Thursday, April 2, 2020

REVIEW: HANDMADE ESSENTIAL OIL / COMPARTMENT POUCH, SNACK BAG, LACEY BAG @BYQNT_SHOP

Tiba-tiba saya ketemu lagi dengan teman kuliah saya, Kunthi melalui media sosial. Kami sekelas ketika semester pertama, setelahnya sangat jarang bertemu dalam satu kelas. Saya ingat perkenalan pertama dia di depan kelas waktu itu, namanya yang unik diambil dari tokoh pewayangan - Dewi Kunthi karena orang tuanya penggemar wayang.

Kami lama tidak bertemu setelah lulus, namun ketika saya sedang penempatan di Surabaya dulu, kadang kami bertemu dan menghabiskan waktu weekend bersama.

Tidak ada yang berubah dari pertemanan masa kuliah ke yang tidak sengaja bekerja di satu kota. Saya nggak lama tinggal di Surabaya dan harus pindah di Jakarta, mengetahui hal itu Kunthi bahkan menawarkan bantuan untuk membantu saya packing. Sungguh sih berasa banget dengan pindahan demi pindahan yang berdekatan ini, betapa sangat membantunya seorang teman yang baik dan dapat diandalkan.

Kunthi sedang membangun @byqnt_shop yang berawal dari hobinya akan essential oil dan menjahit. Dan saya senang sekali berkesempatan untuk membagikan pengalaman saya menggunakan beberapa produk yang dia buat sendiri itu melalui postingan ini.
Dalam menjalankan bisnis, saya selalu berusaha meminimalisir sampah sebanyak yang saya bisa dengan menggunakan kertas dan selotip tempel air atau washi tape. Saya juga selalu menggunakan ulang bubble wrap dan plastik bekas agar tidak langsung terbuang ke TPA. Senang sekali ketika Kunthi juga ternyata menggunakan konsep yang sama untuk usahanya.

Saya menerima paket saya terbungkus dalam kardus dan bagian dalamnya dilapis dengan kertas saja. Sangat less waste dan ramah lingkungan. Selain packagingnya yang cantik serasa dapat kado, sebagian keuntungan dari penjualan @byqnt_shop akan didonasikan untuk konservasi Orang Utan di Kalimantan. Sehingga dengan membeli produknya kamu juga berpartisipasi dalam donasi tersebut.

Lantas apa saja isi paket saya?
Ini dia:

LACEY BAG
Yang follow instagram saya pasti tahu kalau saya hanya mengenakan dan memilih warna-warna tertentu saja, yaitu warna yang saya pilih untuk menjadi 'seragam' saya dalam usaha menjalani hidup minimalis. Selain minimalis, saya juga cenderung menyukai hal-hal bertema rustik dan vintage seperti bunga kering, renda dan pita.

Lacey bag ini berwarna putih, salah satu warna yang termasuk dari warna-warna yang saya pilih sebagai 'seragam' hidup minimalis. Tas ini terlipat dan kalau mau membawa barang berukuran lebih besar, bisa diberdirikan seperti ini:
Meskipun homemade, tali tasnya cukup kuat sehingga kita bisa membawa barang yang agak berat juga di dalam tas misalnya beberapa buku. 
Karena bentuk dan warnanya yang super instagramable ini jadinya cocok banget kalau dipakai foto produk dan merencanakan feeds instagram dengan tema-tema minimal, rustic dan vintage. Iya saya jenis orang yang bisa nyimpenin barang-barang lucu demi untuk photoshoot :')

SNACK BAG
Jadi ini sebenarnya snackbag untuk kue-kue dan cemilan gitu sih, tapi sayanya sayang buat make berdasarkan fungsi aslinya. Makanya saya alih fungsikan jadi diary pouch untuk melindungi jurnal saya biar nggak kotor dan baret-baret pas dibawa kemana-mana. Kadang saya suka bawa-bawa jurnal kalau ke coffee shop atau kalau ada janji dengan teman yang punya hobi yang sama.

Saya suka banget sama pouch ini sampai saya pre-order untuk motif, kain dan warna yang beda buat ganti-ganti.

OIL POUCH/COMPARTMENT POUCH
Compartment pouch ini juga favorit saya banget sih... Soalnya selama ini kalau lagi journaling meet up dan pengin bawa wax seal, saya selalu bingung nyimpennya dimana karena container mini saya nggak muat untuk masukin wax seal. Terus kalau dimasukin ke pencil case juga terancam kayunya kena tinta dari fountain pen yang kadang nggak sengaja tutupnya lepas, jadi nggak bisa tenang gitu kalau nyimpen wax seal ke pencil case. Sedih banget karena harganya mayan dan gabisa juga dibersihin kalo udah kayunya yang kena tinta.
Compartment pouch ini di dalamnya ada space-space terpisah untuk naruh apapun barang kita seperti essential oil dan wax seal. Karena ruang-ruangnya yang terpisah jadi well organized gitu, teratur dan rapi isi pouchnya. Nggak kecampur-campur. Kalau essentials oil well organized dalam pouch gitu menurut saya jadi kecil kemungkinan untuk tumpah dan pecah segala arah kalau dibawa-bawa. Nah kalau wax seal, dengan aman masing-masing dalam space yang terpisah sehingga memperkecil kemungkinan untuk saling menggores bagian logam masing-masing sehingga meminimalisir damage.
Selain yang saya punya diatas ada barang-barang handmade lain yang dijual di akun instagram @byqnt_shop. Teman-teman bisa cek langsung ke akunnya ya. Harganya juga super affordable. Dibuat dengan tangan dan penuh dengan cinta. Yang pasti 100 % local. Keep support local products!

Khusus compartment pouch akan segera bisa dipesan pre-ordernya dalam waktu dekat melalui webshop saya:
http://listenindastash.com. Stay tune! :D


Instagram: @byqnt_shop
Produk: handmade pouch, organizer, bag etc.
Contact: DM instagram

3 comments:

Previous Page Next Page Home