Tuesday, March 14, 2017

TEMPORARY UNABLE TO REPLY AND BLOGWALKING


Blogging sebenarnya adalah aktivitas suka-suka yang bisa bikin happy, buat saya. Makanya ngurangin stress banget blogging malem-malem kelar ngerjain tugas di masa kuliah, sepulang perjalanan tes kerja keluar kota waktu jobseeker dan sambil ngantuk-ngantuk setelah kerjaan kantor udah bikin kepala buntu kalau malem dan harus lembur waktu kerja.

Blogging menjadi bagian dari melepaskan stress yang saya suka, sesuatu  yang mempertahankan akal sehat saya tetep ditempatnya ketika melalui banyak hal, entah berat, sedih atau menyakitkan. Blogging adalah paket lengkap yang menyembuhkan banyak bagian - terutama bagian pahit dan buruk - dari apa yang saya rasa dan pikirkan.

Tidak hanya dalam masa-masa sulit saja, namun juga meliputi apapun bahkan yang saya rasakan disuatu hari yang membosankan dan banyak hari yang lebih dari layak untuk disyukuri. Penginnya selalu saya tulis setiap harinya, agar saya bisa melihat kebelakang dengan banyak refleksi untuk hari ini dan nanti.

Dalam perjalanannya, saya mulai mengerti bahwa sekadar memotret kenangan dan mengabadikannya secara harian dalam versi digital memang penting, tapi tidak selalu apa yang saya pikir dan rasakan dalam keseharian layak diangkat dan ditempel dalam jendela ini.

Karena, sebagai manusia biasa saya juga mengalami kesedihan, putus asa, kemarahan yang tidak masuk akal dan hal negatif lainnya atau justru perasaan-perasaan yang terlalu pribadi hingga tidak pantas untuk dibaca. Tidak semuanya layak dijadikan kenangan, tidak semuanya layak diabadikan. Maka agar tetap punya dokumen untuk brain dump, saya memiliki buku catatan harian. Dari situlah kebanyakan posting-posting blog saya dalam beberapa bulan terakhir berasal. Tentu hanya pokok-pokok pikiran yang masih harus melalui sortiran dan perbaikan sebelum dituliskan kembali disini.

Tidak semua hal bisa dibagi tanpa adanya filter dan sortiran, iya kan? Setidaknya bagi saya.

Maka karena itu saya memutuskan untuk tidak menulis apa-apa tentang yang saya alami belakangan ini. Namun banyaknya komentar dan pertanyaan pada tiap posting blog-blog saya membuat saya jadi merasa nggak enak karena belum bisa membalas.

Iya, meskipun blogging adalah kegiatan suka-suka dan nggak sedikit orang yang bilang kalau nggak usah merasa wajib reply komenan teman-teman atau blogwalking balik, but I enjoyed that. Karena blogging mempertemukan saya dengan banyak orang baik dan menyenangkan dan karena saya senang mengenal mereka, maka 'maintenance' pertemanan yang bisa saya lakukan adalah reply komentar dan blogwalking. Nggak cuma jadi mengenal banyak orang baik, berkunjung ke blog teman-teman juga bikin saya banyak mikir, dapat sudut pandang baru dan dapat tema untuk ditulis.

Makanya buat saya blogging tanpa bales komen atau blogwalking itu kayak makan tanpa cabe, kurang sedap dan bakalan ada yang kerasa kurang.

So this is the clue: saya sedang dalam pemulihan pasca operasi dan saat ini untuk update blog-blog yang saya kelola sedang dibantu si adek yang sudah cukup 'ngeh' dengan cara penulisan saja, dengan proses editing yang tetap saya lakukan sendiri meskipun secara cicilan.

Dua postingan terakhir di jendela ini saya tulis dengan susah payah. Panjang banget memang tapi nggak kelar ditulis hanya dalam satu hari, saya nyicil pelan-pelan sampai jadi tulisan yang utuh dan bisa ditempel ke jendela ini.

Jadi mohon maaf belum bisa membalas komentar teman-teman dulu :) Kalau sedang bisa pasti dicicil satu-satu meskipun lama.

Talk to you more, later.

Semoga sehat-sehat semuanya ya :)

7 comments:

  1. Aku jarang komentar kayanya disini soalnya bingung mau komentar apa. Hehe

    ReplyDelete
  2. Brain dump banget iyak nyinnn
    Aku juga makin dewasa makin tau filter2 postingan apa yang ga patut buah dibagiin, yang terlalu pribadi, personal, dll..
    Klo dulu sempet sik nulis yang curcol2...dulu banget pas blom ngehan banyak follower, e sekarang juga sih blom banyak followernya aku wkwkkwkw...tapi tetep aja mau dihapus juga, itu ketempelnya pas artikel buat lomba trus menang pula, ada link ke sponsornya, jadi yawes lah gapapa, anggap aja flashback artikel aku dari masa ke masa, sebagai pendewasaan nulis

    ReplyDelete
  3. Anyiinn cepet sembuh #big hug

    ReplyDelete
  4. ya Allah Nin, setauku tiap blogwalking pasti ada update dari blogmu..eh lha ko lagi sakit. get well soon ya...

    ReplyDelete
  5. Loooh... Sakt apa dek... Wah bukan tetangga yg baik aku nih... Tetanggae sakit malah taunya dari blog...mpokoknya GWS ya...bcepet pulih, cepet sehat, dan bisa selalu bahagia... Amiiiin

    ReplyDelete
  6. Ohhh, lagi proses pemulihan dari operasi? Get well soon Nindaaaaaa. *hug

    ReplyDelete
  7. Get well soon kak Nindaa.. semoga bisa cepet sembuh dan sehat selaluu.. semangat terus kak Ninda! :)

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home