat wisata yang gratis namun luar biasa. Kamu bisa mengajak seluruh anggota keluarga bermain di Kebun Bibit. Selain kegiatan outbound untuk anak-anak, ada juga rusa-rusa mungil yang lucu. Kamu juga bisa menikmati pemandangan di sebelah sangkar burung raksasa yang terdapat danau buatan yang jernih dan bersih. Semua anggota keluarga pasti suka dengan tempat yang adem dan nyaman ini. Harga tiket kebun bibit gratis dan tidak perlu membayar apapun, sementara ini untuk jam bukanya adalah mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Mau makanan enak di mulut dan di kantong di Surabaya? Tenang ada banyak street food yang recommended, salah satu contohnya ya Rawon Kalkulator yang letaknya di salah satu landmark Surabaya, Taman Bungkul.

Baca juga:

{ REVIEW } MAKAN RAWON KALKULATOR DI TAMAN BUNGKUL


Bagaimana pendapatmu mengenai tempat wisata di Surabaya yang murah meriah bahkan gratis di atas? Tempatnya seru-seru dan menyenangkan, bukan? Sayangnya belum banyak yang tahu mengenai tempat wisata ini, jadi pastikan kamu mengunjunginya bersama teman atau pun keluarga agar lebih ramai dan mengasyikan.

No comments:

Post a Comment

Previous Page Next Page Home