Thursday, June 23, 2016

SERBA-SERBI GIVEAWAY

Belum lama ini saya ngobrol dengan seorang teman dekat, intinya dia merasa kalau kadang giveaway bisa nggak worthed gitu ada yang hadiahnya kecil banget semisal senilai pulsa yang dipakai nelpon lima menit juga udah habis. Menurut dia giveaway semacam ini kurang menghargai peserta aja.

Hadiah Giveaway di Mata Saya
Beda sama saya, kalau menurut saya giveaway pulsa segitu ya nggak masalah kan mungkin anggarannya juga cuma ada segitu... yang bikin saya ilfil sama giveaway sih beda sama teman dekat saya ini. Giveaway apapun mah gak masalah ya, silakan saja tergantung yang empunya hajat alokasi dananya seberapa. Saya sering juga ngeramein giveawaynya kecil-kecilan teman blog. Saya sih gampangan gitu soal hadiah, cuma mbok ya jangan rewel-rewel syaratnya sih.

Syarat dan Ketentuan Berlaku
Sering saya ketemu giveaway yang hadiahnya bukan selera saya tapi sayanya pengin ngeramein, terus mundur lagi gara-gara persyaratannya segambreng-gambreng. Misal nih pengin di follow blog, like page, follow cuitan, follow instakilogram, subscribe mbakyutub itu juga belum minta link dalam postingan dan bikin postingannya juga kudu mikir keras pula. Katanya kadang diembelin hadiahnya worth harga sekian, padahal perasaan saya sih barang-barang itu gak sampek sekian. Kadang juga preloved yang nilainya sudah beda dari yang baru. Preloved barang seperti baju sepatu dst sih oke aja ya, lah kalau preloved barang habis pakai misalnya nih minyak goreng setengah botol kan ya bisa beda jauh dari nilai awal.

Antara Sponsor dan Syarat
Yang lebih sadis lagi kalau nambah sponsor terus-terusan dan syaratnya juga nambah terus. Udah angkat tangan duluan aja saya baca syarat-syaratnya. Macem mau bikin surat kepindahan kependudukan via birokrasi kemarin, banyak syarat :p Gapapa juga sih misalnya sering interaksi di dunia maya atau saya suka sama feednya, lha kalau dijadiin barisan fans doang mah ya saya ogah :)

Beda lagi sih kalau giveawaynya hadiahnya gede banget dan menarik minat gitu mungkin rewel juga kita turutin. Haha. #apeu #iyamurahannyakumat

Nah gitu deh macam giveaway yang bikin saya mundur.
Kalau teman-teman, malesnya sama giveaway yang kayak gimana? :)

22 comments:

  1. Haha, aku juga langsung close tab kalo baca postingan GA yg syaratnya segambreng mbak

    ReplyDelete
  2. Setuju mba ninda :D
    menurut hana syarat Giveaway harus menyesuaikan dengan hadiahnya :D
    kalau hadiahnya mahal dan banyak, syaratnya ribet ngga masalah
    tapi kalau hadiahnya kecil atau sedikit sebaiknya syaratnya juga mudah :D

    ReplyDelete
  3. Pernah bikin postingan kayak gini nih. Bedanya aku dulu posting GA yang gimana yang kusuka :v *ubekubekbloglagi

    ReplyDelete
  4. kalau saya biasanya nyari giveaway yang syarat nya tidak terlalu banyak... dan yang pasti hadiah nya menarik sih hahahaha :D

    Salam Kak Nindaa...

    ReplyDelete
  5. aku juga kalo GA syaratnya mesti follow akun segambreng jadi males ikutan. apalagi kalo mesti masang link macem2 di tulisan. padahal dulu biasa aja, sekarang kok males banget kalo ada syarat gitu.

    ReplyDelete
  6. jadi, ditunggu giveawaynya mbak Ninda ya :D

    ReplyDelete
  7. Yang bikn gak sepadan itu syaratnya yang segambreng... Selama ini bikin GA jarang yg sampe minta follow baik blog atau twit... Lah ngapain difollow wong jarang ngetwit hahahaha...

    ReplyDelete
  8. Kalo aku males ikut giveaway, karena liat hadiahnya barang yg ga pernah aku pake atau yg ga aku pengenin. Buat apa? Ntar ud cape2 nulis (ngiklan di blog) trus menang *pede sejuta*, trus hadiahnya mubajir.
    Tapi seringan ga mood sih atau kelewatan deadlinenya. Huahahaha sombong apa males ya?
    Ya ikut ga kan juga kudu total dan ikhlas. Kalo terpaksa kok jadi ga bernyawa gitu postingannya.

    ReplyDelete
  9. sayaa, ngacung tinggi-tinggi LOL
    saya suka banget ngikutin GA Mba Ninda, tujuan utamanya sih bukan buat dapetin hadiahnya tapi biar ada semangat nulis dan blognya terisi :)

    tapi kalo syaratnya banyak juga kadang saya jadi malas ngikutinnya sih :)

    ReplyDelete
  10. aku skip kalo temanya susah dan effort buat nulisnya, terus disuruh ngefollow akun socmednya (padahal postingannya aku sebenernya kurang tertarik), abis itu dijadiin sesefans huhu

    ReplyDelete
  11. Mba ir termasuk blogger yg jaraaaang bgt ikutan giveaway xixixi. Sempet kepikiran pengen bikin GA tp khwtr g ada yg mau ikutan jg krn mba ir nya jarang ikutan GA :)))

    ReplyDelete
  12. Btw, Ninda lama gak ngadain giveaway lagi ya..

    Kalo aku selama temanya mudah kujangkau, persyaratannya gak ribet, aku ikutan. Hadiah mahal maupun murah gak masalah. Yang jadi masalah hadiah murah, persyaratannya ribet hehehe.

    Ikutan giveaway itu menyenangkan, menstimulus keinginan menulis.

    ReplyDelete
  13. Dari pertama ngeblog dulu, rumah lama th 2009, sampe skarang belum pernah ikutan GA.
    Kalo dulu mah blum ngeh. Kalo skarang masih liat2. Yah namanya juga baru bangun tidur, masih blum sepenuhnya melek :D

    ReplyDelete
  14. sempat ikutan giveaway sekali,dan emang bener banyak syaratnya padahal hadiahnya cuma buku doang.. ada syarat yang gak dipenuhin jadi kesempatan menang menurun. haha

    ReplyDelete
  15. AKu sih udah lama males ikutan blog competition, tapi kalau GA masih mau ikut kalau yang ngadain temen deket atau temanya memang asyik. Kan lumayan nambah2 postingan.

    ReplyDelete
  16. Hahaha sama, Mbak.
    Saya yang awalnya tertarik dengan giveaway tersebut. Namun ketika baca syarat yang harus ini itu sih. Duh mungkin lain kali deh, komentar saya. Tunggu, syaratnya mudah dulu heuheuheu.

    ReplyDelete
  17. Kalau saya pribadi emang nggak begitu tertarik sama GA sih mbak, nggak tau kenapa..
    minder kali ya sama yg lebih pro. wkwkwkw

    ReplyDelete
  18. Kalau follow sih aku gak masalah.. aku gak ikut kalo harus ngetag ngetag banyak orang dan penentuan pemenangnya pake random.org..

    ReplyDelete
  19. Mbak lis, saya ikutan GA juga mau ngrame-rame, partisipasi. ikut atau nggak ikut GA blog tetap saya isi tiap hari. kalau syarat bikin saya jadi mrongos, wah tutup wae menghabiskan kuota hhh, ngacir gak ikut.

    ReplyDelete
  20. alasan syarat follow ini itu kadang2 emang bikin pegel. soalnya yang difollow belum tentu menyajikan konten yang disukai, belum tentu juga jadi kenal. alhasil mundur teratur sehingga hampir gak pernah ikutan GA. emang sih, GA itu salah satu tujuannya ningkatin trafik, follower, apalah apalah kan...

    ReplyDelete
  21. Saya suka kalo give away-nya gak ribet hehhehe

    ReplyDelete
  22. Kalo saya ikutan karena saya bisa nulis sesuai temanya. Gak terlalu peduli menang ato kalah, dapat hadiah ato gak. Tapi yang gak suka itu kalo mesti ngetag banyak orang, sama pemenang dipilih karena banyak like.

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...