Wednesday, November 27, 2019

DASAR UNTUK BELAJAR BAHASA INGGRIS YANG PERLU KAMU PAHAMI

Segala sesuatu harus dimulai dari dasar, termasuk dalam belajar bahasa Inggris. Jika kamu mengetahui dan memahami dasar-dasar bahasa Inggris maka akan lebih mudah untuk mempelajari bentuk kalimat yang lebih kompleks. Mulai dari mempelajari bentuk kata dasar, kalimat, cara pelafalan, dan cara penulisan. Bila kamu sudah memahami dasar-dasar tersebut, akan lebih mudah untuk memahami materi selanjutnya.

Bahasa Inggris memang cukup rumit bila pemahaman dasarnya kurang baik, namun bila kamu sudah paham betul, akan terasa belajar bahasa inggris dengan mudah. Berikut dasar-dasar bahasa Inggris yang harus kamu pahami:

Pelajari Bentuk Kata (Tenses) 
Tenses atau bentuk kata merupakan elemen paling penting dan mendasar untuk mempelajari bahasa Inggris. Tenses adalah bentuk kata kerja dalam bahasa Inggris yang berguna untuk menunjukkan kondisi waktu terjadinya suatu peristiwa. Waktu yang ditunjukkan bisa masa lalu, masa kini atau sekarang, dan masa depan.
Karena memahami tenses merupakan hal yang paling mendasar dalam mempelajari bahasa Inggris, maka tidak aneh bila tenses berada di halaman atau bab pertama dalam buku belajar bahasa Inggris. Jika kamu berhasil menguasai dan memahami semua tenses yang ada, maka bisa dikatakan bahwa kamu sudah menguasai bahasa Inggris sebanyak 60%.

Mendengarkan (Listening)
Setelah kamu memahami tentang tenses, dasar-dasar belajar bahasa Inggris selanjutnya adalah mendengarkan atau listening. Listening merupakan salah satu skill atau kemampuan bahasa Inggris yang penerapannya adalah dengan mendengarkan kosakata di dalam kalimat berbahasa Inggris.

Dengan mendengarkan, secara tidak langsung nantinya kamu akan terbiasa dengan istilah-istilah bahasa Inggris dan juga bisa memahami apa yang dikatakan orang lain jika berbicara dalam bahasa Inggris.

Berbicara (Speaking)
Dengan berbicara dalam bahasa Inggris, kamu akan senantiasa terbiasa dengan kata-kata asing yang mungkin terasa sulit diucapkan oleh orang awam. Meski perlahan, jika sering dilatih, hal itu akan membuat skill speaking kamu terdengar fasih seperti bule.

Bagaimana cara mengatasinya? dengan sambal belajar conversation yaitu membahas suatu hal yang dianggap penting ataupun tidak penting. Bisa dilakukan oleh 2 orang atau lebih dalam suatu kelompok atau pertemuan.

No comments:

Post a Comment

Previous Page Next Page Home