Thursday, November 12, 2009

REFRESH

pic taken from random googling

Kadang-kadang kita bisa begitu tidak peka dengan segala sesuatu, kadang-kadang kita perlu melihat lebih dekat terlebih dahulu untuk mengerti sesuatu. Seperti kakak tingkat saya yang meskipun penampilan sesangar preman tapi hobinya nonton drama korea, temen saya yang pengen banget jadi polisi tapi takut sama ayam (tampang horornya tiap ngeliat ayam bener-bener ngga bisa disembunyikan kalo kita mau ngelihat lama) jadi kita ngga perlu uji coba dulu dengan ngelempar dia pake ayam atau ngajakin dia lewat ke kerumunan ayam atau bahkan saya yang saat ini mirip sama kepiting rebus setengah mateng :p (ah nyambung ngga ya?).


Kadang-kadang kita melupakan detil-detil yang membuat kita memahami tentang sisi unik masing-masing orang terlepas dari image sehari-harinya atau stereotype yang sudah sedemikian melekat. Kadang-kadang kita juga lupa akan diri kita yang maunya dipahami tidak melulu pada satu sisi, sisi kuat saja ataupun sisi sensitif saja.



Cinta juga demikian, seringkali kita tahu detil-detil kebiasaannya ketika dia masih menjadi sesuatu yang nyaris tak terjangkau oleh kita.. ketika dia masih tak luput dari pengamatan 'memuja' semua pelosok lagak lagunya terekam jelas sejelas rekaman kaset pengantar tidur ketika kita masih diayunan dan memupus ketika kepemilikan kita menguat. Mungkin ini saatnya untuk merefresh pandangan kita pada orang-orang disekitar kita yang menyayangi kita.. semua orang yang kita miliki yang sebelumnya terlihat biasa..


Mungkin ada sesuatu yang terabaikan dari mereka, yang membuat adakalanya fase hubungan kita dengan mereka jadi memburuk dan kita tetap tidak habis mengerti.


Mungkin juga ada cinta yang terselip dan luput dari pemahaman kita, mengendap dan berkejap menderita dalam menunggu yang sepi. pasti rasanya sakit..


Ini saat menempatkan diri pada sudut pandang berbeda, mungkin kita salah mengerti, mungkin kita salah memahami... mungkin... mungkin... siapa tau?


NB : si adek belajar ngeblog hehehe luchu :p tulisannya bisa dilihat di http://sukamakancoklat.blogspot.com

11 comments:

  1. Apakah aku juga yg pertamanya? Hehehe..Tapi sepertinya kalo cinta yg sudah bicara,detail kecil yg mungkin bagi orang lain mengganggu tidak akan pernah kita persoalkan. Karena dalam cinta itu tidak mencari kesempurnaan. Tp cinta membuat ketidaksempurnaan itu justru menjadi indah... *halah banget..*

    ReplyDelete
  2. Waaaa...pertamanya ya? Nyepam,nyepam..mumpung yg pertama. Kapling untuk yg kedua dulu ^_^

    ReplyDelete
  3. memang gak mdah menyatukan 2 manusia krn tiap orang berbeda karakternya. mkadaritu cinta menjadi rumit.

    ReplyDelete
  4. SUITTTT..SUITTTTTT
    MBAK NINDYA MAIN KE TEMPATKU YAK.. ADA HADIAH BUAT MBAK NINDYA
    DI AMBIL YAK


    :)

    ReplyDelete
  5. SUITTTT..SUITTTTTT
    MBAK NINDYA MAIN KE TEMPATKU YAK.. ADA HADIAH BUAT MBAK NINDYA
    DI AMBIL YAK

    ReplyDelete
  6. SUITTTT..SUITTTTTT
    MBAK NINDYA MAIN KE TEMPATKU YAK.. ADA HADIAH BUAT MBAK NINDYA
    DI AMBIL YAK

    ReplyDelete
  7. Itulah yang unik dari cinta mbak..
    walaupun adanya perbedaan antara 2 manusia
    tapi selalu bisa disatukan..

    ReplyDelete
  8. love is not bout a big thing called surprise, but love is told from lil thing u do that nobody can do. ;)

    ReplyDelete
  9. ingin jadi polisi tapitakut sama ayam


    ehhhhhmmmm jadi inget seseorang juga nyn, temen kita SMA bukan? heheheheheheh

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...