Thursday, December 15, 2011

Syukur

Saya tidak bisa memilih sebaik Engkau,
jadi saya sangat percaya bahwa pasti ada yang terbaik
yang Kau simpankan buat saya.

(image taken from Bahar's mim)

Kemarin malam teman seangkatan message saya, memberi kabar karena saya nggak bisa buka pengumuman penerimaan MT Jasa Marga. Dan hasilnya yep, saya nggak lolos ke interview HRD di Jakarta.
Tapi saya merasa senang.
Karena saya nggak harus bingung bagaimana cara mencapai Jakarta, bagaimana saya kudu kesana dan berapa budget yang kudu saya habiskan untuk itu. Belum lagi diatas interview HRD masih ada tahapan-tahapan lagi. Berjauhan tanggal dan tetap dihelat di Jakarta.
Saya tetap senang karena percaya bahwa Tuhan senantiasa tahu apa yang terbaik buat saya.
Nanti atau besok-besoknya pasti akan ada rejeki sendiri buat saya, dari Dia. Jadi nggak perlu juga saya merasa down seperti dulu sewaktu pertama kali saya gugur interview direksi untuk satu posisi bagus di sebuah Bank dengan laba terbesar di Indonesia. Pertama kali dan semoga itu kali yang terakhir.
Nggak apa-apa.... jalani saja.
Kemudian, besok siangnya surprisingly ada rezeki yang datang buat saya. Alhamdulillah. Tanpa harus khawatir kebingungan mencari arah. Senang.
Allah memang maha baik, saya cuma kudu terus percaya itu... :)

11 comments:

  1. ia, gagal pertama kali sedikit menyakitkan. tapi unruk kedua kalinya jangan sampai. Allah selalu punya rencanan lain :)

    ReplyDelete
  2. Rejeki ga ketuket dan ga pergi kemana2.

    banyak orang gaya materi mendadak ko... :) tetap optimis.

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah...
    Bersyukur memang selalu membuat hati kita lapang.

    Dari dulu dan selamanya Allah Maha Baik kok mba, jadi ayooo tetap semangaat ya!!! InsyaAllah, Dia telah menyediakan tempat terbaik untuk mba.

    eh eh klo diterima di Jakarta, kasih kabar mba, supaya kita bisa kopdaran, wkwkwkwkwk *ngarep ketemu penulis hebat*

    ReplyDelete
  4. Kamu yakin dulu aja mau ke Jakarta & hidup mandiri atau kagak ?
    soalnya itu kunci utama yang menentukan langkah kamu kedepannya,
    Dan jangan lupa pemasukan & pengeluaran juga harus diperhatikan,apa lagi dijakarta kalau kagak pinter2 bisa merugi

    ReplyDelete
  5. yes... mbak ninda gak terpuruk lagi...

    semangat!!!

    eh, tapi padahal kalo mbak ninda ke jakarta.. kita bisa ngopi bareng looh..

    kabar-kabari ya kalo ke jakarta... XD

    ReplyDelete
  6. saluut deh.... tidak banyak orang yang bisa menerima segala sesuatu dengan ikhlas... tetep semangaat

    ReplyDelete
  7. Iya mb..klo memang rejekinya pasti gak kemana,,rejeki udah ada yg atur :)

    tukeran link ya mba :D

    ReplyDelete
  8. yaelah nin, kalo kamu nggak keluar dari wilayah yang sekarang .. gimana ngerasain perasaan "berjuang" belum-belum dah takut. ehehe..

    tapi wajar sih, cewek soalnya yah.. kalo dulu saya malah milih keluar, abisnya dari ceprot sampe lulus kuliah d jogja muluk. hasilnya sekarang :kemana-mana :)

    Soal bikin paspor, gampang koq. kamu buka situs imigrasi aja.

    ReplyDelete
  9. sip bener2 bgd mbak,,,

    Ada yg mesti disyukuri, Jalan menuju Roma belum keliru kok hehe...

    Ada insan yang bersdih ketika ditolak
    ada insan yang senang ketika semua dirasa dgn syukur alhamdulillah oksigen msh dihirup... diantara kemacetan jakarta.
    Macet ga disana mb? hehee

    ReplyDelete
  10. Wah selamet ya yang dapet kerja baru..
    Semoga sukses.. :)

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...