Thursday, May 2, 2013

{ Review } KDrama : Full House TAKE 2

Masih ingat drama korea Full House yang diperankan Song Hye Kyo dan Rain?
Baru saja selesai menamatkan Full House Take 2 yang untunglah bukan remake dari Full House serial pertama. Full House Take 2 adalah sekuelnya, dengan cerita berbeda namun dari penulis cerita yang sama.



Lee Tae Ik
Jang Man Ok
Won Kang Hwi
Bercerita tentang Jang Man Ok/ Elizabeth Jang (Hwang Jung Eum) yang sejak kecil tinggal dengan Kakek pelatih bela diri karena yatim piatu. Jang Man Ok sangat tertarik pada fashion, tidak jarang dia membuat baju-bajunya sendiri namun kakeknya selalu menekankan untuk menjaga tradisi bela diri. Ketika sang kakek harus pergi meninggalkan rumah dalam waktu lama, Jang Man Ok mengubah studio latihan bela diri menjadi studio latihan bela diri plus toko baju yang menjual baju-baju rancangannya. Pada saat kakeknya pergi itu juga Man Ok tanpa sengaja mengenal Won Kang Hwi dan membawanya menjadi stylist dari duo penyanyi TAKE ONE yang beranggotakan Lee Tae Ik (No Min Woo) dan Won Kang Hwi (Park Ki Woong). Dan harus direpotkan dengan Lee Tae Ik yang menyebalkan dan mempunyai alergi pada bulu serta pakaian yang bahannya campuran.  Belum dengan pertengkaran yang terus terjadi antara dua anggota TAKE ONE karena hal-hal yang sepele.
Park Ki Woong, Hwang Jung Eum
Keterlibatannya sebagai stylish selebriti terkenal yang  mengikuti kemanapun selebriti tersebut pergi juga memicu banyak isu karena foto-foto ambigu yang diambil paparazzi dan disebarluaskan. Salah satu fotonya dengan Lee Tae Ik kemudian membuat Direktur U Entertainment tempat TAKE ONE bernaung memaksa Jang Man Ok untuk melakukan pertunangan pura-pura dengan Lee Tae Ik untuk menutupi isu foto homo seksual Lee Tae Ik sebelumnya.

Meskipun ceritanya beda dengan drama serial FULL HOUSE yang pertama, namun ada beberapa persamaan disini:
1) Tokoh utama wanita sedang memperjuangkan mimpinya, Han Ji Eun menjadi penulis dan Jang Man Ok menjadi desainer pakaian.
2) Tokoh utama lelaki adalah seorang selebritis yang tinggal di rumah bernama Full House.
3) Ada cinta pertama dari tokoh utama lelaki yang mengganggu hubungan.

4) Tokoh utama terlibat dalam ikatan hubungan pura-pura.

Meskipun seringkali saya kecewa dengan ending drama Korea yang itu-itu saja dan lebih banyak tidak menjelaskan akhir dengan baik, namun Full House Take 2 tidak begitu. Banyak konflik-konflik yang terurai, antagonisnya jatuh dan menerima akibat tapi kemudian mulai lagi dari awal meskipun entah dia belajar dari kesalahannya atau tidak. Hubungan-hubungan yang membaik dan happy ending hubungan kedua tokoh utama. Saya membaca beberapa artikel yang mengomentari bahwa styling rambut di drama ini sangat buruk. Meskipun saya juga merasa demikian pada saat awal menontonnya, namun saya pikir itu jadinya lucu juga. Mengingat selebriti harus tampil dengan wah di panggung, jadi tidak masalah juga kalau dia sedikit santai dan tidak menata rambutnya dengan baik di luar itu.
ini yang dikomentari 'horrible hair style' itu
Masalah gonjang-ganjing perusahaan entertainment disini mengingatkan saya pada novel So I'm Married The Antifan, penggambarannya bagus sekali. Menyajikan dunia selebriti yang tidak seindah kelihatannya. 

 Sisi bagusnya lagi, beberapa ost. dari drama ini benar-benar dinyanyikan sendiri oleh oleh para aktornya. Hits TAKE ONE benar-benar dinyanyikan oleh No Min Woo dan Park Ki Woong, demikian juga performance dari another group, benar-benar langsung dinyanyikan oleh aktornya sendiri. I do love Park Ki Woong as Kang Hwi disini, barangkali nanti saya mau nonton drama lainnya. Beberapa hari sebelum menamatkan drama ini, saya akhirnya mencari tahu siapa No Min Woo karena rasanya saya familiar dengan dia dan suaranya. Ternyata dia pemeran antagonis di drama My Girlfriend is Gumiho, antagonis yang too-sweet-so-you-can't-hate-him. No Min Woo lebih 'cantik' di Full House Take 2 entah karena make up atau oplas, tapi saya tetap suka. Aktingnya bagus, suaranya keren, dance-nya juga jempol. Ingat yang menyanyikan OST. My Girlfriend is Gumiho yang judul lagunya 'Trap'? Yap, penyanyinya No Min Woo.


Nilai 97 dari 100 untuk drama ini.


pic source: random googling

9 comments:

  1. saya suka dengan drama korea, aktingnya alami dan nadanyapun tidak terlalu emosi. Raut wajah dan geraknya mampu mewakili emosinya.

    ReplyDelete
  2. tokohnya cantik dan ganteng-ganteng.

    ReplyDelete
  3. di filmnya Vino emang sdh lulus SMA, pengangguran ga jelas
    Indinya kelas 1 SMA

    ReplyDelete
  4. iyah, aneh pisan gaya rambutnya

    ReplyDelete
  5. pertama liat gambar cover serialnya koq mirip orang jepang..slnya kayak komik2 jepang gitu,,taunya serial korea..patut di coba untuk nonton nih,,makasi ya ninda infonya..

    oia baru mampir lagi nih..di tunggu cerita - cerita lainnya

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...