Thursday, August 20, 2015

{ Review } Critical Eleven + Beautiful Quotes






Buku ini obat kangen dari kerinduan membaca buku-buku Ika.

Nah review berikut karena gemes bacanya:

Mungkin telanjur berekspektasi terlalu tinggi karena review yang bagusbagus pas baca buku ini. Tapi ternyata ini masih kalah berkesan dengan 1) Antologi Rasa dan 2) Divortiare

Anya seolah rasa baru tapi sepertinya dia tetep sama dengan karakter karakter buku sebelumnya cuma lebih gimana yaa kontradiktif. Anya dan Ale terasa lebih religius dibanding karakter buku-buku sebelumnya namun kok begini begitu. Jadi terasa setengah-setengah. Hh entahlah. Kadang terasa berprinsip kadang lah piye toh? Hehe sayanya memang kurang suka novel yang memasukkan unsur agama namun jatuhnya membingungkan. Lebih baik nggak memasukkan itu tapi memasukkan pokok pokok aturan pentingnya atau nggak memasukkan sama sekali. Nggak beda jauh dengan sinetron yg katanya religi tapi banyak banget adegan pacaran plus pegangan. Contohnya yang kontradiktif di novel ini adalah: konsen ke bakmi halal tapi memelihara anjing di dalam rumah. Sementara fungsinya jelas bukan untuk berburu dan menjaga ternak.

Dan oke Anya marah dan sedih karena kalimat Ale tapi apa nggak kurang lama diem-dieman selama 6 bulan lebih. Dengan lelaki yang sebaik itu sudah berusaha minta maaf dan entah apa selama itu. Entah mungkin apakah hidup tanya terlalu lancar dan overbahagia sehingga ketika sesuatu hal terjadi tidak sesuai rencana dia langsung patah sepatah-patahnya.

Jika memang tidak demikian, konfliknya kurang dalam saya rasa.

Semoga yang terbit setelah ini lebih berkesan lagi :)

~

5 comments:

  1. belum baca walaupun luar biasa ya respon pasar heheheh.
    dwivortiare, twivortiare juga belum. masih terseok-seok baca tetralogi buru..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyelesein buku yang udah kebeli dulu deh aku rul
      sebenernya juga mupeng buku kakek pram

      Delete
  2. Yaahhh udah punya ya yah?
    Aku baru aja mau nawarin ke dikau. Tadi sore aku baru beli di gramed, eh abis beli cek imel eh Ada version digitalnya di scoop. T_T
    Mumpung plastiknya blom dibuka, pengen dijual lg, ntar aku beli yg digitalnya aja, soalnya males nyimpennya, ga Ada spacenya juga.

    Kalo dari beberapa-logi sebelumnya aku paling suka a very yupy wedding.
    Aku punya semuanya, tapi udah tersebut Entah dimana.

    Tapi bener sih ya, karakter si perempuan ya gitu2 aja. Yg high class, lulusan luar, jet set bla bla bla gitu deh. Juga karakternya prianya yg cool, kaya, dsb dsb dsb
    Yg beda setting tempati Dan alurnya Kali ya?

    BTW, yg postingan skrill itu. Ngomong2 dikau sebagai org bank, kira2 familiar ga sama istilah2 PayPal, skrill, kirim-terima uang via inget gitu say?
    Soalnya, bbrp kasus, kalo nanya ke cs bank trus kasi tau mau terima uang dr skrill/PayPal, mereka balik nanya, apaan sih itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yagitu deh mbak... sekali-sekali aku pengen baca buku ikka yang karakter tokoh utamanya mirip ika sendiri...

      oh ya aku bukan orang bank mbak... tahu paypal karena ngeblog hehe

      Delete
  3. Lagi penasaran sm buku ini dan tersasar dimari, recomended kayaknya nih bukunya.. walau agak telat tapinya 😊😊😊

    ReplyDelete

Previous Page Next Page Home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...