Saturday, February 15, 2020

TEMPAT WISATA MENARIK YANG ADA DI BANGKA SELATAN

Tidak bisa di anggap enteng, kalau kini di kabupaten bangka selatan semakin banyak tempat tempat wisata menarik yang patut di kunjungi, salah satu nya adalah batu perahu. Batu perahu sendiri adalah bebatuan yang memiliki bentuk seperti perahu, yang terhampar luas di sepanjang pantai yang ada di desa toboali, kabupaten bangka selatan. Di sini wisatawan akan di jamu dengan pemandangan alam yang sangat indah, mulai dari keunikan dari bebatuan nya, hingga kerjenihan air yang membuat tenang. Untuk bisa sampai ke tempat ini, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil ataupun sepeda motor.

PANTAI TANJUNG KERASAK
Mungkin untuk para pencinta alam atau traveler di indonesia, jika mendengar nama pantai yang satu ini sudah tidak asing lagi. yaaa, pantai tanjung kerasak memang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara, keindahan alam di pantai ini memang sangat mempesona, mulai dari pasir putihnya yang lembut, kejernihan air yang menyegarkan, hingga bebatuan granit yang bisa di naiki untuk tempat bersantai ataupun berswafoto. Biasanya wisatawan datang di saat sore hari, karna sore hari memang waktu yang sangat cocok buat kamu para pencinta senja, kamu bisa duduk sambil menikmati kopi dan memandangi keindahan alam khas bangka selatan. Untuk akses jalan nya sendiri, bisa di bilang infrastruktur jalan menuju ke pantai tanjung kerasak sudah cukup bagus, dengan jalan yang beraspal, jadi, wisatawan tidak perlu khawatir, akan lamanya perjalanan menuju ke pantai tanjung kerasak.

PULAU KELAPAN
Tempat wisata selanjutnya yang ada di kabupaten bangka selatan adalah, pulau kelapan. Pulau yang terletak di kecamatan lepar, kabupaten bangka selatan, memang memiliki keindahan alam yang luar biasa, pulau ini menyajikan pemandangan alam yang sangat indah, mulai dari permukaan nya yang menghadirkan pepohonan yang membuat teduh, hingga pasir putih yang lembut. sedangkan untuk bawah laut nya sendiri, di pulau kelapan terdapat berbagai macam biota laut yang cantik dan indah, mulai dari, berbagai macam bentu koral, terumbu karang yang terjaga rapih, hingga banyak nya ikan ikan cantik yang tumbuh hidup di bawah laut pulau kelapan. Untuk bisa menjamah pulau ini, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti kendaraan roda empat atau pun roda dua.

BATU BELIMBING
Terletak di kampung lalang, kecamatan toboali, kabupaten bangka selatan, tempat wisata yang satu ini memiliki keindahan tersendiri. Keindahan tersebut adalah, terhampar nya bebatuan unik yang tercipta akibat pengikisan curah hujan yang terjadi selama ratusan tahun lalu, maka tak heran jika tempat yang satu ini selalu ramai di kunjungi para wisatawan lokal maupun asing. Hal unik lainya adalah, selain di batu belimbing, bebatuan seperti ini hanya dapat wisatawan lihat di beberapa tempat saja di dunia, tempat tempat tersebut adalah, pantai tomodong(belinyu), pantai anambas(riau), ayer rock(australia) dan shin zhuan(tiongkok/china).

BENTENG TOBOALI
Tempat wisata menarik terakhir yang bisa anda kunjungi saat sedang berada di kabupaten bangka selatan adalah benteng toboali. Benteng toboali adalah benteng peninggalan belanda yang di buat pada tahun 1825 yang kini menjadi tempat wisata menarik yang ada di bangka selatan, benteng toboali sendiri menyajikan berbagai sudut ruangan yang di gunakan pada zaman belanda dahulu, seperti ruang administrasi keuangan, dapur, hingga tempat penyimpanan makanan. buat kamu para instagrammble, tempat ini sangat cocok untuk berswafoto, dengan nuansa sudut sudut ruangan yang klasik, kamu bisa mempercantik feeds instagram kamu atau sosial media lainya. Untuk bisa masuk ke benteng ini, wisatawan tidak di harus kan mengeluarkan biaya alias gratis.

Kelima point di atas merupakan tempat wisata di Indonesia yang terletak di bangka selatan.

No comments:

Post a Comment

Previous Page Next Page Home