Saturday, December 31, 2011

Fried Macaroni Schotel

Sudah nyaris habis baru ingat
perlu difoto

Bahan-bahan:
- Macaroni tergantung porsi yang diinginkan
- Sosis, iris-iris
- Keju (diparut)
- Telur
- Susu cair (Real Good rasa sereal)
- Mentega dan Minyak Goreng
- Garam
- Merica bubuk


Cara Membuat:
Rebus Macaroni sampai matang, tiriskan dan siram dengan air dingin agar nggak terlalu lembek. Campur dengan semua bahan, panaskan minyak goreng di wajan anti lengket dan mentega yang agak banyak... Goreng sesendok-sesendok seperti membuat dadar jagung. Secara periodik tambahkan mentega. Tiriskan. Makan dengan saus sambal.

Rasanya gurih karena kejunya banyak dan ada sertaan manis dari susu cair. Enak sih tapi efek kenyangnya sangat kuat, jadi saya tidak bisa menghabiskannya sendiri, sampai bagi-bagi kemana-mana waktu bikin ini. Sudah agak lama dibuat tapi baru diposting sekarang. Saat itu saya sedang pengin banget makan Macaroni Schotel tapi malas beli karena harganya mahal, digoreng seperti ini atas alternatif kosan saya nggak ada oven :p

Selamat mencoba.
~

9 comments:

  1. weis.... jago masak juga ternyata nona yang satu ini... mau juga donk dibagi ke mba... :-)

    met tahun baru yaaa....

    ReplyDelete
  2. mbak ninda ini pinter masak juga ternyata. hhihihihihiii

    hepi nyu yer mbak :)

    ReplyDelete
  3. Wow. Saya baru tahu ada makaroni skutel (males nulisnya) digoreng. :D
    Makaroni buatan ibu saya ya dipanggang. Haha...

    ReplyDelete
  4. wah, mumpung liburan nih, dicoba ah.., hehehe, sekalian belajr

    ReplyDelete
  5. ya deh q coba kyk'a simple banget tapi gak tahan tuh ms foto'a kyk gt....biar gt tks ya

    ReplyDelete
  6. wah kalo pakai margarin plus keju, pasti enak tuh.
    Gak perlu bawang putih deh..ehhehe

    ReplyDelete
  7. kalau dicoba sama saya..
    dipastikan akan gosong.. (_ _")

    ReplyDelete
  8. hehehee murah meriah ya...
    kalo ditambah pipilan jagung manis, pasti lebih yummy lagi ya

    secara, aku penggemar jagung
    eehehheheee

    ReplyDelete
  9. makaroni itu nama lain dari telur dadar bukan?

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...