Monday, March 14, 2016

{ Review } Kungfu Panda 3, Kembalinya Po yang Super Lucu

 

Ringkasan cerita :
Po kaget, Shifu menyatakan bahwa hari ini adalah kelasnya yang terakhir. Shifu akan berhenti mengajar dan menyerahkan posisinya sebagai guru kepada Po, sang kesatria naga. Po tentu saja merasa tidak siap bahwa kompetensinya untuk mengajar sudah bisa diandalkan seperti halnya Shifu. Shifu bersikeras, dia memilih untuk mempelajari ilmu chi lebih lanjut seperti halnya Oogway.

Shifu meninggalkan kelas segera dan jadilah hari itu sebagai hari pertama mengajar bagi Po. Teman-temannya mendukungnya meskipun hari itu berakhir buruk dengan teman-temannya yang luka parah karena latihan yang di komandoi Po. Po merasa bersalah dan mereka sepakat bahwa Po tidak bisa mengajar.

Ada tamu istimewa yang datang ke lembah, seekor panda besar yang melampaui rekor Po dalam makan baso. Panda itu sudah cukup tua dan berkata sedang mencari anaknya, Po yakin panda bernama Li itu ayahnya.




Dilain tempat di alam kematian Kai, seekor banteng berhasil melumpuhkan Oogway dan mengubahnya menjadi giok, dengan itu Kai kembali ke dunia orang hidup dengan tujuan akan menghancurkan kuil dan semua yang dipeliharan Oogway. Kai memulai mencuri Chi semua master di China baru kemudian menghancurkan kuil dan mengambil chi dari semua murid Oogway.

Para master berhasil dikalahkan Kai dan kuil mulai gaduh sementara Po masih sibuk bermain dengan Li yang baru ditemuinya. Shifu berkata bahwa mereka harus sudah menguasai ilmu chi sementara diantara mereka belum ada yang sudah menguasai benar chi, Shifu baru menguasai permulaannya. Li, ayah Po mengetahui bahwa sejarah para panda yang dikenal ahli chi menyatakan akan mengajari Po namun Po juga harus ikut pergi ke perkampungan panda yang tersembunyi di satu bukit.

Shifu setuju maka pergilah Po bersama Li menuju desa panda juga dengan ayah angkat Po yang menyusup untuk ikut serta.
Berhasilkah Po belajar chi? Bagaimana nasib desa, kuil serta panda berikutnya? Hmm nonton sendiri ya biar nggak spoiler :D

Kata saya :
Film ini lucu banget, lebih lebih menggemaskan dan lebih lebih lucu dari film Kungfu Panda yang sebelumnya. Belum lagi detail gerakannya yang emesshhh :D Meskipun saya nggak ngerti alasan gimana bisa Po yakin yah kalau Li bener ayahnya, kalau dari fisik mirip ya miriplah sama-sama panda. Tapi nggak mungkin mereka pake tes DNA kayak sinetron jaman sekarang juga sih. Ini salah satu plot hole disini, tapi nggak ganggu... secara ya film lucu.
Saya ngikutin dari awal sampek akhir tanpa bosan, Jack Black juga sukses mengimbangi sikap ekspresif Po dengan suaranya. Cocok banget buat hiburan kala stress atau sekadar ditonton bersama keluarga. Jangan khawatir, aman banget kok ini ditonton anak kecil pun :) Ceritanya nggak mengungkit isu-isu yang hanya bisa serta boleh ditonton orang dewasa.

So how was your weekend? :)


*) pic source : Google

15 comments:

  1. animasi yang ini memang lucu banget Nin, gak sabaran pengen nonton juga
    paling suka sama cerita animasi yang bagus...

    ReplyDelete
  2. Childish nggak sih kalo gue yang kuliahnya hampir selesai ini masih nonton kungfu panda?? Hahahahhahaha :D Ah biarlah mereka berkata apa.. Yang penting duduk manis menikmati cerita pelem. Hati senang.

    ReplyDelete
  3. Udah keluar ini film'a mbak?

    saya babru liat yang Kung Fu Panda 1&2 kalo yang 3 ini belum

    ReplyDelete
  4. kayaknya aku perlu nonton ini deh biar otak adem setelah UTS :D

    ReplyDelete
  5. Nimak artikelnya gan? Salam kenal, semoga sukses AMIIIN!

    ReplyDelete
  6. Waw panda gendut ini muncul lagi ..waktu nonton filmnya lucu banget jadi senyum sendiri.

    ReplyDelete
  7. Kungfu panda sebelumnya aja lucu banget. Jadi gasabar nonton Po pas pulang ke rumah.

    ReplyDelete
  8. belom masuk ke kota aku Nin, jadi aku mau download bajakannya >:)
    weekend aku ya Quality Time bareng istri tercintahhh, haha..

    ReplyDelete
  9. baca reviewnya malah tambah enasaran nih? udah lama banget mau nonton kungfu panda tapi gak jadimulu. Itu Po beneran ngajar lha wong dia aja kalau berantem asal-asal gitu gak serius malah. hehehe

    ReplyDelete
  10. Baca "weight" di judulnya Kungfu Panda 3 kok jadi baper ya... -_-

    ReplyDelete
  11. Pengen nonton ihhh... *nyari temen ke bioskop dulu deh :P

    ReplyDelete
  12. Ohh udah main ya?
    Aku pengen nonton zootopia, tapi ya nunggu DVD nya aja. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  13. Bener-bener film animasi yang menurut saya bisa ditonton secara general. Bisa dinikmati oleh semua kalangan, baik anak2 maupun yang muda.

    ReplyDelete
  14. Bisa bawa bocil2 yaaa... Weekend kmarin, suami sakit niin, bnyk keluarga yg sakit jg

    ReplyDelete
  15. Lagi ga nafsu nonton filem..heuheu

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...