Friday, December 25, 2009

6 HAL YANG TERJADI SELAMA 4 HARI

HOLA! Long time no Kate Moss post, hehe... sebenernya pengen cerita banyaaak sih, tapi ngga tau mulainya dari mana. Suasana hati lagi buruk sebenernya, bisa juga dibilang patah hati meski tidak dengan cara yang sesuai dengan mingkem pakem.. hmm.. tapi ini bukan masalah percintaan lho smile
Saya ketinggalan berapa banyak posting ya dari teman blogger? *bertanya-tanya. Pastinya banyak, oke habis posting ini akan mulai lagi blogrunning.

Seperti biasa saya ngga nyadar hari dan tanggal, yeah... everyday still holiday, maybe until january or february. Pas harus n
yusun Kartu Rencana Studi untuk semester depan baru saya berangkat ke Malang dan mulai jadi pengungsi kuliah lagi. Baru aja pas buka komputer saya ngeh sama tanggalan dan status-status facebook yang ngucapin "SELAMAT HARI NATAL". Yang ada dalam pikiran saya : aduh mampus, belum ngucapin selamat ke Budhe dan Kakak-kakak sepupu saya eek.


Empat hari ini apa aja ya yang kejadian? Let me review..., seingatnya aja tapi (begitulah.. saya kan masih otak IBM.. belum pentium *bener gak ya ini?).

  1. Saya kemarin berhasil ke luar rumah buat ke persewaan buku. BT berat ngga ada yang bisa dibaca. Di kota kecil saya, malah lebih lengkap bukunya persewaan ketimbang di toko buku -__-"*keluh. Dan saya nemuin satu novel "Autumn Christmas"- Clara Canceriana. SURPRISE!!! Saya ngga tau kalo Mbak Kuya ternyata bikin novel dan udah terbit, Gramed lagi penerbitnya *sungkem ke eyang kuya hehe. Ntar baca aahh..
  2. Saya ngidam wafel coklat, begitu mau beli bahan-bahannya buat dibikin.. ehm! Ngga ada yang jual cetakan wafel disini*nangis guling-guling. Bikin pancake aja paling ya *pikir-pikir.
  3. Ditanyain Mas alamat blog ini, hahahhaha dan ngga saya kasih tahu. Kenapa gitu? Karena kalo dia tahu saya ngga bakal bebas lagi curhat disini neutral. Dan itu sangat ngga nyaman kan? Mending pindah alamat deh kalo semua orang yang kenal dekat sama saya tahu (apalagi kalo yang sampe saya aniaya gosipin disini..twisted).
  4. Inget ngga temen saya si Gandhi di posting ini.., dia beberapa kali mampir sini lho.. pernah juga ngasih komen di posting saya yang ini. Pake anonim tapi dikasih nama dia dibawahnya. Tapi dia ngga nyadar pernah saya gosipin di posting kapan waktu itu  mrgreen
  5. Mas Adit nanya soal kenapa profil FB saya in a relationship dengan..... hahahha (nanti saya tulis posting konfirmasinya deh.. tunggu ya..)
  6. Selain suka pisang, saya juga suka kangkung. terutama yang ditumis. Gampang kok, cuma modal keringetan doang di dapur. Bagus buat pemula (termasuk saya). Saya tulis ya.. :
TUMIS KANGKUNG WORTEL CABE IJO
Bahan versi gampang :
- Minyak goreng
- Kangkung
- Wortel
- Bawang merah dan bawang putih (iris tipis-tipis)
- Cabe ijo gede (iris agak gede dikit)
- Penyedap masakan
- Sedikit air
Bahan versi terasa berbumbu tapi agak keringetan :
Bahan versi gampang ditambah ulekan kunyit, ketumbar, kencur (mungkin warnanya sedikit kekuningan karena ada kunyit), cabe (kalo suka yang pedes banget)

Cara masak :
- Tumis irisan bawang merah, bawang putih dan irisan cabe ijo sampe wangi (kalo versi berbumbu, hasil ulekan tadi juga ikut ditumis (biasanya fase ini agak pedih dimata*kayak iklan shampo..* hehe tahan ya)
- Masukan kangkung dan wortel
- Masukin air putih, dikit aja
- Diaduk-aduk sampe kangkung dan wortelnya setengah mateng terus tambahkan penyedap rasa (royco, masako.. terserah ya)
- Jangan lupa tes rasa ketika udah mateng. oh ya, mateng disini bukan bertanda air mendidih, tapi tangkai kangkungnya udah lunak, begitu juga dengan wortel. jangan lupa diicip pake sendok ya.. Hasilnya kurang lebih kayak gini buat yang gampang. Buat yang versi berbumbu saya bikinnya pake buncis sama wortel, bukan yang pake kangkung.

Ini yang pake kangkung, bumbu versi gampang

pake buncis, versi bumbu lebih banyak (hahaha ni piring seadanya dapet.. lagi banyak yang dipake soalnya)

Nah lauknya pake ayam dan tahu goreng aja. Gampangnya karena lagi males, cukup beli tepung bumbu dan goreng aja.. *hahahharazz. cuma modal air dikiiiit, telur ayam sama tepung bumbu (oh ya jangan lupa sebelumnya ayam kudu direbus dulu sampai matang), jadinya gini :

Duh panjang juga ngetiknya, udah ah mau blogrunning biggrin .
Buat Budhe dan kakak-kakak sepupu saya, maaf ya tadi sempet telat ngucapin..
Buat temen Blogger juga.. : Mbak Fanny, Mbak Kuya, Mbak Fanda, Mbak Ninneta, .............. (siapa lagi ya? yang kurang isi titik-titik barusan sendiri dehsmile )

"SELAMAT MERAYAKAN ya...!!!"

:puppyeyes:

47 comments:

  1. makan aca kangkung akh... hihihihihihihi

    ReplyDelete
  2. aduh,ninda ternyata pinter masak juga nih....sama ninda,aku juga ketinggalan byk postingn temen2 kayanya. Kemarin nonton dan keluyuran sm adik yg dtg dari kampung ( kampung he..) hari ini seisi rumah jalan2 smua...aku gak ikut krn sejak pagi diare dan munta hufhht...menyedihkan,pengen BW juga sedikit2 Mual trus rebahan deh...tp duluin main ke rumah mu dik...

    ReplyDelete
  3. mbak udah nyusun KRS aja buat smstr depan?? cepat bgt... aku belum apa2.. baru mau UAS, hihihiihi :((

    ReplyDelete
  4. wah, tumis kangkung wortel cabe? kayaknya enak tuh. nyoba akh.

    ReplyDelete
  5. Wah tumis kangkungnya bikin perut keroncongan nih

    ReplyDelete
  6. wah tumis kangkung..enyak nih :)btw aku suka judulnya 6 hal yang terjadi selama 4 hari...hmmm napa cuma 6 yaaa :)

    ReplyDelete
  7. wao banyak makanan, kuborong non....buat ganjel perut yang lagi bersenandung musik keroncongan!

    ReplyDelete
  8. aku juga mulai aktif ngeblog hari ini mbak..kemaren2 sibuk benerrr..

    Ngomong2, aku suka pisang!! kirimin pisang dong, haha

    ReplyDelete
  9. Eh ternyata kamu bisa masak ya? hehehe... Thanks ya ucapan natalnya

    ReplyDelete
  10. Wah..mantap resepnya..jd pengen..he..he,

    ReplyDelete
  11. allu nyin
    haluuuuu
    hehehehe baru sempet mampir nih
    2 minggu ada ujian semesteran, sekarang dah kelar
    so bisa jalan2 lagi...
    eh masi ada tugas bikin program rumah sakit, perbankan, ma penjualan ding....
    pulang dulu ya... mau mumpet lagi tha thaaa

    ReplyDelete
  12. wah wah wah,,,, masak masakkkk
    :o
    mau dong

    ReplyDelete
  13. Wuaaaaah... ternyata si Clara udah punya cerpen ya? Nyari ah di gramed,

    xixixi... cha kangkung bikin nguantuk,

    pinter masak juga ya ternyata


    Nin... ambil award di tempat saya ya...

    ReplyDelete
  14. wuih... pintar masak ya kamu...
    saya belum pernah nyoba tumis kangkung pake wortel sih... paling sering pake taoge...
    kalo tumis buncis sama wortel udah jadi menu andalan saya waktu awal ngekos... hehee...

    ReplyDelete
  15. hmm....sebentar2..
    gambarnya boleh la nin dikasih point 90..

    cuma rasanya sesuai dengan gmbar gag yaa..hyuhahaa..*joke

    btw..masak kangkungnya dikit amat nin..mang yg lain gag pada makan po??

    ReplyDelete
  16. klo aq klik post a comment....maka komen box yang ada di pandora box ga mau keluar.....sebenere ga papa kok dek klo ada komen berbahasa indonesia....coba km review blog sahabat q mas genial tukang siomay di sini http://6raphic.blogspot.com/ domainya masih blogspot dan komenya banyak yang bahasa indonesia...tp dia dah tembus google adsense n blognya hasilin monetize luar biasa hehe

    ReplyDelete
  17. @mbak nana, itu kan emang yang mau makan aku doang mbak... hahahahha... masih ada banyak di wajan :p

    ReplyDelete
  18. nyin..ada kado utkmu di blogku, ambilen ya :)

    ReplyDelete
  19. wehehe aku juga malah males kalo temen2 deket baca blog-ku :p jadi maluuuu :D:

    wah asik nih resepnya boleh dicoba :-)

    ReplyDelete
  20. salam sobat
    wah mba ANIN,,tumis kangkungnya bikin ngiler nich,,pasti enak dan rasa pedas.
    hebat mba ,,saya kopi ya,,resepnya..

    ReplyDelete
  21. Duh lihat tumis kangkungnya malam2 gini buwel jadi laper Nin.....
    Hmmm sukses selalu ya....

    ReplyDelete
  22. Diriku selalu merindukan taman bacaan yang komplit...sayag dikotaku masih nggak ada...hiks... :-)

    ReplyDelete
  23. waaah posting makanan lagi....mauuuuuuu
    hehehe
    salam kenal dulu dalam persahabatan

    ReplyDelete
  24. sudah dofollow kok nyin... selamat yah udah suksess...

    ReplyDelete
  25. cint aku juga lagi patah hati parah banget

    ReplyDelete
  26. mba wafel coklat itu apa an sih saya baru dengar nih ada makanan yang namanya wafel coklat ga wafer

    ReplyDelete
  27. wah wah wah...
    belajar masak nih??? jangan2 bentar lagi bakal ada berita bahagia nih...hehehe

    hebat-hebat.... kayaknya enak tuh...

    ReplyDelete
  28. wkwkwkwk........ada 3 blog binun nih saya ngelink yg mana......semua deh!!!!

    eh si clara udah punya novel ya.....si chi mana????? qiqiqiqiqi........okeh selamat natal ya semua!!!!!!!!

    ReplyDelete
  29. wadoh..
    ternyata kamu pinter masak ya,
    udah pantes jadi ibu rumah tangga.. :ok

    ReplyDelete
  30. novel clara ude taun 2007 mah, sodok dia moh biar bikin lgi, biar aku dpt gratisannya lagi :))

    ReplyDelete
  31. lagi2.. nindya membuat diriku lapar.. uwaaaaaaaa.. :((

    ReplyDelete
  32. Wadooooh..jadi laper nih ! apalagi liat tumis kangkungnya...sayang lagi sakit maag n' lambung, kata doktel ngga oleh akan kangkung duyu...!!

    ReplyDelete
  33. Nin..

    wafel Coklat ruh seperti apa yah..? setau phonank mah Wafer,, hehehe

    Oh iyah nih ada kalimat yang masuk imajinasi phonank dan jadi lucu ""saya juga suka kangkung. terutama yang ditumis. Gampang kok, cuma modal keringetan doang di dapur""

    Sebelum phonank baca cara memasaknya, phonank udah imajinasiin klo anin masak tumisnya biar lebih asin dan gurih masakannya ditambah keringet... wkwkwkwkwkw

    eeh.. ternyata dibawahnya sudah ditambahkan cara memasak yang benar,hehee

    Buyar lagi deh imanjinasi phonank,hehe padahal lagi nyengar-nyengir

    ReplyDelete
  34. Mbak,...aku merindukanmu setengah mati :P
    he..he
    masakannya aman kan?
    aku cuba deh..
    wahahahhaha....

    ReplyDelete
  35. wahhhh curhat sambil masakin resep
    tuh kok jadi lagu
    "Anyin Mamiri"
    eh... angin mamiri???

    :))

    ReplyDelete
  36. Kangkung...!!! hwaaa...nyam..nyam.....
    Makanan paporit di kala bosan dengan makanan warung...

    ReplyDelete
  37. awas,,cepet ndut..
    hahahaha
    itu ca kangkung yah?? di joglo dau tuh enak maknyus..hehehe
    aq islam kok nin, cm papah mama yang kristen..hehhe

    ReplyDelete
  38. Novel mbak clara udah keluar ya makasih infonya

    ReplyDelete
  39. Autumn Christmas endingnya gimana, ya? Boleh minta bocorannyaa? >,<

    Oh, ya. Yang pengin baca2 novel gratis, mampir ke sini yuk! ;)

    http://nayacorath.wordpress.com

    ReplyDelete
  40. Btw, novel Autumn Christmas bocoran endingnya gimana, yaa? Boleh minta spoilernya gaa.. >,<

    Oh, ya. Yang pengin baca2 novel gratis, mampir ke sini yuk! ;)

    http://nayacorath.wordpress.com

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...