Monday, February 2, 2015

{ Review } The Imitation Game



Kami memilih nonton ini waktu movie date. Tergoda pada ratingnya yang demikian tinggi di IMDB.

Bercerita tentang Alan Touring, ahli matematika memimpin tim yang terdiri dari pemecah kode terbaik di bidangnya untuk memecahkan kode Enigma, enkripsi yang saat itu dipakai Jerman jalur radio untuk menyebarkan perintah-perintah perangnya. Jalur radionya sangat gampang disadap, namun enkripsi didalamnya susah diketahui. Sementara kode enigma setiap hari berubah.

Didalamnya banyak flashback Alan juga ketika masih kecil. Ceritanya oke meskipun terlalu serius untuk ditonton pada saat weekend. Acting Benedict sebagai Alan cukup oke, dan dapet banget chemistry-nya dengan Keira Knighley disini. Meskipun well mereka nggak bisa bersama dan sebagainya, tapi saya rasa mereka sangat manis dan romantis meskipun dengan cara yang tidak biasa.

Flashback ketika Alan masih kecil juga oke, actingnya sebagai anak kecil yang jatuh cinta pada sahabatnya sendiri dengan mimik muka yang ekspresif sangat oke. Banyak scene-scene yang bikin gemas.

Tapi berhubung si mas tidur di banyak sekali bagian di film ini, saya rasa memang alur yang lambat serta melankolis didukung dengan musik super slow nya bikin nggak tahan melek ini bikin filmnya kurang enak ditonton. Bahkan untuk orang yang bukan tipe ketiduran saat nonton di bioskop seperti saya juga bisa nguap-nguap.

Jadi kalau sudah terbiasa dengan film-film petualangan yang bikin mata melek atau action, yah nggak direkomendasikan nonton film ini.

Overall oke, tapi jenis oke yang biasa aja. Saya nggak ngerti kenapa ratingnya bisa setinggi itu.

~

6 comments:

  1. whehe, suka sayang ya kalo udah nonton film, bayar pula.. eh malah enak buat nina bobo..

    ReplyDelete
  2. pendapat kita sama nyin.. aku ndak suka film berat semacam ini, tp karena yg main Benedict Cumberbatch yah akhirnya nonton juga dan sukses ketiduran di bioskop.. tp emang nontonnya malem jg sih

    ReplyDelete
  3. kang ade bayar tiket buat pindah bobo aja. bosen bobo di kasur...

    ReplyDelete
  4. kang ade bayar tiket buat pindah bobo aja. bosen bobo di kasur...

    ReplyDelete
  5. kyknya perlu didonlot nih filmnya..

    ReplyDelete
  6. Aku juga ngereview ini mba. Aku penikmat banyak film jadi gak ngaup-nguap hihi

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...