Wednesday, January 14, 2015

Cerita Hijrah - Nurfitriyani

Sewaktu sekolah dasar hingga sekarang, saya adalah seorang perempuan tomboy. Hanya saja kadar kelelaki-lakiannya itu semakin hari semakin berkurang. Mungkin karena sudah menikah, dan semakin hari semakin tahu kewajiban seorang muslimah. Tentang fiqih berpakaian, adab berkomunikasi, berperilaku, dan sebagainya.

Tidak pernah menyangka saya bisa memakai khimar syar'i seperti sekarang. Alhamdulillah suami juga membimbing ke arah yang lebih baik. Tidak pernah menyesal dulu pernah mengalami kejadian konyol yang membawa ke arah lebih baik.

Ketika duduk di kelas 2 SMP, saya memotong rambut saya di salon. Hasilnya gagal! rambut saya cepak. Bahkan lebih pendek dari laki-laki. Meskipun saya masih tomboy, tapi malu sekali waktu itu. Apalagi esoknya saya diberi tugas untuk membawa plang sekolah di barisan depan pawai ulang tahun kota. Seminggu kemudian, pembagian rapor semester. Saya masih cepak saja. Kemudian mama menyarankan untuk pakai khimar saja ketika ke sekolah kalau malu bertemu dengan orangtua teman-teman. Dan akhirnya, saya memakai khimar.

Senang sekali ketika dipuji salah seorang orangtua sahabat saya. Katanya terlihat cantik pakai khimar Sejak itu saya jadi termotivasi untuk berkhimar. Hingga awal mula kelas 1 SMA, saya masih buka tutup khimar. Khimar yang dipakai pun masih instan atau segi empat yang terawang. Lama-kelamaan saya menjadi lebih nyaman karena terbiasa memakai ketika les Bahasa Inggris (tutornya mewajibkan memakai khimar). Alhamdulillah sampai sekarang berkhimar dan semakin panjang. Senang sekali diberikan hidayah dengan lembut oleh Allah. Banyak yang mengalami kejadian tak mengenakkan karena berpakaian tak sesuai syariah, alhamdulillah Allah melindungi saya dan mengajari dengan indah.

Pengalaman saya ini kemudian membuat saya berpikir bahwa hidayah itu tidak semata-mata diberikan oleh Allah.. ada usaha untuk menuju lebih baik dari seorang hamba di dalamnya.

visit :  http://www.gulunganpitanet.com/

No comments:

Post a Comment

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...