Tuesday, November 13, 2018

REVIEW: SUKIN NATURAL DEODORANT, BIKIN SEGER DAN ANTI BAU SEHARIAN

Beberapa waktu lalu saya baru aja repurchase Pixi glow tonic dari akun Shopee-nya Benscrub, cuma kali ini saya nggak beli exfoliating toner ini sendirian. Sekalian nyobain produknya Sukin natural deodorant juga. Mumpung kemarin pas beli lagi diskon dua-duanya. Ehe, tetep lemah sama diskon ternyata.

Yang mau cobain Pixi glow tonic reviewnya sudah pernah saya tulis disini.

Saya putusin buat nyobain si Sukin natural deodorant ini sebulan-an untuk tahu bagus nggak produknya dan apa saya cocok pakai. Jadi ya review ini hasil dari pengamatan saya terhadap produk tersebut selama pemakaian personal.

Alasan saya untuk beli dan nyobain produk deodorant lain bukan semata-mata karena brand minded atau price minded. Sama sekali bukan. FYI, sebelumnya saya pemakai setia deodoran yang iklannya sering banget menghiasi layar kaca dan paling mudah ditemukan dimanapun. Pernah beberapa kali coba produk lain juga, tapi hasilnya sama. Selain tiap beberapa jam harus di reapply karena efeknya udah ilang dan keringetan mengganggu padahal saya bukan tipe orang yang mudah berkeringat, efek paling menyebalkannya adalah ketiak saya sering bengkak dalam waktu-waktu tertentu.

Waktunya sih random ya, bengkak suka-suka dia aja gitu. Awalnya saya pikir karena mungkin saya salah gerakan atau gimana pas bersihin ketiak atau nyukur si keti ini, mungkin dia jadi trauma, infeksi dan bengkak. Ini terus terjadi beberapa waktu dan saya nggak ngerti kenapa. Yang jelas nggak nyaman. Udah beberapa merk saya coba dan hasilnya sama aja sih kayaknya.

Makanya saya mutusin coba-coba aja beli ini.
Setelah saya beli ini, seorang teman yang saya kenal melalui komunitas ngobrol sama saya di media sosial. Entah gimana obrolannya sampai ke topik deodoran, terus saya cerita ke dia kalau saya baru beli Sukin dan pakai selama beberapa minggu. Teman saya ketawa dan dia bilang dia pun pakai Sukin natural deodorant karena hanya produk itu aja yang cocok dengan ketiaknya yang sensitif. Kalau pakai selain Sukin ketiaknya jadi alergi gitu, terus juga bengkak.

Dipikir-pikir kok mirip yang saya alami ya, meskipun untuk kasus si teman ini lebih parah karena hampir tiap kali pake produk deodoran yang dijual bebas di pasaran ketiaknya selalu bengkak. Soalnya hal yang sama nggak saya alami sesering itu.

Apa teman-teman pernah ngalamin ketiak bengkak atau alergi karena pemakaian deodoran juga?
Kalau iya, berarti bukan hal yang nggak wajar bahwa saya ngalamin itu dong.

Yah pokoknya saya udah pakai Sukin natural deodorant-nya selama beberapa waktu dan siap mereview ;) would you like to read more?
Kemasan:
Kemasannya standar sih, bertekstur cair yang dikemas dalam botol plastik dengan spray. Botolnya lumayan gede juga ya dan setahu saya nggak ada size yang lebih kecil. Masih oke dibawa-bawa traveling, meskipun memang cukup makan tempat.

Aroma:
Langsung kesengsem pada pemakaian pertama karena wanginya yang enak banget dan kerasa kentel sisi 'natural'-nya melalui aroma dari produk ini begitu disemprot ke badan. Seger gitu.
Karena teksturnya cair, jadi awal pemakaian mungkin agak kerasa lengket, tapi setelah menyerap di kulit dan ter set-up sama sekali enggak kok.

Cara pakai:
Semprotkan langsung ke kulit, utamanya di tempat-tempat yang rawan berkeringat seperti ketiak dan leher.

Pengalaman pemakaian:
Jujur nih, langsung cocok sejak pemakaian pertama dan betah pakai terus setelah-setelahnya. Sukin natural deodorant ini begitu set up dikulit, efeknya sejuk dan ringan. Mengubah aroma badan kita jadi segar natural dengan wangi sari buah dan bunga yang samar dan jauh banget dari menusuk hidung. Kalau aromanya kehirup hidung tuh jatuhnya seger, kayak segernya hutan di pagi hari pas masih ada embun. Jadi jangan ngebayangin wangi menusuk apalagi sensual. Aman banget ini dipakai muslimah yang khawatir aroma tubuhnya menarik perhatian karena terlalu wangi sekaligus bebas dari bau badan yang bikin orang-orang nahan napas tiap dekat kita.

Stay dipakai seharian penuh, meskipun seharian keringetan dan berada di outdoor. Tetep bebas bau badan tanpa harus reapply sekian jam sekali. Praktis dan jauh dari ribet. Buat yang aktivitasnya padat cocok, buat yang demen traveling apalagi. Gimana saya nggak jatuh cinta sama produk yang satu ini, coba? :') 
Jadinya dipakai terus deh dan berniat beli lagi kalau udah mau habis.
Price: Harga asli sekitar 160,000-an tapi kemarin karena diskon nggak sampai segitu yah

Repurchase: YES! harganya memang rada lumayan untuk ukuran deodorant tapi ini awet loh, bisa dipakai sampai 2 bulan atau lebih buat yang pakainya ekstra hemat.

Produk alternatif:
Berdasarkan pengalaman sendiri juga, untuk teman-teman yang ngerasa kemahalan buat beli tapi ngerasa nggak cocok dengan produk deodoran yang beredar di pasaran, coba deh bedak MBK. Murah banget cuma 10,000 anti bau badan seharian, tapi tanpa aroma ya. Kudu ekstra hati-hati pakainya untuk yang alergi debu atau serbuk sejenis karena saya sendiri yang nggak alergi aja tiap ngehirup baunya berasa gatel di hidung pengen bersin dan rada nusuk hidung gitu. Makanya lebih nyaman pakai Sukin natural deodorant ini sih sebenernya, nggak bikin bersin-bersih setiap kali pakai. Cuma kalau budget sedang over tapi deodorant-nya udah abis ya mayan bangetlah untuk pertolongan sementara. Hahaha.

Kalau teman-teman suka pakai deodorant apa? Sharing yuks! ;)

4 comments:

  1. Nin, aku sekarang suka tone foto-foto kamu, selain juga gaya bahasamu :)

    ReplyDelete
  2. Aku pake rexona for men sih mbaa, karena produksi keringet ku yang berlebih, aku lebih cocok pake produk itu. Beberapa tahun setelah pakai, ketiak ku jadi hitam gitu dan ninggalin noda kuning di baju bagian ketiak.

    suda 3 bulan terakhir aku coba pake deodorant rexona spray yang whitening, hasilnya?? memuaskan sih...ketiak ku ngga terlalu hitam dan segernya awet at least sampek pulang kerja. Kalau malam hari lebih ke gapake apa apa, biar kulit bisa napas juga.

    Makasi sharing review nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pernah cobain pake for men juga tapi tetep aja ketek aku bengkak hehe
      varian yang lain ya gitu sama aja
      kalau paling enteng dikantong but it works di aku ya bedak2 BB jadul sih :)

      Delete

Previous Page Next Page Home