Thursday, January 17, 2019

REVIEW: KIEHL'S ULTRA LIGHT DAILY UV DEFENSE, MY CURRENT SUNSCREEN CRUSH

Halo! 
Ada yang kangen baca topik beauty disini nggak sih? :D
Sebenarnya saya bukan tipe reviewer sejati banget yang apa-apa pengin nyobain karena penasaran sekalian untuk di-review. Saya jenis orang yang kalau udah cocok sama satu produk bakal pakai itu terus sampai merasa sudah waktunya nyoba pakai yang lain, nggak heran kalau ganti brand butuh waktu bulanan bahkan tahunan. Bahkan kalau nemuin kekurangan dari sebuah produk, sering saya tetep betah-betahin pake karena belum ketemu yang lebih baik dari segala aspek. Bisa formula, bisa juga harga lol *tetep ;p

Setelah pemakaian Biore Aqua Rich selama lebih dari setahun, saya ngerasa perlu ganti sunscreen.

Baca juga: REVIEW: BIORE UV AQUA RICH SPF 50+ PA++++

Biore Aqua Rich memang enteng banget dikulit, nggak lengket, nggak bikin gerah dan keringatan karena formulanya yang tidak terlalu padat. Tapi setelah pemakaian cukup lama saya ngerasa kalau efeknya bikin daerah T zone terutama hidung jadi gampang berminyak dan rasanya sih jadi gampang komedoan.

Oke kondisi kulit saya emang sih dasarnya gampang berkomedo dan mungkin gara-gara itu lah makanya si komedo gampang banget nongol dalam jeda waktu yang tidak lama. Tapi ternyata setelah baca-baca eh nggak cuma saya aja yang ngalamin ini. Jadi si Biore Aqua Rich ini meskipun banyak banget yang suka dan cocok, kekurangannya adalah comedogenic.
Seorang kenalan pernah posting soal favorit sunscreennya, yang ternyata ya si Biore ini, saya nanggepin dengan komentar karena ngerasa punya kesamaan. Terus dia nanya dong: tapi mbak pakai ini apa nggak berasa gampang komedoan?

Saya mengiyakan, dan masih tetep saya pertahankan pakai sambil secara berkala ekstrasi komedo sendiri dengan pinset saat cuci muka. Karena terus terang sih rada susah ya nemu produk yang secocok itu sama saya baik sisi formulanya yang enteng dikulit dan harganya yang terjangkau apalagi setahun lalu kan. Sekarang sepertinya udah banyak banget beauty brand yang mengeluarkan sunscreen SPF 50 dengan PA+++ jadi harga bisa sangat bervariasi dan banyak pilihan.

Dari sebuah obrolan melalui messenger dengan seorang sahabat, muncul deh nama Kiehl's sunscreen. Sampai situ saya penasaran beneran berhubung Biore yang saya punya sudah mau habis karena saking seringnya dipakai. Iseng window shopping disebuah marketplace, akhirnya saya ketemu juga Kiehl's Ultra Light Daily UV Defense ukuran travel size yang cukupan buat trial cocok atau nggaknya dikulit saya dan harganya masih masuk akal. 
Kemasan:
Begitu datang, oh ternyata bener-bener travel size karena kemasannya mini bangeeet. Make sure tersimpan dengan baik setiap kali usai menggunakan deh daripada tiap mau pakai bingung nyariin karena saking mininya.

Tekstur:
Lebih creamy dari Biore Aqua Rich menurut saya, tapi nggak terlalu padat banget juga kok formulanya. Masih agak ragu sih pas mau apply, setelah diapply ternyata nggak se-creamy dan seberat yang saya pikir saat ngeluarin sunscreen dari tube.
Pengalaman pemakaian (jenis kulit kering, area hidung gampang berkomedo):
Setelah sekian hari pemakaian saya udah suka banget sama sunscreen baru saya ini. Kiehl's ringan banget, sehingga kekhawatiran saya bahwa sunscreen ini bakalan berat rasanya dikulit muka dan bikin keringatan engga terbukti.
Yang keren, meskipun formula sunscreen ini enteng dikulit dan mudah menyerap tapi Kiehl's lembut dan bikin kulit saya lembab. Kadang karena malas, saya cuma apply sunscreen ini doang setelah mandi tanpa pakai moisturizer dan kulit saya tetep lembab sepanjang hari meskipun udara Surabaya sedang kering dan berangin. Cocok banget untuk orang yang males terlalu lama berkutat sama skin care kayak saya, tapi tetep enggan kulit kena bahaya UV.
Butuh waktu yang lebih lama untuk ngerasain apakah produk ini comedogenic atau ngga buat saya, jadi sengaja tunggu dulu sampai sebulan pemakaian sebelum memastikan.
Hasilnya: produk ini nggak comedogenic, nggak bikin hidung berminyak. Hidung saya sih memang nggak bebas komedo, tapi jangka waktu kemunculannya nggak cepat dan sering dari jarak ekstraksi terakhir dengan pinset.
Nah loh, jadi makin cinta kan sama sunscreen ini :D

Price:
Gara-gara cocok dan suka dengan produk ini, saya jadi ngerasa siap untuk move on dari sunscreen lama. Saya pertimbangkan untuk beli full size-nya tapi nggak jadi karena ternyata pricey menurut saya hehe. I can't afford the full price ternyata. Terutama karena sunscreen adalah produk yang pemakaiannya paling nggak awet buat saya, berhubung dipakai setiap hari juga, jadi... bisa dibayangin lah setiap kali habis bakalan kebayang-bayang langsung harganya yang pricey itu *LOL. Sementara saya akan bertahan dengan travel sizenya saja yang seharga 70,000 IDR biar belinya nggak berat-berat amat.

Repurchase:
So far kira-kira bakalan YES. Tapi nanti setelah habis saya kasih jeda dulu, karena barengan sama si Kiehl's travel size, saya juga beli sunscreen lain yang full size. Jadi bakalan nyoba itu dulu sebelum fix mutusin mau move on totalnya kemana hehe :))

Kalau manteman sekarang lagi pakai sunscreen apa? Sharing yuk!

5 comments:

  1. Wadaw, 70 ribu ukuran travel size?? Nunggu gratisan aja kalau aku mah, wkwk mental misqueen.

    Mukaku gampang komedoan, jangan-jangan gak cocok juga sama Biore. Dari dulu belum tertarik nyoba karena katanya ada alkoholnya, mukaku sensi sama alkohol. Lha kok ternyata comedogenic juga.

    Sekarang aku lagi nyoba Ristra gara-gara reviewnya bagus-bagus, ternyata emang lumayan kualitasnya. Pantes harganya agak di atas sunscreen lokal.

    ReplyDelete
  2. Duh aku salfok sama BG fotonya yang cakep vintag2 gituh, Nin. ^_^ Btw, kata temen-temen yang pake kiehl, travel or sample size harganya jatuhnya lebih murah daripada full size, ya? Jadi pada demen belu sample or travel size keknya

    ReplyDelete
  3. kiehls ini emang produknya bagus-bagus dan cocok di aku... yang ngga coocok cuma harganya huhuhu

    ReplyDelete
  4. Nah loo.. gegara kamu juga cerita soal biore itu, akupun akhirnya beli yang menurutku udah mahal hahha.. maklum soalnya dari duku kutakpernah beli beli produk sunscreen wkkwkw.. nggak ngerti manfaatnya wkwkwk.. lucu nek tak pikir pikir. Tiap baca kayak gini di blogmu, aku pengen njajal juga 😂, latah! Tapi regane mahal jeh, pie 😅

    ReplyDelete
  5. Kemarin cari review sun screen yang bagus supaya kulit nggak berminyak katanya memang ini, tapi karena mahal.. aku masih maju mundur untuk beli.

    Ah ide bagus.
    Kayaknya mo cobain travel sizenya juga.

    Btw soal komedo.
    Kayaknya emang semakin tumbuh usia, aku juga gampang komedoan deh terlepas pakai produk apa aja :')
    Apa karena memang sudah sering di ekstraksi di bagian hidung, jadi lubang untuk kotoran itu semakin menganga ?
    Entah lah huhuhu

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home