Monday, December 7, 2009

SOAL ULANG TAHUN YANG KEMARIN ITU..

Ulang Tahun saya biasanya biasa saja, selalu biasa saja. Perayaan ulang tahun pertama dan terakhir saya adalah waktu saya umur enam tahun. Waktu itu sih seneng ya, dapet banyak mainan dan ada kue tar yang lucu banget diatas meja, ada lilinnya lagi hihi. Kenapa itu juga jadi ultah terakhir saya yang dirayakan? Karena setelah itu.. terutama pas udah gedean saya MALES.

Sweetseventeen saya juga biasa-biasa saja, cuma ada ucapan selamat dan kado dari beberapa orang terdekat. Ngga niat ngerayain. Waktu saya enam belas tahun, saya sudah sering nerima undangan dari teman-teman yang merayakan ulang tahun ke-17nya.

Nah, ketika saya datang ke pesta si teman itu.. ngelihat prosesnya satu satu, yang ada di pikiran saya waktu itu cuma : mm, kayaknya ngga banget deh. Ngga banget kalo saya mesti adegan potong kue dengan dandanan yang 'ngga biasa' dan melihat perlakuan orang-orang yang istimewa waktu itu karena mungkin kita berbeda dari biasanya, dan karena kita bintangnya acara itu. Ouch!!!


Ngga banget juga kalau ada MC yang ngebacain prosesi acara dan seolah 'menyanjung-nyanjung' yang ultah. Entah gimana ya dengan teman-teman blogger, tapi menurut saya ngerayain ultah pake acara khusus semacam itu bikin dahi saya berkerut seratus lapis. Saya lebih memilih acara biasa, mungkin pulang sekolah atau kuliah untuk nraktir teman-teman. Lebih apa adanya, dan ngga banyak detil yang.. enggak penting sebenarnya.

Terlepas dari semua itu, saya suka surprise party.. seperti ulang tahun saya ke 19 yang dengan sukses membuat saya ditipu mentah-mentah teman kos. Mereka pura-pura ngga peduli pas hari dan bulan saya ulang tahun.. kira-kira bulan depannya ketika saya sudah merasa aman karena ngga ada yang mengganggu stabilitas hidup saya dengan prosesi kerja-mengerjai baru mereka beraksi nipu saya dan berhasil mandiin saya jam dua pagi, dinginnya jangan ditanya.

Ulasan ulang tahun ke-20 saya kemarin..
Malamnya jam 12 lewat dikit, yang pertama kali kirim sms selamat adalah Mpink teman baik saya sejak SMA (selamat nak, kamu dapat sebotol air mineral dingin kalo mampir ke rumah hihi), yang ngucapin tepat jam kelahiran saya juga ada.. makasih banyaaak untuk itu. Yang ngucapin di FB, jangan tanya lagi berapa banyaknya.. sampai jari saya sudah sekeriting rambut saya sendiri demi balesin semua ucapan selamatnya. Sudah lega.. lega.. eh.. di reload wallpost baru muncul segerombolan. Dan saya pun terkapar di kursi depan PC.

Tidur saya ngga nyenyak sama sekali, habis subuh.. baru tidur saya mendingan enaknya eh tau-tau kebangun jam enam karena ada suara berisik.. taunya dapet kue ultah ini (silakan dimakan Mbak Clara, sepostingannya sekalian deh *ketawa setan).


Waw!! Tapi saya yang pas itu masih ngantuuuk banget. muka bantal dan ngriyep-ngriyep, kaget sih tapi ngga banyak. Saya buru-buru niup lilin, bilang makasih dan tidur lagi. Bangun-bangun ngerasa abis mimpi : kayaknya tadi ada yang ngasih kue deh.. *mikir. Tapi makasih banyak buat adek saya yang udah susah-susah ngrencanain ini. Meskipun tanggapan saya seadanya sih. Dia bilang sebenernya pengin diatas jam 12 pas, tapi berhubung dirumah saya yang tidurnya paling telat.. gagal deh rencana itu. Malah adek yang tidur duluan *hihi..

Berhubung award ini dapetnya mepet sama hari ultah, jadi saya anggep kado aja deh.. makasih ya.. ;) yang sponge bob dari mbak fitri dan mas goen (saya juga suka sponge bob kok mbak, kelakuannya setara dodol sama saya waktu SD, kadang sekarang juga setara sih hihi)



Saya selalu senang dapat award dari teman blogger, yang saya paling males adalah meneruskannya.. Karena selain susah milih-milih dan emang ngga pengin milih (sama kayak Mbak Fitri) selalu ngga tahu sih siapa yang udah dapet award ini, siapa yang belum Mbak Fani, Mas Hafid, Mbak Nura, Almauki, Mas Noor, Dek Ayu , Yolis Silakan diambil... yang belum punya aja. Kalo sudah punya semua? hmm.. *bingung.

46 comments:

  1. once again nin..happy b'day yaaa...

    btw, aku jadi terharu ma adekmu yang mau ngasih suprise tapi karna km yg paling telat tidurnya, jadi dia malah ketiduran duluan, hehe..

    lucu banget sii...n bikin so sweet aja nii..

    ReplyDelete
  2. Pertamax tow....nih kok blogger lagi sepi yua?aneh deh padahal lagi ada kompetisi.....wah enak kamu dek nin...punya dokumentasi tiap ulang tahun...klo gitu aq juga deh..tar tak postingkan...sayange ultahq masih luama bgt

    ReplyDelete
  3. hihihi, aku dapet poto kuenya...XD
    keliatannya enak nyin
    tapi kalo dimakan sama semua postingannya, nanti yang lain nda bisa baca dong :P

    kalo aku juga nggak pernah dirayain kok
    ntraktir aja males, hihihi *pelit mode on*

    ReplyDelete
  4. wow,,,dan saya adalah salah satu yg menjejali wall anda dengan ucapan selamat...hooho...
    twenty?yuuuhuuuuu

    ReplyDelete
  5. wah... belum pernah seumur2 ulang tahun sayah dirayakan,..,., ukz ukz ukz....

    ReplyDelete
  6. tarengkyu nin. ada 1 award yg aku blm punya. aku ambil yg itu aja ya.

    ReplyDelete
  7. hepi birthday Nin. momen pas ultah semoga bisa jadi saat perenungan atas apa saja yang kita lakukan. semoga di tahun berikutnya makin sukses, bukunya nambah, karyanya dicari banyak orang....
    dan jangan lupa kasi saya tandatangan ya...:)

    ReplyDelete
  8. salamsobat
    wah UTAH ya,,selamat ya,,semoga panjang umur dan sukses selalu.
    selamat juga atas AARDnya ya,,

    ReplyDelete
  9. Nin... kuenya masih gak... lapar nih...

    ReplyDelete
  10. aku ulang taun satu2nya yang dirayain yang pertama haha. selamat ilang taun. ;)

    ReplyDelete
  11. aku ada award untukmuh... walaupun sama dengan yang dikasih viethree... ga papa ya... diterima ajah... hehehehe

    ReplyDelete
  12. Pertama : posting ulang tahun lagi mbak? biar dapet kado lebih banyak lagi ya..wahahahaha..
    kedua : kalo ulang tahun dengan dandanan yang engga banget gak mau, dandan aja yang banget gitu..rada menor2..pasti keren..wahhahaha
    ketiga : ucapan di FB banyak banget? aku jadi iri..tangannnya ampe kriting. kalo aku malah pengin tangan di rebonding
    keempat : selamat buat awardnya dan thanks juga buat awardnya

    ReplyDelete
  13. huehehehehe
    ultahmu keren2 tuh....
    tp, umur kita kan jadi berkurang yah?hehe
    nikmatin aja dech usia ini..hohohohoho
    selamat yah untuk ewotnya,,,

    ReplyDelete
  14. Ultah2 yg keren..btw selamat ya atas awardnya..sukses selalu..

    ReplyDelete
  15. happy milad, Anyin ... tetaplah jadi diri sendiri, tapi berusaha lebih baik setiap waktu, ok?

    btw banyak juga kado awardnya nih. Selamat yaaa

    ReplyDelete
  16. yeee aku udah ucapin kan? dua kali malah
    terus ditambahin sama si itik kupret hehehe

    ReplyDelete
  17. Met ulang tahun non, duh jadi enak nih...yang ulang tahun malah kasih hadiah award ke saya... ada dua yang belum saya dapat, saya ambil ya..

    ReplyDelete
  18. baru 20 tahun??? tuaan daku 3tahun dunk :D
    met ulang tahun dah! cepat gede yah!! wekekeke

    ReplyDelete
  19. hehehe... ulang tahun yg berkesan yak, klo ak sengaja hiding aja :P

    iya nyin, nanti2 ga usa koment di setiap postinganku yak biar nda binun,soalnya ak jg ngatur biar komposisi post berbayar dan yg ga nya seimbang,jdi pr ku ga turun

    maaf ya

    ReplyDelete
  20. selamat ulang tahun ya, moga sehat, bahagia n sukses selalu amiiiin :)

    ReplyDelete
  21. waaa ^__^ selamat yaaa...
    iya aku juga paling males ma perayaan ultah besar2an, kesannya gak kekeluargaan gitu, hehe.. malah foya2..

    Kl surprise party tu menyenangkan, soalnya ada yg perhatian ma kita ^^

    Banyak blog yg lupa kufollow & kupasang linknya -__-
    tapi skrng blog nyindaa udah kok :D

    ReplyDelete
  22. met ultah yaaa ... kadonya ditunggu loh :D

    ReplyDelete
  23. Ultah yang seru, tapi ultah di Indo bikin yang ultah bokek, seharusnya yang ultah yang DITRAKTIR --- bukan yang Mentraktir,, entah kapan budaya ini akan berubah,,,

    Sini kusirami lagi jam 2 pagi, Nin...
    xixiixx

    *kabur*

    ReplyDelete
  24. jiyaaahhh ultah yak, met ultah ya mbak..... ^^

    aq juga ultahku biasa2 ajah pas sweet seventeen, malah gak ada kado blas.... ^^

    ReplyDelete
  25. wah aku telat...sedih...abis ga di kasih tau sih...tapi gpp walau telat...aku tetap mo ngucapin

    MAT ULTAH SMOGA SEHAT,PANJANG UMUR,MURAH REZEQI,N HAPPY SLALU..

    ReplyDelete
  26. Pertama, met ultah yaa!

    Kedua, kalo aku justru ga suka surprise, soalnya pasti sesuatu yg ga enak. Pas 17th aku justru pengen dirayain dgn pesta, di mana aku dandan cantik dan jadi putri semalam. Itu buatku jd momen yg ga terlupakan. Kalo sekrg aku hanya pengen org2 terdekatku ingat akan ultahku dan paling ga mengucapkan selamat. Itu sdh sangat berarti bagiku, krn aku jg berarti bg org lain.

    Ketiga, selamat buat award2nya ya...

    ReplyDelete
  27. Wah... panen lagi nih...
    selamat yah atas semuanya.
    Aku boleh comot nggak?

    ReplyDelete
  28. salam sejahtera..makacih yach dach berkunjung kerumahku...

    ReplyDelete
  29. met ultah ya nin..semoga tambah cantik, berbudi dan seksi..hihi! thanks for d support :)

    ReplyDelete
  30. adek q yang cantik mna semangat menulisnya?katanya mo buat cerpen?kok blognya di tinggalin sih?

    ReplyDelete
  31. waaaaaaahhhhh, ultah bertabur award....btw temen2 dikau waktu ultah dikau yang ke 19 , kejem juga yah...hihihhi

    ReplyDelete
  32. sama nih kita lagi kehujanan award

    ReplyDelete
  33. salam sobat
    alhamdulillah kabar baik NINDYA,,
    wah mau dong kuena ,,kalau masih sisa.
    kirim saja ,,he,,he

    ReplyDelete
  34. Sama saya juga kurang tertari acara ultah dimeriahkan . (Gak ada biaya).
    Selamat ya atas ewotnya.

    ReplyDelete
  35. O ya aku Follow ya. Tapi kalo link aku belum ngerti gimana caranya. Gaptek banget, hiks.

    ReplyDelete
  36. Waaaahhh...

    aku ketinggalan nih...
    kenapa rumahku gak diketok sih klo ada posting terbaru mengenai Ultahnya..

    huh.. *bete...

    Tp gak mau bete didepan anin deh,, kan lagi ULtah...

    met ultah yah,, gak telat kan..???

    uhuuuu.....

    20 tahun...
    semakin tua yah, sama seperti gw..!

    ReplyDelete
  37. Nih comment buat melengkapi ke-40,hehehe

    ultanya sembari bagi2 award yah,wehehehe...
    mantap sekali,hihiii

    ReplyDelete
  38. wah. baru ulang tahun yaaa?? selamat yak. maap kalo telaat.. :p banyak nih awardnya... selamat juga ya...

    ReplyDelete
  39. hihihihihihi dibangunin pagi2 rupanya

    ReplyDelete
  40. ngapelin cuman ut nyuru APPPDDDEEETTTT

    ReplyDelete
  41. kalau saya bukan males ngerayain ultah yang kaya itu cuma malu n berat di ongkos

    ReplyDelete
  42. happy belated birthday sis. o em ji... you're so young... hidup masih panjang :D

    ReplyDelete
  43. hihihi.. bener bangettt!! kalo ultah pasti tidur kita jadi ga nyenyak yah,, digangguin telpon ato sms mulu,, hehehe...

    tapi yah itulah salah satu tanda masih ada banyak orang yg perhatian ma kita kaann...

    btw,, makasih awardnya yah nin...

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...