Monday, November 13, 2017

REVIEW: BIORE UV AQUA RICH SPF 50+ PA++++


Apa sih bagian dari make up atau perawatan kulit yang kamu nggak boleh skip sama sekali?
Jawaban pasti relatif ya buat masing-masing orang. Ada yang nggak bisa banget tanpa lipstick, BB cream, pensil alis.

Sebenernya saya orang yang sering kemana-mana bareface doang, karena suka lupa dan males pakai sunblock. Alasan saya males pakai sunblock karena entah gimana di kulit wajah kerasa panas dan nggak nyaman, bikin keringetan terus. Dulu pakai sunblock yang saya beli dari apotek, SPF 30 yang diaplikasi ke muka setelah pelembab. Karena keringetan dan rasanya panas terus, dan kulit muka saya yang kering kayak jadi makin kering sampai ada yang kayak mengelupas gitu saya jadi stop pakai sunblock merk itu.

Seneng banget pas nemu BB cream yang udah sekalian ada SPF 35nya, saya ngerasa selain mempersingkat waktu dandan juga udah sekalian semua disitu. Rasanya paket lengkap aja karena BB cream yang saya pakai udah bikin muka berasa pakai bedak, lebih lembab tanpa tambahan moisturizer dan nggak perlu pakai sunblock lagi.

Sampai akhirnya ada teman yang bilang kalau sunblock itu harus dipakai setiap hari meskipun kita hanya berada di dalam ruangan aja. Kalau sehari-hari dirumah doang SPF 30-35 cukup, tapi kalau seharian lebih sering kegiatan outdoor lebih baik pakai yang SPF 50. Pernyataan teman saya ini diperkuat beberapa artikel dari situs kesehatan dan kecantikan yang saya baca bahwa sinar UV itu tetap bisa kena ke kulit kita meskipun kita berada di dalam ruangan terus, selain cahaya dari luar lampu yang menyala juga termasuk sinar UV lho.

Makanya penting banget untuk pakai sunblock setiap hari.
Mengapa harus melindungi kulit dari sinar UV dan menggunakan sunblock? Ya pasti dong udah tahu apa efek negatif dari sinar UV ke kulit kita. Sinar UV bisa bikin kulit terbakar dan berwarna lebih gelap, juga bisa membuat kulit kita menua lebih cepat lho alias penuaan dini. Paparan sinar UV dapat merusak kolagen dan elastin jadi kulit dapat lebih cepat keriput, nampak tidak kencang dan membesarnya pori-pori. Dampak terburuk adalah kanker kulit.

Tapi dampak yang paling ditakutin kaum wanita ya aging kulit yang lebih cepet ini dan belangnya kulit karena berubah warna di area yang tidak tertutup pakaian.

Dari situ saya ngerasa perlu beli sunblock dengan SPF 50 buat aktivitas outdoor. Setelah nyobain 1-2 merk sunblock gitu, saya tergoda produk ini karena katanya best seller banget di Jepang. Akhirnya saya beli via Sociolla dan sampai deh produk ini di rumah tepat waktu, tepat banget sebelum berangkat ke Bali bulan lalu.

Kemasan:
Kemasannya pas banget digenggaman, nggak terlalu kecil dan nggak terlalu besar. Cukup praktis buat traveling.

Harga:
sekitar 100,000-an.

Tekstur:
Tekstur seperti namanya yang ada embel-embel Aqua, seperti gel tapi lebih cair lagi cuma nggak yang encer banget juga jadi tetep gampang diaplikasikan.

Review:
Waktu dioles dimuka enteng dan adem gitu rasanya. Nggak kerasa bikin muka kita jadi tebel karena lapisan sunblock yang creamy, nggak bikin keringetan karena panas juga. Biasanya sunblock itu bikin keringetan dan jadinya ya luntur sama bedak-bedaknya karena keringetan heboh. Nah ini sama sekali enggak dong! Mungkin karena teksturnya yang nggak creamy dan cenderung cair jadi di muka juga enak aja. Meskipun di re-apply juga nggak masalah kok, bagian kulit yang dioles terutama muka masih nyaman-nyaman aja.

Untuk perlindungan menurut saya bagus-bagus aja karena langsung keuji pas di Bali. Sebelum jalan keluar saya udah oles-olesin ini sunblock ke saya dan suami karena di Bali emang lagi panas banget. Dan kami seharian di luar keliling tempat-tempat wisata panas-panasan keringetan tapi syukurlah terbebas dari sunburn dan kulit belang. Means, it's works dong ya. Terutama di suami yang kulitnya termasuk gampang belang. No wonder ya kalau jadi best seller dimana-mana. Di drugstore mall-mall juga dijual kok cuma seringnya kalau nanya pasti deh lagi abis, entah apakah selaris itu atau belum restock-restock lagi.

Suka banget lah pokoknya sama sunblock yang satu ini, jadi bakalan dipakai sampai habis dan kemungkinan besar bakalan repurchase lagi kalau udah abis.



Yang bikin saya suka lagi itu PA-nya yang ++++ sampek 4 kali, yang mana sepengetahuan saya nggak gampang menemukan sunblock dengan PA yang banyak dengan harga yang relatif terjangkau.
PA maksudnya apa sih? PA adalah kependekan dari protection grade of UV A.

Jadi kalau SPF itu angkanya menunjukkan perlindungan sunblock tersebut pada kulit kita dari sinar UV B saja. Jadi kalau sunblock kita cuma ada SPF-nya berarti sunblock tersebut hanya melindungi kita dari sinar UV B. PA mengindikasikan bahwa sunblock kita mengintegrasikan perlindungan baik dari sinar UV B maupun UV A, jadi makin banyak tanda + pada PA makin tinggi juga perlindungan sunblock tersebut untuk kulit kita dari UV A.

Sekarang sudah banyak kok sunblock yang memberi perlindungan sekaligus dari UV B dan UV A, tinggal pilih mana yang lebih cocok aja di kulit dan sesuai kebutuhan kita. Yang penting jangan lupa aplikasikan sunblock paling tidak setengah jam sebelum keluar rumah dan aplikasikan ulang sekitar 4-5 jam kemudian ya!

Kalau kamu, pakai sunblock merk apa? Bisikin dong :D

6 comments:

  1. Perlu gak Nyin pakai sunblock dalam rumah. Kan gak pernah keluar rumah. Jane aku ini bingung apa manfaatnya haha.. gak pernah pakai seumur hidup, hah! kalau BB cream yang udah ada sunblocknya pake apa ya. Aku males malesan sih pake bedak, sampai dibilang suami kayak lanang, penen gitu cantik. Rekomenin apa Nyin bedak buat harian, yang murah dan mudah dijangkau tapi bagus haha..nanya serius lo aku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. perlu dong, perlu gaknya dan kenapa perlu pakai sunblock di dalam rumah sebenarnya udah aku jawab di tulisan ini lho. hayo gak dibaca semuanya ya? :D BB cream dengan SPF banyak kok dipasaran, tinggal lihat aja kemasannya. setahuku maybelline ada, harga sekitar 30-an ribu. cuma untuk PA kurang tahu dia sudah termasuk atau nggak

      Delete
  2. AAAAAA *guling guling*

    Mau :(

    Aku tuh buta banget sebenernya dengan skin care. Trus teman2 banyak yg pake, tapi sangat bejibun, jadi aku bingung pilih yang mana. Trus mereka juga lebih cendeurng ke make up gitu. Aku cuma mau skin care nya aja.

    Aku mau ini! Aku akan beli, insyaAllah. Teriiimakasih kak review nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen banget nulis banyak soal skincare cuma suka males ambil fotonya
      nanti ditulis bertahap ya :)

      Delete
  3. Kalau dipakai Renang masih masuk gak ya?
    karena tiap weekend renang, Ini badan udah kaya Zebra cros...
    Aku pakai yang SPF 30 dari Vaseline tapi tetap belang
    iya lah, kungkum di kolam sampe 2 jam

    ReplyDelete
  4. Aku nggak pake sunblock, tapi BB cream. Secara aktivitas banyak di dalam ruangan. So far kulitku baik2 aja. Jarang ake make up yang berat, rasanya muka kayak tebel gitu kalo dandan menor hehe

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home