Friday, January 22, 2010

WAKTUNYA KEMBALI KULIAH

Hello all!
Rencananya sih saya ngga mau ngetik panjang, pendek aja, tapi ngga tau juga deh kalau sampai molor jadi coki-coki hehe.

Sekarang udah mulai liburan panjang untuk mahasiswa, gimana? Teman blogger yang mahasiswa udah libur belum?

Tanggal 1-12 Fakultas saya sudah mulai agenda menyusun Kartu Rencana Studi. That's mean saya sudah harus balik lagi ke Malang, kembali kuliah setelah satu semester cuti. Kembali adaptasi dengan banyaknya hal-hal yang saya lupakan sebagai mahasiswa. Saya mesti ngurus izin ke rektorat dan merencanakan mata kuliah apa saja yang akan saya ambil, bagaimana menyusun KRS dengan mata kuliah yang tepat agar saya tidak ngos-ngosan semester ini dan semester depan yang semoga saja jadi semester terakhir saya kuliah.
Mungkin saya akan jarang BW dan posting dulu, terlebih modem saya belum terbeli. Masih nunggu teman saya yang kuliah di Jakarta punya waktu luang untuk pulang, btw.. iya saya nitip modem ke teman saya itu. Mungkin sekitar Maret baru ada.

Meskipun baru dimulai tanggal 1, saya berangkat tanggal 28. Saya harus nyicil baca-baca buku kuliah biar pas kuliah dimulai, saya ngga blank-blank amat. Saya pikir dulu, balik kuliah adalah sesuatu yang bakal membuat pikiran dan perasaan saya membaik banyak, tapi ternyata kesimpulan saya salah.

Beberapa waktu ini saya jadi mikir, hidup saya tidak gampang.. that's  all gonna be crazy. Sumtim, I just want a big NORMAL life. Uff, tapi saya juga ngga layak ngeluh kalau dipikir-pikir.. masih banyak orang yang lebih sedih ketimbang saya, mungkin mereka cacat seumur hidup atau bahkan ngga tau siapa orang tuanya? Well, saya masih jauh lebih beruntung. Alhamdulillah.

Tapi memang semua sudah tidak lagi sama, keadaan dan perasaan saya seperti waktu mudik lebaran itu. Saya sempat benar-benar pusing waktu ngobrol sama Papa saya dan beliau melarang saya untuk sering pulang, tetap balik kuliah, dan tetap semangat mengejar ketinggalan. Disisi lain saya bimbang, seperti apa nanti rumah tanpa saya? Nenek saya bilang mau pulang, ngga lagi tinggal di rumah saya, sementara adek sangat sibuk dengan kegiatan akademis dan semuanya itu sampai pulangnya sering sore hanya untuk ganti baju terus les lagi sampai malam.

Yang saya kesalkan, dia sama sekali belum bisa mengerti untuk jadi mandiri. Segala hal maunya diurusin, ngga mau turut campur. Kalau dulu mama saya masih ada mungkin ngga masalah tapi nanti bahkan ketika sudah ngga ada saya dan nenek lagi?

Papa saya bilang ngga masalah menghandle pekerjaan rumah asal adek saya juga mau mandiri, ngga semua-semuanya serba tergantung lagi. Saya juga khawatir dengan keadaan psikis Papa saya jika sedang sibuk sementara adek saya bukan lawan bicara yang enak.. masih manja, kolokan, tukang ngambek.

Sejauh ini papa saya ngga pengin nyari pembantu, beliau bilang mending uangnya ditabung untuk keperluan pendidikan saya yang rencananya melanjutkan S2 dan adek yang setelah lulus SMA maunya melanjutkan ke Fakultas Kedokteran Gigi di salah satu PTN.

Sebenarnya, saya juga ngga suka terus-terusan ngomelin dia, cause I love her. Tapi saya ngga tau lagi bagaimana harus bilangin sementara seringnya tiap bilang baik-baik juga dimentahin, malah kadang tanggapannya bikin saya nangis.

Saya tahu saya akan sering kepikiran rumah saat sudah ada di Malang, dan tadi sore saya lagi-lagi ngomongin ini ke adek (dia nangis). Yah semoga dia mengendapkan nasehat saya benar-benar sampai nanti.. bukannya cuma sesaat mampir di kepala.

I ♥ you sist, hope you'll be understand bout this condition..
Sekalian majang award-award dari Mbak Syifa dan Mbak Riesta
Dapat juga dari Teh Caca dan Mbak Henny Maaf karena saya bingung pasangnya, jadi ucapan makasih aja ya :) mungkin ada yang kelupaan awardnya belum saya pasang, mohon diingatkan..

~ See ya! ;)

67 comments:

  1. fokus ke kul aj dulu nyin, aku yakin adikmu lambat laun akan mengerti, seumuran adikmu apalagi kalau dia yg bungsu susah tuk diberi pengertian, beri kepercayaan dan yakinlah dia akan baik2 aja selama kamu di malang :)

    ReplyDelete
  2. wow, what a great sister you are.
    jadi inget filmnya "27 Dresses". seorang kakak yang jarang mengurus dirinya sendiri, ngurusin orang lain melulu,. termasuk mengurus adiknya sepeninggal sang ibu.
    sang kakak iri sama adiknya yang begitu bebas tanpa beban. ternyata begitu pula dengan sang adik, iri sama kakaknya yang selalu bisa ngurusin ini itu....

    adikmu pasti sayang banget deh sama Anyin. no doubt!!
    mungkin itu adalah salah satu cara dia untuk mengungkapkan sayang, yaitu dengan manja. supaya jangan ditinggalin.

    well. apapun itu...
    aku kagum banget sama Anyin!!!!
    you Go girl.. tetap semangat. suatu saat pasti ada hasilnya. entah apa itu...

    ReplyDelete
  3. bener Nyin, adikmu pasti akan ngerti. pas kamu ke Malang, insyaalllah, dan semoga, dia nggak akan manja dan kolokan lagi. yakin deh sama dia.
    masalah psikis papa, rajin-rajinlah kamu telpon dia. nitip pesan juga ke adik, supaya disempet-sempeting ngobrol sama papa. itu akan menghapus sedikit rasa kesepiannya.

    semanga Anyin, semangat....
    insyaallah tidak akan seberat yang kaukhawatirkan kok. serahkan segala urusan pada-Nya ya...

    ReplyDelete
  4. semangat kuliahnya ya nyin!!!!!!!!biar bisa jadu sarjana blogger hehehehehe.........

    hidup memang tidak mudah......tapi bukan berarti hidup td bisa dibikin senang!!! luv piss dari Bali!!!

    ReplyDelete
  5. nyin... tetep semangat ya...
    kuliahnya juga okaaayyyy...!!!
    caca juga bingung awalnya masang award itu gmn.. pusing dah musti copy paste banyak sekali... hahahah....

    ReplyDelete
  6. hm, kakak yang baik..semoga bisa membimbing adeknya..
    ditunggu aja, ntar dia juga ngerti kok

    ReplyDelete
  7. Saya tak dapt libur semester ini hehehehehehhe

    Sabar cint SEMANGAT ya
    amat sangat wajar sekali cint kamu kepikiran ma semua tetek bengek dirumah, mungkin kamu bisa telp ke papa kamu setiap hari kalau kamu sudah balik kemalang biar kamu gak terlalu khawatir dan paling tidak kamu bisa jadi temen bicara buat papa kamu meskipun kamu di malang.


    eeehhhhmmm,,,,,,mungkin aku tak terlalu pandai ngasih saran ya cint ehhehheheheh, tapi semoga sedikit saran dari ku bisa membantumu.

    SEMANGAT cint

    ReplyDelete
  8. KRS, Mid, Tugas, UAS uuuuhhhhh.... menyebalkan... :D

    ReplyDelete
  9. mungkin adekmu butuh waktu aja untuk menjadi mandiri, ga bisa langsung instan jadi mandiri

    aku juga punya dd, dan tau persis gimana cuci tangannya dia sama rumah, semua urusan rumah dilimpahin ke aku. yah, kadang marah, tapi mungkin suatu saat dia bisa ngerti...

    btw udah mau kul lagi?
    berjuang ya Nyin
    yang semangat ^^
    kamu pasti bisa ^^

    ReplyDelete
  10. Kakak yang baik......jangan lupa ya kuliah yang bener, Sukses! Sebentar lagi aku LULUS....Yes!

    ReplyDelete
  11. tetap semangat walaupun harus meninggalkan si adik seorang diri.

    ayo semangat :iq

    ReplyDelete
  12. emang aslinya mana mbak...
    terus semangat kuliahnya mbak.. bersyukur masih diberi kesempatan untuk menempuh pendidikan..
    untuk urusan rumah, ndak usah dipikir lagi.. orang tua pasti sudah tahu apa yang terbaik untuk keluarga..
    hehehe..
    salam kenal yak...

    ReplyDelete
  13. KRS, Mid, Tugas, UAS uuuuhhhhh.... menyebalkan... :D

    ReplyDelete
  14. waah..kaka yg baik niy :o)

    met kembali kuliah yaaa ...

    ReplyDelete
  15. met kuliah lagi ya...
    tetep smangat ya...

    jangan sampe ngecewain orang tua ya...

    ReplyDelete
  16. tgl 28 lho ono drama dosen2 che.mari kita tonton.hehe.maap td aq g sensitiph :')

    ReplyDelete
  17. Mungkin adikmu ada masanya akan bisa jg berpikir lbh matang, Nyin! Just give her some time... Selamat kembali kuliah ya!

    ReplyDelete
  18. kejadian yg kamu alamin nin, asli kayanya bikin kamu makin tambah dewasa n mandiri ya..terlihat dari tulisan di postingan kamu..

    moga aja adik kamu bisa ngeh ya..n ngerubah sikapnya jadi lebih positif, aku doain..amiiin

    ReplyDelete
  19. dek,aku cuma absen,hehe..
    gudluk yah..

    ReplyDelete
  20. Met kuliah lagi ya mbak..and selamat atas awardnya..

    ReplyDelete
  21. semua harus belajar,belajar menerima keadaan :ok semangat anyiiin :-)

    ReplyDelete
  22. coba aku jadi adheknya, aku pasti langsung nurut, karena bersekoalh adalah impianku :O)

    itulah mba yang namnaya jiwa muda, sedikit susah, dan mungkin sering berontak, semoga adeknya cepet bisa menjadi dewasa :), dan mengerti kebutuhan yang seharusnya.

    ReplyDelete
  23. met kuliah lagi ya nin. btw, biasanya orang akan berubah seiring dengan keadaan lingkungan.

    maab baru komen. dari kemaren2 udah mampir tapi kotak komennya ga terdisplay, tau sendiri kan smart kaya gimana :((

    ReplyDelete
  24. AQ PASANG KUMPULBLOGGER DI BLOG Q YANG ATUNYA NIN......KLO DI RUMAH NARUTO CUMA TAK KASIH ADSENSECAMP N TAK BUAT AUTO KLIK......SEMACAM POP UP GT DEH.....MAAF YAH BARU BEWE......

    ReplyDelete
  25. yiah namanya adik ya emang gitu iotu Nin.... kamu yg sabar ya.. jangan terlalu sering ngomelin dia nanti jadinya malah ndak baik buat kesehatan mentalnay

    ReplyDelete
  26. Selamat Kuliah ya, semoga sukses ..SIP Markusip :*)

    ReplyDelete
  27. saya menunggu kabar selanjtnya saat kuliah berlangsunng.

    ReplyDelete
  28. Wah punya peran yang hebat dalam keluarga yah... tentu saja ada tantangan yang hebat untuk bisa menjadi sosok yang hebat, yang bisa memimpin dan mengelola sebuah system...

    Met kuliah kembali, semoga semakin dekat mimpi yang ingin diraih!

    ReplyDelete
  29. selamat kuliah lagi Bu...
    semangat...
    hehehehe

    ReplyDelete
  30. Semangat kuliah ya neng..
    Si Adek memang begitu, namanya juga adik, sang kakak musti support terus dounk..

    Btw, bersyukur juga punya adek, saya ga pernah tau rasanya bersaudara..

    I do feel lonely.

    ReplyDelete
  31. enak yach kuliah aq aj juga amsih pengen kuliah, tp apa daya

    ReplyDelete
  32. Kuliah lagi ? wah..semoga tambah semangat belajar dan tambah sabar menghadapi adiknya...

    ReplyDelete
  33. perlahan bilanginnya, masih kecil,masi remaja kan emosinya belun terkontrol nynnn

    kuliah lagi ya, terus kejar mimpimu ^ ^

    ReplyDelete
  34. Bangga deh punya kakak seperti Anyin, yang bijaksana dan dewasa. Namanya juga masih SMU, masih kolokan dan manja, wajar.. Lama-lama (nanti ketika masuk dunia kampus) sifat kolokannya pasti berubah, karena perubahan itu butuh proses ^^
    Tetap menjadi kakak yang baik Nyinn n jangan lupakan kuliahmu ^^

    ReplyDelete
  35. Nyindaaaa... kangen baca postingan2mu...
    moga semua urusanmu juga sukses ya Nyin...
    kuliah lancar, adek juga makin mandiri..
    you are a very strong & loving sister ^^

    ReplyDelete
  36. ayoo berjuang kuliah terus slgi masih bisa kuliah, & masih ada yng biayi :D..
    kuliah itu menyenangkan lho! :o), jdi tringat masa2 kuliah walo ga kelar :))

    ReplyDelete
  37. ayo semangat
    jalani kuliah aja dulu
    ntar kalo situasi tidak terkendalikan lagi
    baru dibicarakan ulang
    tetapi seringlah memantau papa

    ReplyDelete
  38. semoga tercapai cita2 sampeyan mbak :B)

    ReplyDelete
  39. selamat beraktifitas lagi...
    semoga semuanya lancar. amiinn..
    : )

    ReplyDelete
  40. waah
    jadi pengen jadi adiknya anyin jg
    :o)

    ReplyDelete
  41. Keadaan pasti banyak berubah setelah ibu tak ada ya Nin? Sabar ya.
    Hubungan kaka sama adik kadang emang berjarak. Semoga adikmu lekas dewasa.
    Eniwei kalo semeter depan kamu lulus berarti diumur dau satu kamu udah sarjana. Hebat.....(lanjutkan, lebih cepat lebih baik).

    ReplyDelete
  42. Suatu saat nanti, adikmu kan memahami arti "kecerewetan" mu....

    Selamat kuliah lagi, semangat..!!!

    ReplyDelete
  43. Selamat berktivitas kuLaih kembLi ya....

    ReplyDelete
  44. well, mungkin memang blum ngerti aja kok nyin.. jangan bosen2 ngingetin dan tentunya harus sabar ya..
    semoga nanti kondisinya bakal membaik, seperti yg anyin harapkan.. amieeen.. :)

    ReplyDelete
  45. semangat gan kuliahnya!!! yoyoyoyoy!!! selamatt awardnyaaaaa :D

    ReplyDelete
  46. oi...
    hehehe..
    jarang nongol nih aq...
    soalnya lg sibuk kul and banyak tugaz...:x
    klo ngeBlog, skarang lg coba2 pake wordpress, biar bisa nambah2 uang jajan :B)

    ReplyDelete
  47. Wah. met kuliah dan selamat awardnya ea...

    ReplyDelete
  48. Selamat Awadnya Nyin, moga sukses kuliahnya....

    ReplyDelete
  49. di usia kuliah, uda mikirin urusan rumah,
    keren!
    smg selalu dalam kemudahan yaah ;)
    *big hug*

    ReplyDelete
  50. selamat kuliah ya.. wah yang mau diwisuda nih... kalo aku malah baru semester 2.. jadi masih dalam rangka adaptasi dengan dunia perkuliahan.. ehhehe

    ReplyDelete
  51. Selamat kuliah lagi nak semoga cepat kelar deh

    ReplyDelete
  52. aku masih libur anyiin.. baru libur malah hehe..
    anyin yang semangat ya kuliahnya. aku juga rada stress nih, nilai semester ini ancur-ancuran. ga berani bilang sama mama.. T,T

    ReplyDelete
  53. hey manis
    maaf baru datang...pasti kau merindukan ku hehehe
    mari kuliaaah!!!

    ReplyDelete
  54. met kuliah lagi yaaahh,, met sibuk-sibuk lagi, met puyeng2 lagi,, hehehehehe...

    ReplyDelete
  55. Nyin, selamat kembali kuliah yaaa.
    Semoga kuliah kamu di malang lancar.
    Dan keadaan keluarga yg ditinggalin di rumah baik2 aja tanpa kamu.
    Aku salut sama kamu, bisa jadi kaka yg dewasa banget ngadepin masalah kaya gini.
    Tetep semnagat yaaa :)

    ReplyDelete
  56. Semoga kuliahnya tetap rajin ya, nyin. Agar cepat jadi sarjana. Amin.

    ReplyDelete
  57. tetep semangat ya.... semoga kuliahnya cepet kelar... tapi tetep ngeblog ya sayang....

    ReplyDelete
  58. Adiknya anyin mantab juga... mau kuliah kedokteran..

    Huaaaa...
    itukan butuh pengorbanan yang berat,, apa gak panas tuh kepala belajar ilmu kedokteran,hehehehe

    ReplyDelete
  59. Semangat lagi untuk masuk kuliah lagi...

    semangat yah...
    hemm.... bakalan capek lagi dengan tugas2 nih, hehehe

    ReplyDelete
  60. :hi :hi :hi :hi :hi :hi dek anin....km tak kasih linkback di tutorial baru q.....knapa kamu lum update juga? :hi :hi :hi :hi :hi

    ReplyDelete
  61. semangat kembali ke kampus lg ya...
    kalo mslh adik, ngomongnya baik2 ajah...
    coz klo biasanya kalo kita marah2 atau ngomel2 malah gak didengerin siyh...hihihi

    ReplyDelete
  62. selamat kembali kuliah dan tetap semanagt yah ^^

    dengan seiring waktu dan kondisi adik akan belajar untuk lebih mandiri ko,beri dia kesempatan y ^^

    aku juga sama nyin,bingung majang2 award dari sahabat yg sudah banyak bgt numpuk dilemariku,kebanyakan gitu aku malah bingung sendiri untuk postingnya.
    untuk teman2 maaf ya.... ^^

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...